Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Jawa Timur
Legislator Sumenep Gagas Ekonomi Rakyat Lewat Budidaya Lovebird
Minggu, 12 Maret 2017 18:08:3820 klik
Portal Madura -- Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurus Salam, menggagas pembangunan ekonomi kerakyatan melalui budidaya lovebird. Caranya, politisi Gerindra ini melakukan kerjasama dengan desa dan membentuk kelompok pecinta lovebird. Sudah terbentuk 57 kelompok pembudidaya lovebird atau sudah ada 2 ribu lebih lovebird yang dipelihara oleh kelompok. ''Mereka kita bina dan diberi ilmu pengetahuan bagaimana cara beternak lovebird yang benar, sehingga menghasilkan anakan yang bernilai jutaan rupiah,'' terang Nurus Salam, pada PortalMadura.Com, Minggu (12/3/2017).
Gerakan Sejuta Cabai Jember untuk Tekan Inflasi
Senin, 13 Februari 2017 23:45:41201 klik
Antara -- Gerakan penanaman sejuta bibit cabai yang dilakukan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Taruna Bhumi Jember bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) di City Forest Kabupaten Jember, Jawa Timur, dimaksudkan untuk menekan laju inflasi. ''Tahun ini kami menyiapkan sebanyak 1 juta bibit cabai rawit dengan media tanam polibag, sehingga kami ingin buktikan bahwa menyiapkan sejuta bibit cabai rawit bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan,'' kata Ketua P4S Taruna Bhumi HM Arum Sabil di City Forest Jember, Senin.
Mau Ditangkap, Mantan Anggota DPRD Mojokerto Patah Kaki Lompat dari Lantai 2
Rabu, 03 Agustus 2016 06:42:561940 klik
Tribun News -- Dihinggapi rasa takut yang amat sangat, Suminto Adi, tersangka kasus kredit macet Rp 1,8 miliar di BPR Bank Pasar Kabupaten Mojokerto tahun 2008, memilih kabur dengan melompat dari lantai 2 rumahnya ketika akan ditangkap petugas. Akibatnya, bukannya lolos dari sergapan petugas, kaki Suminto patah dan harus dilarikan ke RSUD Dokter Wahidin Sudiro Husodo.
Setelah 31 Tahun, Indonesia Giling Perdana di Pabrik Gula Glenmore
Selasa, 02 Agustus 2016 18:43:421816 klik
Republika -- Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan keberadaan pabrik gula modern di Glenmore Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi sebuah kebanggaan. ''Ini adalah sebuah kebanggan. Setelah 31 tahun (Indonesia tak melakukan giling perdana), hari ini dilakukan giling perdana di pabrik gula modern yang semuanya dikerjakan benar-benar dari nol oleh putra-putri Indonesia,'' kata Rini saat menyaksikan giling perdana pabrik gula itu di Banyuwangi, Selasa (2/8). PG Glenmore yang mulai dibangun sejak tahun 2012 itu menempati lahan seluas 29 hektare. PG ini dikelola oleh PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang merupakan konsorsium PT Perkebunan Nusantara XII dan XI. Nilai investasi IGG mencapai Rp 1,5 triliun. Pabrik baru ini punya kapasitas giling 6.000 ton tebu per hari.
Tanah Tandus dan Pekerjaan Sulit, Warga Malang Pilih Jadi TKI
Rabu, 27 Juli 2016 16:10:301925 klik
Republika -- Ribuan warga Kabupaten Malang mengais rezeki ke luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) setiap tahun. Berdasarkan catatan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, pada 2014 sebanyak 3.033 warga Kabupaten Malang memutuskan menjadi TKI. Pada 2015 angkanya menurun menjadi 1.969. Pada semester pertama 2016, tercatat sudah 1.205 warga yang merantau sebagai TKI. Wilayah Kabupaten yang mendominasi pengiriman TKI adalah yang berada di Malang bagian selatan, yang daerahnya memang tandus dan penuh gunung kapur. Antara lain Donomulyo, Kalipare, Bantur, Pagak, Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo, dan Ampelgading.
Pendopo Bupati Jember Ambruk
Selasa, 26 Juli 2016 22:12:4316 klik
Indikator Online -- Wajah Bupati Faida tampak bersedih. Dia begitu tajam menatap puing atap bagian belakang rumah dinasnya yang roboh. Tepatnya di samping kolam ikan samping ruang kerjanya. Baginya, ambruknya bagian dari rumah dinasnya, menandakan ada yang tidak beres dari pengelolaan aset pemerintah. Padahal setiap tahunnya ada pengadaan barang baru. ''Kesannya seperti Pemkab Jember suka beli barang baru. Tapi tidak bisa merawatnya,'' sindirnya.
Kue Lebaran Dongkrak Impor Jatim
Sabtu, 16 Juli 2016 13:54:371966 klik
JPNN -- Impor barang konsumsi ke Jawa Timur meningkat seiring naiknya konsumsi saat Ramadan. Nilai impor barang konsumsi mencapai USD 177,4 juta pada Juni lalu. Jumlah itu tumbuh 27,12 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Barang konsumsi yang impornya naik tertinggi adalah kelompok gandum-ganduman dan sayuran. Komoditas impor utamanya adalah beras dan gandum yang menyuplai industri tepung terigu. Kebutuhan kue untuk Lebaran membuat impor komoditas gandum-ganduman melonjak. Thailand menjadi negara penyuplai utama kebutuhan beras Jatim. Sementara itu, mayoritas komoditas gandum diimpor dari Australia.
Gresik Larang Penggunaan Mobil Dinas untuk Lebaran
Minggu, 03 Juli 2016 08:25:402044 klik
Antara -- Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur melarang penggunaan mobil dinas untuk kegiatan keluarga dalam merayakan Lebaran, sesuai dengan perjanjian saat serah terima kendaraan dinas. ''Kalau belum jelas, silahkan membuka dan baca kembali perjanjian atau MoU yang telah ditandatangani bersama saat serah terima kendaraan dinas,'' ucap Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Gresik, Jumat.
Gubernur Jatim Tunggu Kemenpan-RB Soal Kebijakan Mobil Dinas Lebaran
Rabu, 22 Juni 2016 06:05:352129 klik
Antara -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku masih menunggu Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait kebijakan penggunaan mobil dinas pegawai negeri sipil untuk mudik Lebaran 2016.
Perpustakaan Banyuwangi Gelar 'Ngabuburit' Bersama Buku
Sabtu, 18 Juni 2016 20:46:272237 klik
Antara -- Kantor Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar 'ngabuburit' bersama buku dengan mengerahkan mobil perpustakaan keliling ke sejumlah lokasi berkumpulnya warga. Menurut Kepala Badan Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip Kabupaten Banyuwangi Riyanti Ananta, setiap hari ada beberapa tempat yang dikunjungi oleh mobil keliling. Mulai Pantai Grand Watudodol di Kecamatan Wongsorejo, Taman Makam Pahlawan Banyuwangi, Pantai Blimbingsari, dan sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) di berbagai kecamatan.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 23 ››