Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Aceh Barat

  • Sebagian Muslim di Aceh Sudah Berlebaran

    Senin, 04 Juli 2016 15:31:25
    796 klik
    Antara -- Sebagian umat muslim di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh telah berlebaran yang ditandai dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah pada Senin, (4/7) pagi. ''Yang sudah berlebaran hari ini adalah pengikut jamaah Syattariah, kenapa lebaran lebih awal, ya karena sudah melaksanakan puasa penuh sesuai dengan perhitungan (hisap),'' kata Abdul Manan, salah seorang warga Alu Keumang, Kecamatan Pante Cermen, di Meulaboh, Senin.
  • Prioritaskan Mal Meulaboh untuk Pedagang Lokal

    Minggu, 17 Januari 2016 11:43:35
    668 klik
    AJNN -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, Kamaruddin, minta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengutamakan warga Aceh Barat untuk mengelola dan berdagang di Mal Pusat Pasar Tradisional Meulaboh. Mal itu harus menjadi simbol kebangkitan pengusaha lokal daerah itu. Mal Meulaboh mulai dibangun 2002. Proses pembangunannya terhenti karena bencana gempa dan tsunami. Pada 2008, pemerintah melanjutkan kembali pembangunan. Anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 4 miliar. Tahun lalu, kembali dilakukan renovasi yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp 1 miliar.
  • Pedagang Aceh Barat Tolak Kehadiran Indomaret

    Jumat, 04 Desember 2015 11:35:18
    417 klik
    AJNN -- Masuknya sejumlah gerai Indomaret di Aceh Barat membuat pedagang lokal terus merugi. Pasalnya kehadiran Indomaret telah membuat omset toko-toko kelontong menurun. Salah seorang pedagang kelontong di Meulaboh, Edi usbayani (34) kepada AJNN, Rabu (2/11) mengatakan, selama kehadiran gerai itu telah membuat omsetnya terus menurun dari sebelumnya. Jika selama ini sehari berhasil memperoleh Rp 9 juta kini hanya Rp 6 juta. Melihat persoalan itu, dirinya selaku Sekretaris Ikatan Pedagang dan Distributor Retail Aceh Barat menolak kehadiran perusahaan lokal itu lebih banyak di Aceh Barat. ''Sudah cukup 3 gerai Indomaret di Meulaboh, jangan ditambah lagi,'' harapnya.
  • Menteri Pertanian Amran Sulaiman Kunjungi Aceh Barat

    Selasa, 04 Agustus 2015 14:48:49
    753 klik
    Tribun News -- Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr Ir Andi Amran Sulaiman MP, Selasa (4/8/2015) siang sekitar pukul 12.00 WIB tiba di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Amran melakukan kujungan kerja ke kabupaten ini yang merupakan lanjutan dari kunjungan Presiden Jokowi ke Aceh Barat 16 Juli 2015 lalu, untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 miliar, untuk pembangunan sarana Irigasi Lhok Guci di Kecamatan Pante Ceureumen.
  • Ribuan Siswa Aceh Barat Sambut Jokowi di Depan Kantor Bupati

    Kamis, 16 Juli 2015 11:28:25
    674 klik
    Tribun News -- Ribuan siswa di Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (16/7/2015) pagi berkumpul di depan Kantor Bupati Aceh Barat. Siswa dengan membawa bendera merah putih itu melambaikan ke Presiden Joko Widodo yang akan melintasi di jalan depan kantor bupati tersebut rangkaian kunjungan ke Meulaboh.
  • Nelayan Aceh Barat Duduki Kantor Bupati

    Selasa, 14 Juli 2015 22:02:43
    651 klik
    Antara -- Belasan nelayan dari Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, menduduki kantor bupati setempat meminta pertangungjawaban pemerintah daerah terkait ditangkapnya tiga nelayan oleh Pol Air Sumatera Barat karena tidak mengantongi Surat Izin Usaha Penangkapan (SIUP) ikan sekitar dua bulan lalu. Aksi dilakukan para nelayan tersebut disela-sela rapat penting Pemerintah Aceh Barat bersama sejumlah pihak terkait membahas agenda penyambutan Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan ke Meulaboh yang rencana berlebaran di Aceh pada tahun ini.
  • SBY Resmikan Penegerian Universitas Teuku Umar

    Jumat, 25 April 2014 19:18:37
    388 klik
    The Globe Journal -- Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat resmi dinegerikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di istana Negara, Jakarta dan diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat, H.T. Alaidin Syah bersama empat perguruan tinggi lain di Indonesia, Rabu (2/4/2014). Pemerataan Penegerian Perguruan Tinggi Negeri di Aceh, terutama kawasan Tengah dan Tenggara sesuai dengan janji presiden pada saat pembukaan PKA ke VI di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (20/9) silam. Sebelum UTU, telah dinegerikan STAIN Zawiyah Cot Kala dan Universitas Samudera (UNSAM) Langsa
  • Ribuan Merah Putih Berkibar di Meulaboh

    Selasa, 02 April 2013 17:28:03
    607 klik
    Kompas -- Sekitar 50 warga yang tergabung dalam Pengibar Bendera Aceh Barat-Selatan berkonvoi dengan membawa 80-an bendera merah putih, Selasa (2/4/2013). Mereka menolak upaya kelompok yang menginginkan bendera bintang bulan menjadi bendera resmi Pemerintah Aceh. Di Jalan Nasional, warga berhenti dan memasang bendera di media jalan. Bendera-bendera tersebut menambah ribuan bendera merah putih yang sudah terpasang sejak Minggu (31/3)
‹‹ 1 ››

Places di Aceh Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat

Jumat, 14 Agustus 2015 20:57:35
Presiden Jokowi mirip Dahlan Iskan, menteri BUMN di kabinet lalu. Keduanya suka mendadak angkat telepon saat kunjungan kerja. Sehari sebelum Idul Fitri lalu, saat berkunjung ke Meulaboh, ia diberi kabar gembira bahwa Bendungan Lhok Guci sudah rampung...