Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Manggarai

  • Presiden SBY Mendarat di Weetabula, Sumba Barat Daya

    Kamis, 18 Oktober 2012 11:51:10
    2036 klik
    Presiden SBY -- Presiden SBY dan rombongan jadi melawat ke Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Rombongan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan pesawat Boeing 737 dan mendarat di Bandar Udara Tambolaka, Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, pada pukul 10.25. Setelah sempat istirahat sejenak, Presiden SBY meninjau kawasan Bandara Tambolaka dengan didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete. Usai peninjauan, rombangan terbang lagi dengan pesawat Hercules menuju Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Rombongan dijadwalkan tiba pukul 11.30. Dari Labuan Bajo, rombongan presiden akan menempuh perjalan darat ke Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai, dan diperkirakan tiba pukul 16.30. Rombongan akan bermalam di rumah dinas Bupati Manggarai.
  • SBY Datang, 1000 TNI dan 1000 Polri Amankan Ruteng

    Rabu, 17 Oktober 2012 22:34:45
    2171 klik
    Kompas -- Menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono, Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai sudah mulai dijaga ketat aparat keamanan dari TNI dan Polri. Presiden akan berkunjung selama dua hari, yakni 18-19 Oktober 2012 esok. Dalam kunjungan tersebut, Presiden antara lain akan memberikan ceramah kepada ribuan umat Katolik Manggarai Raya pada puncak perayaan seabad Gereja Katolik Manggarai dari Labuan Bajo. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara dan rombongan akan melakukan perjalanan darat dari Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat menuju ke Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai pada Kamis (18/10/2012). Dandim Ariestanto menjelaskan, anggota TNI yang melakukan pengamanan sepanjang jalan dari Labuan Bajo ke Ruteng lebih dari 1.000 personil dan anggota Polri yang juga lebih dari 1.000 personil. Juga telah disiapkan dua kapal perang milik TNI Angkatan Laut di perairan Reo dan Labuan Bajo, dua helikopter milik TNI Angkatan Udara yang berada di Labuan Bajo, dan pesawat Hercules di Bima.
  • Debit Air Menyusut, Warga Ruteng Cemas

    Rabu, 17 Oktober 2012 16:23:00
    1475 klik
    Kompas -- Wakil Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus mengungkapkan, kota Ruteng, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah mulai kekurangan air minum sejak beberapa bulan belakangan ini. Itu disebabkan pohon-pohon basah di Hutan Golo Lusang sudah mulai habis sehingga tidak bisa menyerap air lagi. Akibat minimnya air, bahkan sebagian warga Ruteng terpaksa membeli air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ruteng.
  • Presiden SBY Akan Hadiri Yubileum 100 Tahun Gereja Katolik Manggarai

    Senin, 15 Oktober 2012 14:23:02
    1292 klik
    Flores Bangkit -- Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dipastikan akan menghadiri perayaan Yubileum 100 Tahun Gereja Katolik Manggarai, 18-19 Oktober 2012. Untuk memastikan kesiapan kedatangan Presiden itu, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen Ferdinand Setiawan, Sabtu (13/10/2012) melakukan peninjauan di sejumlah lokasi di Ruteng. Salah satu yang ditinjau adalah rumah dinas Bupati Manggarai yang akan menjadi tempat menginap presiden. Tempat lain yang ditinjau adalah Lapangan Motang Rua tempat puncak acara digelar, Kantor Bupati Manggarai, dan Gereja Katedral Ruteng.
  • Pemerintah Manggarai Tidak Maksimal Tingkatkan PAD

    Selasa, 31 Juli 2012 18:41:05
    1468 klik
    Indonesian Way -- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai menilai Pemerintah Kabupaten Manggarai lemah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). ''APBD Manggarai tahun 2012 yang berjumlah Rp. 528. 688.137.648 hingga sekarang masih didongkrak oleh dana perimbangan seperti DAU dan DAK. Pokoknya lebih banyak dana dari pusat-lah. Saya menilai pemerintah Manggarai ini tidak sanggup untuk meningkatkan PAD,'' kata Robert Kary Funay, salah seorang anggota DPRD.
  • 11 Perusahaan Tambang Beroperasi di Manggarai

    Selasa, 26 Juni 2012 21:57:49
    1724 klik
    Indonesian Way -- Pertambangan menjadi isu sensitif di Kabupaten Manggarai beberapa tahun belakangan ini. Sikap pro dan kontra terjadi di masyarakat menyikapi menjamurnya Izin Usaha Pertambangan yang diterbitkan Bupati Manggarai Christian Rotok. Data yang dilansir The Indonesian Way, berdasarkan Daftar Usaha Pertambangan Galian Mineral Pada Kabupaten Manggarai Provinsi NTT Keadaan Mei 2012, menunjukkan terdapat 11 perusahaan tambang yang masih beroperasi di Kabupaten Manggarai, antara lain: PT. Nusa Energy Raya, PT. Indomineral Resources, PT. Tamarindo Karya Resources, PT. Multindo Cakrawala Sejati, PT. Sumber Alam Nusantara, PT. Tribina Sempurna, PT. Masterlong Mining Resources, PT. Sumber Jaya Asia, PT. Rakhsa International, PT. Menara Armada Pratama, dan PT. Wijaya Graha Prima.
  • Uskup Ruteng: Tambang Hancurkan Tatanan Alam

    Rabu, 16 Februari 2011 10:55:15
    1202 klik
    Tribun News -- Gereja Katolik Dioses Ruteng menolak dengan tegas semua kuasa pertambangan di wilayah Manggarai. Kegiatan pertambangan dinilai menghancurkan seluruh tatanan alam. Uskup Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng, Pr, menyampaikan hal itu menjawab wartawan, saat dimintai pendapatnya usai mengunjungi lokasi pertambangan di Nanga Rawa, Torong Besi dan Serise, belum lama ini. Pantauan Pos Kupang, Sabtu (10/7/2010), anggota rombongan tiba di puncak pertambangan Soga II sekitar pukul 13.30 Wita. Setelah mengamati kondisi lingkungan pertambangan PT Sumber Jaya Asia yang sudah dihentikan, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Pdt. Loth Baun, S.Th.
  • Utusan Vatikan Saksikan Tahbisan Uskup Ruteng

    Rabu, 14 April 2010 10:59:07
    1068 klik
    Kompas -- Utusan Vatikan Mgr. Leopoldo Girreli, Rabu (14//4/2010) menyaksikan penahbisan Mgr DR Hubertus Leteng, Pr, sebagai Uskup Ruteng, Nusa Tenggara Timur(NTT). Penahbisan Hubertus Leteng yang sebelumnya mengabdi di Seminari Tinggi Ritapiret di Maumere, Kabupaten Sikka, sejak 1989 itu juga disaksikan Dirjen Bimas Katolik Stef Agus, Gubernur Frans Lebu Raya, para bupati sedaratan Flores dan Wali Kota Kupang Daniel Adoe. Prosesi penahbisan itu dilakukan oleh sejumlah uskup di Lapangan Motang Rua, Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai, di antaranya Uskup Dioses Maumere Mgr. G. Kherubim Pareira sebagai penahbis utama, dan Mgr. Vincentius Potokota Pr serta Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, sebagai penahbis pertama dan kedua.
‹‹ 1 ››

Places di Manggarai

Pemerintah Kabupaten Manggarai

Kamis, 18 Oktober 2012 01:41:25
Kalau sesuai jadwal, hari ini dan besok, 18 dan 19 Oktober 2012, Presiden SBY akan berada di Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Banyak acara yang akan dihadirinya, termasuk di antaranya