Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kota Cimahi
Cimahi Kembangkan Batik Motif Militer
Jumat, 19 Juni 2015 18:03:57683 klik
Antara -- Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, mengembangkan batik motif militer sebagai upaya menambah keanekaragaman dan pilihan minat masyarakat terhadap batik Cimahi maupun Jawa Barat. ''Kami kembangkan batik motif militer ini sebagai ciri khas daerah Kota Cimahi yang berada di kawasan militer,'' kata Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Perindustrian, dan Pertanian Kota Cimahi Huzen Rachmadi di Cimahi, Jumat.
Wali Kota Anggap Wajar Cimahi Tak Miliki Banyak Taman
Minggu, 10 Mei 2015 11:45:13718 klik
Bisnis.com -- Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan wajar apabila dalam perkembangannya saat ini Cimahi tidak banyak memiliki taman seperti di Kota Bandung. Karena Bandung memang sejak awal pembentukannya oleh Belanda didesain sebagai hunian yang dilengkapi taman, sedangkan Cimahi dijadikan pusat pendidikan militer. Hal itu disampaikan Atty saat menghadiri peringatan HUT ke-14 Kota Cimahi tingkat Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (10/5/2015). Meski sebagai kota untuk pelatihan tentara, semua pihak harus berusaha menjadi kota kecil ini lebih campeurenik, bersih dan genah tumaninah.
Cimahi Techno Park Dorong Ekonomi Kreatif
Kamis, 07 Mei 2015 18:13:17726 klik
Suara Pembaruan -- Kota Cimahi ditetapkan sebagai satu dari sembilan taman sains dan teknologi atau Science Techno Park (STP) yang dibina BPPT. Tujuan pembangunan techno park, kata Kepala BPPT Unggul Priyanto, adalah untuk mengembangkan daerah, di mana di dalamnya ada satu area kegiatan ekonomi yang bisa memberi manfaat lebih bagi daerah. Untuk Cimahi Techno Park sendiri, menurut Deputi Pengkajian Kebijakan Teknologi BPPT Tatang A Taufik, akan fokus pada industri kreatif, pangan, kerajinan, tekstil batik dan animasi.
Cimahi Dapat Satyalancana dari Presiden Jokowi
Selasa, 28 April 2015 22:57:40579 klik
Inilah Koran -- Wali Kota Cimahi Atty Suharti meraih penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/04/2015). Penghargaan tersebut diterima Kota Cimahi atas keberhasilannya dalam EKPPD (evaluasi kinerja peyelenggaraan pemerintah daerah) terhadap LPPD (laporan kinerja pemerintah daerah) tahun 2013.
Cimahi Hadapi Penilaian Tahap II Lomba Adipura
Kamis, 12 Maret 2015 18:40:08589 klik
Inilah Koran -- Minggu ketiga bulan ini, Cimahi bersama beberapa daerah lain di Jawa Barat memasuki penilaian tahap II (P-2) tingkat nasional Lomba Adipura Tahun 2014-2015. ''Kita berharap untuk periode 20142015 ini Cimahi dapat memperoleh predikat terbaik lagi sebagai upaya kita merebut kembali anugerah Adipura yang pada periode sebelumnya lepas dari genggaman,'' ucap Wali Kota Cimahi Atty Suharti, dalam rapat koordinasi persiapan pemantauan Adipura pernilaian tahap II, Kamis (12/3/2015).
Kasus Perjalanan Dinas DPRD: Wakil Wali Kota Cimahi Ikut Jadi Saksi
Rabu, 14 Januari 2015 08:56:52612 klik
Pikiran Rakyat -- Penyidikan kasus dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi 2011 berlanjut dengan menghadirkan Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto untuk dimintai keterangan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi Jln. Sangkuriang Kota Cimahi. Kehadiran Sudiarto diperiksa dalam status sebagai saksi bersama dengan pimpinan dewan lain pada tahun anggaran 2011. ''Sebetulnya sudah diperiksa 3 kali, hafal betul. Dimintai keterangan sebagai saksi atas tersangka mantan Sekertaris DPRD Kota Cimahi Eddy Junaedi, saat itu status saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi,'' kata Sudiarto ketika dikonfirmasi.
