Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Bengkulu Utara

  • Dewan Desak Proyek Jalan Bandara Enggano Rp 20 M Diusut

    Senin, 07 April 2014 13:52:25
    1178 klik
    Rakyat Bengkulu -- Jauhnya jangkauan proyek senilai Rp 20 miliar, membuat proyek pembangunan jalan bandara di Pulau Enggano sulit dipantau. Namun agenda Sambang Nusa beberapa hari lalu menguak kondisi yang sebenarnya di lapangan. Anggota Komisi III DPRD Provinsi, Siswadi mendesak realisasai proyek jalan menuju Bandara Enggano dari Desa Malokoni menuju Banjar Sari tahun 2013 yang menghabiskan dana Rp 20 M dinilai diaudit. Bahkan jika perlu aparat penegak hukum terutama jajaran Polda dan Kejaksaan untuk melakukan pengusutan dugaan tindak pidana korupsinya.
  • Tahun Ini, Terminal Bandara Enggano Dibangun

    Jumat, 04 April 2014 17:42:41
    1194 klik
    Kupas Bengkulu -- Pembangunan lanjutan Bandara Enggano di Desa Banjar Sari Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu, jika tidak ada halangan tahun ini akan dibangun Terminal Bandara dari anggaran APBN senilai Rp 9,9 miliar. ''Pembangunan terminal bandara akan dimulai tahun ini dari dana APBN,'' kata Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Jumat (4/4/2014). Ia mengatakan, pembangunan lanjutan bandara untuk tahun 2015 dan 2016 akan dimasukkan anggaran APBN mencapai Rp 36 miliar. Pembangunan tersebut, kata dia, untuk penyelesaian kebutuhan bandara secara keseluruhan.
  • Pesawat Hercules Bisa Mendarat di Bandara Enggano

    Kamis, 03 April 2014 17:48:32
    1242 klik
    Kupas Bengkulu -- Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, Bandar Udara (Bandara) Enggano mampu menampung pesawat sekelas Hercules. ''Enggano ini pulau terluar, jadi pembangunan bandara yang dibangun ini sengaja dibuat besar untuk dijadikan tempat evakuasi bencana dengan menggunakan pesawat sekelas Hercules,'' kata Junaidi, Kamis (3/4/2014). Pembangunan lanjutan Bandara Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2014, telah dimasukkan dalam dana APBN senilai Rp 16 miliar. Lahan bandar udara Enggano mencapai 300 Hektare (Ha) atau setara dengan Bandara Fatmawati Bengkulu. Dengan landasan pacu sepanjang 1. 300 meter dan lebar 23 meter.
  • Sengketa Tapal Batas, Padang Bano Bukan Wilayah Lebong

    Jumat, 21 Februari 2014 05:44:17
    967 klik
    Bengkulu Online -- Sengketa tapal batas Kabupaten Bengkulu Utara dan Lebong dipastikan tidak akan lama lagi berakhir. Pasalnya wilayah kecamatan Padang bano bakal masuk wilayah kabupaten Bengkulu utara. Hal itu berdasarkan informasi terakhir yang diterima Bupati Bengkulu Utara (BU) Dr. Imron Rosyadi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang saat ini sudah menerima berkas keputusan terkait wilayah perbatasan tersebut isinya mengungkapkan bahwa dapat dipastikan wilayah kecamatan Padang Bano bakal masuk wilayah kabupaten Bengkulu utara.
  • Bandara Enggano Didarati Pesawat Perintis Mulai 2014

    Selasa, 19 Nopember 2013 06:51:26
    1456 klik
    Antara Sumbar -- Bandara Perintis di Pulau Enggano, Bengkulu akan didarati pesawat perintis pada 2014, kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu, Eko Agusrianto. ''Setelah pembangunan landasan atau 'run way' sepanjang 1.300 meter, penerbangan perintis akan masuk,'' katanya di Bengkulu. Pembangunan bandara di Desa Banjarsari Pulau Enggano sudah dimulai sejak 2009. Kebutuhan penerbangan di pulau terluar berjarak 106 mil laut dari Kota Bengkulu termasuk untuk mitigasi bencana. Pulau Enggano dihuni lebih 2.000 jiwa yang terdapat di enam desa yakni Kahyapu, Meok, Kaana, Malakoni, Apoho dan Banjarsari yang masuk dalam Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.
  • Pembangunan Landasan Bandara Enggano Segera Rampung

