Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Rote Ndao

  • Dishub NTT Resmikan Operasi Lima Pelabuhan Penyeberangan

    Kamis, 26 Maret 2015 19:00:28
    2220 klik
    Warta Ekonomi -- Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Timur resmi mengoperasikan lima pelabuhan penyeberangan di daerah berbasis kepulauan itu, untuk melayani penumpang dan barang, seperti pertanian, perikanan, peternakan, dan jasa pariwisata. ''Kelima pelabuhan itu, antara lain Waijarang di Kabupaten Lembata, Deri di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Menanga di Pulau Solor Kabupaten Flores Timur, Hansisi di Pulau Semau, Kabupaten Kupang dan Ndao di Kabupaten Rote Ndao,'' kata Kabid Lalu Lintas dan Penyeberangan Dinas Perhubungan NTT Marsel Tupen Masan di Kupang, Kamis (26/3/2015).
  • Bupati Rote Bantah Roy Suryo Marah-marah di Hotel

    Senin, 01 Juli 2013 12:48:29
    1171 klik
    Tempo -- Bupati Rote Ndao, Lens Haning, membela Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Menurut dia, Menpora tidak marah-marah karena ajudannya tidak kebagian kamar di Nembrala Beach Hotel saat kunjungan ke Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 27 Juni 2013. ''Tidak benar Menpora marah-marah kepada petugas hotel,'' kata Bupati Rote Ndao, Lens Haning, yang menghubungi Tempo, Senin, 1 Juli 2013. Menurut Lens, ada miskomunikasi dengan pihak manajemen hotel sehingga ajudan Menteri tidak memperoleh kamar. Sementara Roy tidak ingin ajudannya tidur di hotel lain karena sudah program tetap (protap). ''Dia (Roy Suryo) ingin tidur bersama rombongannya, walaupun harus tidur di tenda sekalipun,'' katanya.
  • Jawaban Menteri Roy Soal Marah di Hotel

    Senin, 01 Juli 2013 06:02:26
    1087 klik
    Tempo -- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menolak menanggapi aksi marah-marahnya di Hotel Nembrala Beach, Rote Nusa Tenggara Timur. Menurut dia, pejabat dan anggota DPD sudah membatah pemberitaan mengenai tindakannya itu. ''Jangan cepat termakan isu yang cuma sekedar promosi murahan,'' kata Roy Ahad, 30 Juni 2013. Dia mengatakan, pejabat Rote sudah mengklarifikasikan kasus tersebut. Dia merinci pejabat-pejabat itu. ''Bupati Bapak Lens Haning, Anggota DPD asal Rote Ibu Sarah, Kadispora NTT dan masih banyak Tokoh masyarakat lain,'' kata Roy.
  • Menteri Roy Suryo Marah-marah di Hotel?

    Minggu, 30 Juni 2013 13:11:43
    814 klik
    Tempo -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dikabarkan marah-marah di Hotel Nembrala Beach, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 27 Juni 2013, sekitar pukul 20.00 Wita. Roy marah lantaran ajudannya tak mendapat kamar di hotel itu. ''Dia (Roy Suryo) kesal karena menilai kami lebih mengutamakan bule (turis) yang menginap di hotel tersebut,'' kata Manajer Hotel Nembrala Beach, Yanto Kore Mega, yang dihubungi Tempo, Minggu, 30 Juni 2013.
  • Panglima TNI Resmikan Monumen Sudirman di NTT

    Selasa, 03 Agustus 2010 20:35:01
    1689 klik
    Suara Karya -- Panglima TNI Djoko Santoso meresmikan monumen Jendereal Besar Sudirman yang dibangun di Pulau Ndana, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau Ndana merupakan wilayah terselatan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Panglima mengatakan, dipilihnya Jenderal Besar Sudirman sebagai icon monument 'titik terselatan' di Pulau Ndana ini, berdasarkan kajian dan sumbang saran tokoh masyarakat Rote Ndao.
  • Selamat Datang Jenderal Sudirman

    Senin, 02 Agustus 2010 13:04:37
    1558 klik
    Korem 161/Wirabuana -- Pada masa perjuangan dulu, Jenderal Besar Sudirman tidak pernah melaksanakan perjuangan, memimpin pasukannya dan bergerilya di daerah Nusa Tenggara Timur, tetapi kini monumen beliau sudah berdiri dengan tegak dan gagah di Pulau Ndana Rote, pulau paling depan dan paling selatan dari negara kita. Pembangunan monumen di Pulau Ndana Rote merupakan kebijakan dari Panglima TNI pada waktu itu Jenderal TNI Djoko Santoso, untuk membuat tetengger di pulau-pulau paling luar, sebagai tanda bahwa pulau tersebut memang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Monumen serupa sudah dibuat di Pulau Miangas yang merupakan Pulau paling utara dan Pulau Sekatung yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam.
  • Patung Sudirman Jaga Pulau Kosong di NTT

    Senin, 02 Agustus 2010 11:07:50
    2148 klik
    Viva News -- Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso meresmikan patung Jenderal Sudirman di Pulau Ndana, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Senin 2 Agustus 2010. Pulau Ndana merupakan pulau terluar di belahan selatan Indonesia. Pembangunan monumen Sudirman menelan anggaran sekitar Rp 600 juta. Selain untuk patung, dana itu juga untuk membangun barak permanen, kantor dan fasilitas kemiliteran pendukung di Pulau Ndana. Sejak tahun 2006, pemerintah menempatkan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Marinir TNI AL.
‹‹ 1 ››

Places di Rote Ndao

Jenderal Sudirman di Pulau Ter-Selatan Indonesia

Rabu, 16 Maret 2011 11:23:55
Rambo tanah Jawa. Atau Che Guevara ala Jawa. Meski kurang tepat, lebih mudah mengingat sosok Panglima Sudirman atau Jenderal Soedirman lewat kedua 'tokoh' asing itu. Setidaknya lebih pas mengingat tokoh militer itu dengan cara seperti itu, ketimbang ...

Bandara Lekunik, Bandara DC Saudale

Sabtu, 26 Februari 2011 22:32:04
Kabupaten Rote Ndao sudah punya bandara sendiri. Bandara Lekunik, namanya. Tapi tahun lalu beredar kabar namanya akan diganti menjadi Bandara DC Saudale. Nama baru itu dipetik dari nama pejabat yang menjadi Koordinator Pemerintahan Kabupaten Kupang d...

Pemkab Rote Ndao

Sabtu, 26 Februari 2011 21:40:43
Tampak belakang Kantor Bupati Rote Ndao. Begitu yang tertera di galeri foto website Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Ada apa dengan tampak depannya? Entahlah. Yang jelas, penampakan arsitekturnya dari belakang memang lebih cantik dari pada kalau dili...