Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Aceh Besar

  • Pesawat Boeing C-17 Militer AS Mendarat di Aceh

    Rabu, 05 April 2017 00:26:28
    293 klik
    Antara -- Pesawat angkut militer AS, Boeing C-17 Globemaster, mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, provinsi paling ujung barat Sumatera, Selasa. Pesawat itu mendarat di Bandara SIM pukul 17:00 WIB dini hari dan membawa suku cadang mesin untuk penganti mesin pesawat militer AS jenis Boeing 707 yang sebelumnya mendarat darurat di Bandara SIM, Aceh, Jumat (24/3) sekitar pukul 13.20 WIB.
  • J.CO dan BreadTalk Buka Gerai di Suzuya Mall Banda Aceh

    Minggu, 22 Nopember 2015 19:09:45
    673 klik
    Atjeh Press -- Tak terpengaruh dengan citra Aceh sebagai daerah konflik, J.CO Donuts and Coffee dan BreadTalk, usaha franchaise karya pengusaha Indonesia, Jhony Andrean melangkah penuh optimisme, mulai Sabtu (21/11) resmi membuka gerainya di Suzuya Mall Banda Aceh. Untuk J.CO, ini merupakan gerai pertama di Aceh dan cabang ke 178 di Indonesia. Sementara BreadTalk juga yang pertama di Aceh dan outlet ke 151 di Indonesia.
  • Presiden Jokowi Tiba di Aceh

    Kamis, 16 Juli 2015 00:52:58
    1086 klik
    Antara -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu malam, sekitar pukul 22.10 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Tanah Air untuk berlebaran Idul Fitri 1436 Hijriah di Provinsi Aceh itu disambut langsung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta istri Niazah A Hamid, Wali Nanggroe Malik Mahmud, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.
  • Bupati Aceh Besar Tempati Kantor Baru Bernilai 40 Miliar Lebih

    Sabtu, 27 Desember 2014 19:29:45
    661 klik
    Atjeh Press -- Setelah enam tahun berlangsung pembangunannya, akhirnya gedung kantor Bupati Aceh Besar resmi dioperasikan setelah diresmikan, Rabu 24 Desember 2014. Gedung senilai Rp 40 Milyar lebih telah menguraskan dana rakyat untuk membangun gedung yang di desian oleh Maulidan, ST ini. Gedung seluas 6.840 meter persegi ini mulai digunakan sejak Senin, 29 Desember, 2014 mendatang, dan sebanyak tujuh satuan kerja bagian di bawah satuan Sekretaris daerah (Setdakab) akan dialihkan ruangan kerja ke gedung yang dibangun di area bekas Work Shop BMCK Aceh Besar ini. Gedung yang terletak di Jalan Prof. DR. Ibrahim ini di desain bergaya Arab dan Eropa, dilengkapi lift (tangga elaktronik) dan tangga manual untuk menuju lantai dua dan lantai tiga. Sementara gedung Kantor Bupati lama yang terletak di Jalan T.P.Polem, akan dialihkan menjadi gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta gedung Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar.
  • Tarmizi Karim Lantik Empat Penjabat Bupati/Walikota

    Kamis, 08 Maret 2012 15:35:16
    2831 klik
    Pemprov Aceh -- Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi Karim siang tadi melantik empat Penjabat Bupati di Meuligoe Gubernur, Banda Aceh. Empat bupati/walikota yang diganti adalah Walikota Lhokseumawe, Bupati Aceh Besar, Bupati Bener Meriah dan Bupati Gayo Lues. Walikota Lhokseumawe Munir Usman diganti oleh Arifin Abdullah, Bupati Aceh Besar Bukhari Daud diganti dengan Zulkifli Ahmad, Bupati Bener Meriah Tagore digantikan oleh Teuku Islah, dan Bupati Gayo Lues Ibnu Hasyim diganti dengan Cipta Hunai.
  • Menghina Gubernur Lampung, Bupati Pesawaran Diminta Mundur

    Kamis, 09 Februari 2012 06:31:22
    678 klik
    Suara Pembaruan -- Ribuan massa dan simpatisan PDI-P Lampung mendatangi Pemkab Pesawaran, menuntut agar Bupati Arisandi Darma Putra mundur dari jabatannya, karena dinilai telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik Gubernur Lampung, Drs Sjachroedin ZP SH dengan kata-kata yang kurang pantas. Tindakan penghinaan dan pencemaran itu dilakukan Aries saat memberi sambutan dalam acara bedah rumah di daerah Pesawaran 26 Januari 2012, di Desa Baturaja, Kecamatan Way Lima, Pesawaran Kamis (26/1).
  • Keong Mas Resahkan Petani Lampuja

    Kamis, 13 Januari 2011 10:15:27
    1216 klik
    Rakyat Aceh -- Sejumlah petani di Gampong Lampuja, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, mengeluh. Hhama keong mas menyerang ratusan hektar padi milik mereka seusai siap tanam. Kondisi ini membuat para petani berang karena setiap harinya harus bekerja keras untuk membersihkan hama perusak tersebut dari lahan. Bibit padi yang disemai di sawah juga diganggu keong mas, sehingga ada sebagian petani yang harus menyemai ulang.
‹‹ 1 ››

Places di Aceh Besar

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Selasa, 19 Januari 2016 14:45:54
Setelah 6 tahun, dan sempat agak terbengkalai pembangunannya, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah S.Sos akhirnya bisa juga meresmikan gedung kantor barunya di penghujung Desember 2014. Dibangun dengan anggaran Rp 40 miliar, kantor yang dibangun sejak 20...