Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Manggarai Barat

  • SMK Negeri Ini Sepi Peminat, Enam Pendaftar Langsung Mengundurkan Diri

    Kamis, 11 Agustus 2016 17:21:37
    1095 klik
    Tribun News -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sanonggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) benar- benar sepi peminat. Pada tahun ajaran baru 2016-2017 ini tidak seorang siswa pun yang masuk ke sekolah tersebut. Saat musim pendafataran calon murid baru dua bulan lalu, hanya enam orang yang mendaftar, tetapi akhirnya mengundurkan diri. Dengan demikian, SMKN 1 Sanonggoang sekarang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tanpa murid kelas satu.
  • TN Komodo Berkontribusi Rp11 Miliar ke PNBP

    Selasa, 01 September 2015 02:53:17
    1276 klik
    Antara -- Balai Taman Nasional (TN) Komodo berhasil memberikan kontribusi sebesar Rp11,695 miliar ke Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun ini, terhitung hingga 24 Agustus 2015. ''Hingga 24 Agustus 2015, pemasukan TN Komodo sudah mencapai Rp11 miliar lebih, ya kami berharap jumlah ini bisa mencapai Rp17 miliar hingga akhir tahun ini,'' ujar Kepala TN Komodo, Helmi di kantornya, Senin. Angka tersebut merupakan peningkatan yang relatif besar jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp5,490 miliar.
  • Presiden SBY Mendarat di Weetabula, Sumba Barat Daya

    Kamis, 18 Oktober 2012 11:51:10
    2036 klik
    Presiden SBY -- Presiden SBY dan rombongan jadi melawat ke Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Rombongan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan pesawat Boeing 737 dan mendarat di Bandar Udara Tambolaka, Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, pada pukul 10.25. Setelah sempat istirahat sejenak, Presiden SBY meninjau kawasan Bandara Tambolaka dengan didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete. Usai peninjauan, rombangan terbang lagi dengan pesawat Hercules menuju Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Rombongan dijadwalkan tiba pukul 11.30. Dari Labuan Bajo, rombongan presiden akan menempuh perjalan darat ke Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai, dan diperkirakan tiba pukul 16.30. Rombongan akan bermalam di rumah dinas Bupati Manggarai.
  • SBY Datang, 1000 TNI dan 1000 Polri Amankan Ruteng

    Rabu, 17 Oktober 2012 22:34:45
    2171 klik
    Kompas -- Menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono, Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai sudah mulai dijaga ketat aparat keamanan dari TNI dan Polri. Presiden akan berkunjung selama dua hari, yakni 18-19 Oktober 2012 esok. Dalam kunjungan tersebut, Presiden antara lain akan memberikan ceramah kepada ribuan umat Katolik Manggarai Raya pada puncak perayaan seabad Gereja Katolik Manggarai dari Labuan Bajo. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara dan rombongan akan melakukan perjalanan darat dari Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat menuju ke Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai pada Kamis (18/10/2012). Dandim Ariestanto menjelaskan, anggota TNI yang melakukan pengamanan sepanjang jalan dari Labuan Bajo ke Ruteng lebih dari 1.000 personil dan anggota Polri yang juga lebih dari 1.000 personil. Juga telah disiapkan dua kapal perang milik TNI Angkatan Laut di perairan Reo dan Labuan Bajo, dua helikopter milik TNI Angkatan Udara yang berada di Labuan Bajo, dan pesawat Hercules di Bima.
  • Demi Komodo, Bupati Manggarai Barat Tolak Tambang Emas

    Kamis, 27 Januari 2011 15:14:27
    3023 klik
    Suara Pembaruan -- Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula menolak tegas 10 izin pertambangan yang diterima bupati pendahulunya. Keberanian Agustinus menyuarakan hak veto rakyat itu bertujuan untuk menyelamatkan Pulau Komodo dan potensi alam lainnya yang terancam jika eksploitasi tambang emas di Batu Gosok dilakukan. Terlebih karena tempat itu awalnya memang diperuntukkan sebagai kawasan pariwisata.
  • Rombongan Uskup Diusir dari Lokasi Tambang Emas