    Rabu, 06 Maret 2013 05:16:56
    1114 klik
    Antara Bengkulu -- Pemerintah menargetkan pembangunan landasan bandara perintis di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, segera rampung dan dapat dioperasionalkan pada 2014. ''Landasan bandara sepanjang 1.400 meter akan rampung tahun ini sehingga tahun depan bisa beroperasi,'' kata Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Syafril di Bengkulu, Selasa.
  • Warga Enggano Dukung Pembangunan Bandara

    Jumat, 27 April 2012 12:37:43
    1008 klik
    Kompas -- Warga Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, mendukung keberadaan bandar udara yang kini masih dibangun di Desa Banjarsari, Enggano. Dengan adanya bandara diharapkan akses dari dan ke Enggano bisa terbuka luas. Selama ini transportasi dari dan ke Enggano sangat mengandalkan transportasi laut. Ada kapal feri dan kapal perintis yang melayani penyeberangan dari pelabuhan Pulau Baai ke pelabuhan Kahyapu dan Malakoni di Enggano. Bengkulu-Enggano yang berjarak sekitar 100 mil laut dalam kondisi normal biasa ditempuh dalam waktu 10 jam. Tahun ini, landas pacu bandara perintis sepanjang 1.400 meter di Desa Banjarsari, Enggano selesai. Setelah itu, tahun 2013-2014 fasilitas pendukung lain seperti terminal dibangun.
  • Landasan Bandara Enggano Diuji Akhir Tahun

    Selasa, 24 April 2012 18:41:53
    1033 klik
    Investor Daily -- Kementerian Perhubungan akan menerbangkan pesawat kalibrasi untuk menguji landasan bandara perintis Pulau Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang dibangun pemerintah dalam tiga tahun terakhir. ''Akhir tahun ini akan dilakukan uji coba dengan pesawat kalibrasi Dirjen Perhubungan Udara,'' kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko di Bengkulu, Selasa. Ia mengatakan pekerjaan tahun ini terhadap proyek pembangunan itu masih dalam pengaspalan landasan pacu (runway). Panjang landasan yang siap diujicoba tersebut mencapai 1.400 meter dan diperkirakan dapat diterbangi kapal jenis CASA dan Foker.
  • Tak Bisa Tepat Waktu, Pembangunan Bandara Enggano Terkendala Material

    Sabtu, 13 Agustus 2011 08:03:53
    1017 klik
    Suara Pembaruan -- Pembangunan bandara perintis di Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu tahun 2011 saat ini kesulitan material, sehingga penyelesianya dikhawatirkan tidak tetap waktu. ''Kita pesismis pembangunan bandara Enggano dapat diselesaikan tepat waktu akhir Desember nanti karena kontraktor pelaksana saat ini kesulitan mendapatkan meterial,'' kata Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Syamsul Bandri kepada SP, di Bengkulu, Sabtu (13/8) pagi. Selama ini kebutuhan material pembangunan bandara Enggano dipasok dari Kota Bengkulu. Namun, sejak gelombang laut di perairan Bengkulu tidak menentu, maka kapal Raja Enggano jarang berangkat ke Pulau terluar tersebut.
  • Pulau Enggano jadi Basis Peluncuran Roket Batan

    Jumat, 18 Februari 2011 11:51:00
    2058 klik
    Antara -- Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) menetapkan tiga titik lokasi paling cocok untuk peluncuran roket yaitu daerah Tanjung Komang, Kiyoyo dan Tanjung Laboho. Lokasi tersebut semuanya berada jauh dari pemukiman warga, tepatnya di daerah Selatan pulau Sebalik atau berada di selatan Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. Pemukiman penduduk berada di utara Pulau Enggano. Proyek tersebut diperkirakan butuh dana Rp 40 triliun. Saat ini baru sampai tahap survei saja.
‹‹ 1 2 ››

Hotel Bagus di Jakarta

Places di Bengkulu Utara

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara

Jumat, 30 Mei 2014 21:02:39
Kabupaten Bengkulu Utara lahir lewat UU Darurat No 4 tahun 1956 sebagain bagian dari Provinsi Sumatera Selatan. Ketika Provinsi Bengkulu dibentuk lewat UU No 9 tahun 1967, Bengkulu Utara tergabung di dalamnya. Selain Bengkulu Utara, yang ikut memben...