Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Majalengka

  • Peran Bandara Husein Sastranegara Akan Digantikan Bandara Kertajati

    Selasa, 14 Februari 2017 11:13:25
    661 klik
    Tribun News -- PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menyatakan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan menggantikan peran Bandara Husein Sastranegara sebagai bandara komersial. Nantinya, Bandara Kertajati melayani penerbangan domestik dan internasional. Adapun Bandara Husein Sastranegara, kata Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputera, akan dijadikan bandara penerbangan umum atau general aviation airport. Artinya, Bandara Husein Sastranegara hanya melayani penerbangan militer, penerbangan tidak berjadwal, dan lain sebagainya. Termasuk untuk private jet dan charter.
  • Bupati Majalengka Kecewa Camat Tak Hadiri Penyerahan Dana BSPS

    Senin, 10 Desember 2012 12:30:27
    919 klik
    Jaya Pos -- Bupati Majalengka, H Sutris≠no,≠SE.MSi, menyampaikan keke≠ce≠waanya kepada tiga camat atas ketidak hadiranya dalam acara penyerahan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2012 yang dilaksanakan di De≠sa Kertasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Tiga camat itu yakni, Camat Bantarujeg, Camat Talaga dan Camat Maja.
  • Masyarakat Majalengka Tetap Tolak Provinsi Cirebon

    Selasa, 21 Februari 2012 00:38:21
    2466 klik
    Antara -- Masayarakat Kabupaten Majelangka, Jawa Barat, tetap menolak terbentuknya provinsi baru karena dinilai hanya keinginan kelompok tertentu yang diduga haus jabatan dan kekuasaan. Rencana konvoi yang dilakukan ratusan massa dari Presedium Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C) yang akan menyerbu Majalengka pada Selasa (21/2) disikapi oleh sejumlah ormas.
  • Bupati Majalengka Tak Setuju Cirebon jadi Provinsi

    Senin, 30 Januari 2012 20:18:49
    2055 klik
    Antara -- Bupati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sutrisno tetap menolak pembentukan provinsi Cirebon meski ribuan orang mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk meminta penjelasan pemerintah setempat. ''Pemerintah Kabupaten Majalengka tetap menolak adanya provinsi Cirebon karena tidak ingin berpisah dari Provinsi Jawa Barat,'' katanya, Senin. ''Saya jamin lima tahun kedepan tidak akan mampu untuk membangun dan menata infrastruktur Provinsi Cirebon bila itu dipaksakan terwujud seperti sekarang, karena beban tersebut cukup berat. Kebohongan besar bila pemekaran itu merupakan solusi cerdas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,'' kata Bupati Majalengka.
  • Kala Tani Tak Lagi Identik Miskin

    Senin, 30 Januari 2012 11:58:56
    1228 klik
    Antara -- Menjadi petani tidak identik dengan kemiskinan, setidaknya penduduk di Desa Suniabaru, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Masyarakat di sana membuktikan lebih dari 80 persen penduduk di desa berhawa sejuk itu, sejak 1997, telah menikmati kesuksesan dari profesi bertani. Menurut Fachrudin, salah seorang dari penduduk desa yang sukses dari bertani, sebagian besar anak muda di desanya tidak ada yang berkeinginan menjadi pegawai, termasuk mencari pekerjaan ke kota besar.
‹‹ 1 ››

Places di Majalengka

Pemerintah Kabupaten Majalengka

Kamis, 07 Mei 2015 14:57:29
Kabupaten Majalengka terbentuk lewat UU Nomor 14 tahun 1950 tentang Pemerintahan Daerah Kabupaten dalam Lingkungan Provinsi Jawa Barat. Provinsi Jawa Barat sendiri terbentuk lewat UU No 11 tahun 1950, yang ketika itu mencakup pula wilayah Jakarta.