    Sabtu, 20 Nopember 2010 18:36:49
    1007 klik
    Timor Express -- Rombongan Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng, Pr bersama pemerintah dan eleman masyarakat lainnya diusir pihak PT. Grand Nusantara Mining (GNM) di lokasi pertambangan Batu Gosok, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (18/11). Alasan PT. GNM karena rombongan tersebut tidak mengantongi ijin dari Dinas Pertambangan. Sebagaimana disaksikan koran ini, rombongan mengunjuggi kawasan pertambangan Batu Gosok guna melakukan penanaman simbolis pohon perdamaian untuk lingkungan.
  • Bupati Manggarai Barat Dilantik

    Sabtu, 30 Oktober 2010 11:46:54
    1903 klik
    Tempo Interaktif -- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, Senin (30/8), melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Agustinus Ch Dulla-Maximus Gasa. Pasangan Agustinus Dula-Maximus Gasa yang diusung koalisi gabungan partai politik (parpol) menang dalam pilkada di Manggarai Barat yang digelar 3 Juni 2010 lalu.
  • Pelantikan Bupati Manggarai Barat Harus Ditunda

    Kamis, 26 Agustus 2010 18:36:53
    1429 klik
    Media Indonesia -- Tokoh masyarakat Kabupaten Manggarai barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuntut pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla-Maximus Gasa yang dijadwalkan berlangsung 30 Agustus mendatang ditunda. Alasannya, kasus pidana yang diduga melibatkan pasangan bupati dan wakil bupati periode 2010-2015 tersebut memiliki kekuatan hukum tetap. Keduanya terlibat perkara pidana karena tim suksesnya dituduh membagikan uang sebesar Rp 50 ribu, kaos, dan tas kepada warga pada masa tenang menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Manggarai Barat pada 3 Juni lalu.
  • Menhut: Tambang Emas Batugosok di Luar Hutan Lindung

    Rabu, 19 Agustus 2009 18:33:17
    1316 klik
    Tender Indonesia -- Menteri Kehutanan MS Kaban menyatakan areal penambangan emas milik PT Grand Nusantara di Batugosok, Manggarai Barat, Nusa Tengara Timur (NTT), tidak berada di dalam kawasan hutan. ''Setelah kita periksa peta hasil global positioning system (GPS) terbaru, areal penambangan itu di luar kawasan hutan dan berada di kawasan dengan status areal peruntukan lain (APL),'' katanya saat meninjau lokasi bersama Bupati Manggarai Barat Wilfridus Fidelis Pranda. Menhut menegaskan, areal penambangan emas itu di luar kawasan Taman Nasional Komodo dan kawasan penyangganya. Areal yang berjarak sekitar 20 kilometer (km) dari Taman Nasional Komodo itu bisa saja berfungsi lindung, tetapi bukan hutan lindung. ''Oleh karena itu, kewenangan pengelolaan kasawan Batugosok ada di tangan pemerintah daerah, yakni Bupati Manggarai Barat,'' jelas Kaban.
‹‹ 1 ››

Places di Manggarai Barat

Pemkab Manggarai Barat

Selasa, 01 Maret 2011 09:52:07
Kabupaten Manggarai Barat tergolong muda. Dia baru terbentuk pada 2003, sebagai pemekaran Kabupaten Manggarai. Meski begitu masih jauh lebih tua dari Kabupaten Manggarai Timur, yang baru dipisah dari Kabupaten Manggarai pada 2007. Wilayah Manggara...

Pelabuhan Labuan Bajo

Selasa, 01 Maret 2011 08:59:29
Pelabuhan Labuan Bajo, di kota Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, segera berbenah. Pasalnya, awal Februari lalu, sejumlah pemenang tender proyek pengembangan pelabuhan ini sudah diumumkan. PT Adhi Karya Tbk (Persero), misalnya, menang te...

Bandara Komodo

Selasa, 01 Maret 2011 08:42:14
Sebagai 'tuan rumah' Taman Nasional Komodo, bandara di Kabupaten Manggarai Barat pun dinamai Bandara Komodo. Bandara ini terbilang besar dengan panjang landasan 1,4 kilometer. Pesawat jenis Fokker-27 bisa mendarat di sini. Bandara komodo pun sudah me...

Taman Nasional Komodo

Selasa, 01 Maret 2011 06:34:42
Taman Nasional Komodo begitu luas. Areanya meliputi 26 pulau yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Lalu, di semua pulau itu-kah terdapat makhlus jurasic bernama Komodo? Tentu saja tidak. Komodo hanya bisa ditemukan di dua tit...