Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Ende

  • Pemkab Ende Dirikan Akademi Komunitas

    Kamis, 13 Juni 2013 12:13:53
    1258 klik
    Pemkab Ende -- Guna menyiapkan tenaga tenaga terampil yang siap pakai di daerah,Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Ende mendirikan Akademis Komunitas. Pendidikan tinggi yang dikelola oleh Dinas PPO dan berstatus sebagai pendidikan tinggi negeri ini diharapkan membantu anak-anak yang kurang mampu di Kabupaten Ende,untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Demikian disampaikan Kepala Dinas PPO Kabupaten Ende Geradus Edo melalui Kepala Bidang (Kabid) SMA/SMK Benediktus Djegho di ruang kerjanya, Selasa(11/6). Djegho menjelaskan Pada tahun pertama, Akademi Komunitas Kabupaten Ende ini akan menyelenggarakan pendidikan untuk 4 program studi (Prodi). Adapun empat prodi yang telah disetujui Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu adalah, Prodi Teknologi Produksi Holtikultural danTanamanBuah, Prodi Produksi Tanaman Rakyat, Prodi Teknologi Budidaya Perikanan Air,dan Prodi Teknik Komputer dan Jaringan.
  • Situs Rumah Bekas Pengasingan Bung Karno Siap Diresmikan

    Selasa, 28 Mei 2013 14:12:17
    1109 klik
    Flores Bangkit -- Rumah bekas kediaman Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, selama masa pengasingannya di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1933 -1938, yang telah melewati tahapan revitalisasi, sudah disiap untuk diresmikan oleh Wakil Presiden Boediono pada puncak peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2013 mendatang. Ketua Yayasan Ende Flores, penanggung jawab revitaslisasi rumah bekas kediaman Bung Karno, Ignas Kleden, kepada wartawan di Kupang, Selasa (28/5) mengatakan, kunjungan Wapres Boediono kali ini,merupakan kunjungan ketiga kalinya ke Ende, sekaligus memenuhi janji pemilunya kepada masyarakat di sana.
  • Wapres Dipastikan Resmikan Patung Bung Karno di Ende

    Kamis, 16 Mei 2013 13:42:23
    990 klik
    Flores Bangkit -- Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem menyatakan, Wakil Presiden Budiono sudah dipasikan akan berkunjung ke Kabupaten Ende tanggal 31 Mei mendatang. Dia akan meresmikan patung Bung Karno di lapangan Pancasila Ende pada 1 Juni 2013. Empat situs itu yakni Patung Bung Karno di lapangan Pancasila, kediaman Soekarno, rumah kesenian Bung Karno dan tugu Bung Karno di gunung Kelimutu. Pengresmian ini akan dipusatkan di Patung Bung Kano di pusatkotaEnde.
  • Putu Wijaya Kunjungi Situs Bung Karno

    Minggu, 17 Juni 2012 14:30:34
    989 klik
    Flores Bangkit -- Kehadiran sastrawan sekaligus budayawan Putu Wijaya dalam kegiatan Workshop Gambara Award 2012, yang bertempat di Ende, Flores, menjadi perhatian masyarakat kota Ende. Memasuki hari kedua kegiatan, di sela-sela kesibukannya memandu jalannya ''Workshop Teater Cerita Rakyat,'' Putu Wijaya pun berkesempatan mengunjungi Situs Bung Karno, di jalan Soekaro-Hatta, Minggu (17/06).
  • Tiga Terdakwa Kasus Korupsi APBD Kabupaten Ende Lepas dari Tahanan

    Selasa, 08 Maret 2011 15:18:25
    1107 klik
    Tempo -- Tiga terdakwa kasus korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, telah melenggang keluar meninggalkan tempat tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Penfui Kupang. Tiga terdakwa tersebut adalah bekas Bupati Ende Paulinus Domi, bekas Sekretaris Daerah (Sekda) Ende Iskandar Mberu, dan pengusaha asal Ende, Samuel Matutina. Akibat perbuatan para terdakwa menimbulkan kerugian negara Rp 3,5 miliar.
  • NTT Presentasikan Industri Garam ke SBY

    Sabtu, 29 Januari 2011 05:46:30
    3274 klik
    Politik Indonesia -- Terkait rencana kehadiran Presiden SBY untuk memperingati Hari Pers di NTT pada 9 Februari 2001, Gubernur NTT Frans Lebu Raya diundang ke Jakarta. Ia diminta mempresentasi rencana pengembangan kawasan industri garam di Nusa Tenggara Timur. Saat ini, kawasan yang potensial untuk industri garap adalah Kabupaten Nagekeo (2000 hektar), Kabupaten Ende (500 hektar), dan Teluk Kupang (500 hektar). PT Cheetam Garam Indonesia, afiliasi Cheetam Salt Group (Australia), sudah berminat menggarap yang di Kabupaten Nagekeo. Link: Cheetam Salt Group - www.cheethamsalt.com.au Pemprov NTT - www.nttprov.go.id
‹‹ 1 ››

Places di Ende

Pemerintah Kabupaten Ende

Senin, 17 Juni 2013 12:30:51
Awal Juni, tepatnya 1 Juni 2013, Taufik Kemas masih tampil bugar ketika muncul di Ende, Nusa Tenggara Timur. Beliau menghadiri peresmian museum untuk mengenang bapak mertuanya. Siapa? Siapa lagi kalau bukan Bung Karno. Hari itu, bertepatan dengan Har...