Walikota Cimahi Terima Penghargaan Ibu Tangguh Istimewa
Minggu, 22 Desember 2013 11:29:12361 klik
Pikiran Rakyat -- Kaum ibu diharapkan memberi dampak positif meluas bagi keluarga dan bangsa. Selain berkiprah dan berkarir di bidang masing-masing, juga tidak meninggalkan tugas mengurus anak dan mendampingi suami. Demikian diungkapkan Walikota Cimahi Atty Suharti, saat menerima penghargaan ''Anugerah Ibu Tangguh'' dari Biskuit Klop atas Peran Ibu Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ibu, di Kompleks Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Minggu (22/12/2013).
Atty Suharti Resmi jadi Walikota Cimahi
Senin, 22 Oktober 2012 11:28:02776 klik
Antara -- Wali Kota Cimahi terpilih Hj Atty Suharti dan wakilnya Sudiarto dilantik menjadi pemimpin Kota Cimahi yang baru menggantikan pejabat lama H Itoch Tohija, Senin. Pelantikan Hj Atty sebagai Wali Kota Cimahi periode 2012-2017 dilakukan di Gedung DPRD Kota Cimahi. Pengambilan sumpahnya dilakuan Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan. Serah terima jabatan dilakukan oleh pejabat lama H Itoch Tohija kepada Atty Suharti. Wali Kota wanita pertama di Kota Cimahi ini tak lain adalah istri Itoch Tohija sendiri, tokoh yang digantikannya, yang sudah memimpin Cimahi selama dua periode. Pasangan Atty Suharti - Sudiarto menang pada Pilkada Kota Cimahi 9 September 2012. Keduanya maju dan menang satu putaran dengan dukungan Partai Golkar dan PPP.
Hotel Tjimahi, Cita Rasa Belanda Favorit Tentara
Minggu, 18 Maret 2012 03:24:341924 klik
Pikiran Rakyat -- Ciri khas bangunan Indo-Eropa masih kental mewarnai rupa Hotel Tjimahi. Pun dengan beberapa bidang dihiasi ornamen khas art deco seperti garis-garis pada list yang menghiasi fasad, permainan kotak-kotak di atas pintu dan jendela, dan lainnya. Dibangun pada tahun 1932, Hotel Tjimahi menjadi penginapan pertama yang hadir di Kota Cimahi, didirikan oleh G.A Fornier di Jln. Jend. Amir Mahmud No. 465. Semula, luasnya mencapai sekitar 3.005 m2, namun kini sudaha terpotong pelebaran jalan sehingga tinggal menyisakan 2.800 m2. Berarsitektur art deco, Hotel Tjimahi telah ditetapkan sebagai salah satu bangunan heritage di Kota Cimahi. Bentuknya tidak lagi boleh diubah, demi mempertahankan sejarah.
Program Rehab Rumah Cimahi Tidak Disertai Pogram IMB
Rabu, 28 Desember 2011 13:34:27608 klik
Tata Ruang Indonesia -- Kota Cimahi sendiri mendapat stimulan rehab rumah tidak layak huni dari Kementrian Perumahan Rakyat sebanyak 400 unit rumah. Sebanyak 350 unit rumah untuk kategori peningkatan kualitas, dan sebanyak 10 unit rumah untuk kategori pembangunan baru. Meski pelaksanaan rehab rumah tidak layak huni di Kota Cimahi sudah hampir selesai, namun sayangnya program tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh pemda setempat untuk sekaligus melakukan program penataan izin mendirikan bangunan (IMB).
‹‹ 1 2 ››
Hotel di Kota Cimahi
No Hotel
Places di Kota Cimahi
Pemerintah Kota Cimahi