Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Sumatera Selatan
Hebat, Provinsi Ini Bangun BUMD Peternakan Pertama di Indonesia
Selasa, 24 Mei 2016 07:10:35299 klik
Jawa Pos -- Ambisi Pemerintah Provinsi Selatan buat menjadi kawasan peternakan di Indonesia ternyata bukan isapan jempol belaka. Derah yang dipimpin Alex Noerdin itu dalam waktu dekat bakal mendirikan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) peternakan pertama di Indonesia.
Pemprov Sumsel Revitalisasi Situs Arkeologi Bukit Siguntang
Selasa, 26 April 2016 11:32:14460 klik
Republika -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat akan merenovasi dan merevitalisasi situs arkeologi Bukit Siguntang, di kelurahan Bukitlama, Kota Palembang. Situs tersebut selama ini menjadi salah satu destinasi wisatawan jika berkunjung ke Palembang.
Mau Dilantik, Bupati Ogan Ilir Nyabu Dulu
Senin, 14 Maret 2016 07:21:51470 klik
Tribun News -- Penangkapan terhadap Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi atas kasus narkoba, sudah menjadi target petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat. Bahkan Novi sapaan akrab Bupati OI ini sudah diintai selama tiga bulan oleh petugas. ''Pada waktu pelantikan saja dia (Noviadi) itu habis pakai (narkoba-sabu-sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai,'' ujar salah seorang petugas BNN pusat yang dibincangi di Kantor BNNP Sumsel Jalan OPI Jakabaring Palembang, Minggu (13/3) malam.
Bupati Musi Banyuasin dan Istrinya Jadi Tersangka KPK
Jumat, 14 Agustus 2015 17:37:59306 klik
Tempo -- Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari dan istrinya, Lucianty, sebagai tersangka kasus dugaan suap anggaran Musi Banyuasin. Dua politikus Partai Amanat Nasional itu diduga menyuap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Musi Banyuasin untuk menggolkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
Tjahjo Ancam Tolak Pengunduran Diri Kepala Daerah jika Salahi Etika Politik
Kamis, 18 Juni 2015 18:13:521651 klik
Tribun Jateng -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa pihaknya dapat menolak pengunduran diri kepala daerah menjelang pemilihan kepala daerah serentak. Kemendagri bisa tidak mengizinkan pengunduran diri apalagi jika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menolak pengunduran diri tersebut. Kendati demikian, Kemendagri mau tak mau harus memberikan persetujuan jika DPRD telah menyetujui pengunduran diri kepala daerah tersebut. Setidaknya sudah tiga kepala/ wakil kepala daerah yang siap mundur dari posisinya semata agar keluarganya bisa maju dalam pilkada tahun ini. Ketiganya adalah Wali Kota Pekalongan Basyir Ahmad, Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya, dan Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang. Mundurnya para kepala daerah ini dicurigai agar keluarganya bisa maju dalam pemilihan kepala daerah. Mereka harus mundur karena Pasal 1 Angka 6 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menyebutkan, calon kepala/wakil kepala daerah tidak boleh memiliki konflik kepentingan dengan petahana.
Mundur sebagai Bupati Ogan Ilir, Mawardi Yahya Minta Maaf
Selasa, 16 Juni 2015 13:09:07712 klik
Sriwijaya Pos -- Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya Rela mengundurkan diri lebih cepat sebelum masa jabatannya yang berakhir pada 22 Agustus mendatang. ''Selama saya menjabat sebagai pemimpin Kabupaten Ogan Ilir. Tentunya banyak kepentingan pribadi maupun golongan yang saya lakukan. Pastinya, ada yang tidak berkenan. Maka dari itu, saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Karena, kebijakan yang saya lakukan selama ini, demi kemajuan Kabupaten Ogan Ilir,'' tutur Mawardi Yahya, Selasa (16/6/2015).
Pemkab PALI Dambakan Tanah Hibah dari Pertamina dan Medco
Kamis, 11 Juni 2015 06:49:08710 klik
Dalam menunjang percepatan pembangunan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Bumi Serepat Serasan, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lamatang Ilir (PALI) telah melayangkan permintaan hibah tanah dan bangunan kepada PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dan PT Medco Energi beberapa waktu lalu. Menindaklanjitnya, Rabu (10/6) dilakukan survey ke lapangan di Komplek Pertamina Pendopo.
Tolak Penambangan Batubara, Walikota Prabumulih Dapat Kalpataru
Rabu, 10 Juni 2015 22:51:25613 klik
Tribun Sumsel -- Walikota Prabumulih Ridho Yahya MM berhasil meraih penghargaan Kalpataru dari Gubernur Sumsel,Rabu,(10/6/2015). Penghargaan tersebut diberikan kepada Ir H Ridho Yahya, untuk kategori Pembina Lingkungan yakni Kebijakan Menolak Penambangan Batubara di Kota Prabumulih dan Konservasi Sumber Daya Alam dengan nilai 417,14.
Dipecat Adik Ipar, Sekda Ogan Ilir Ikhlas
Senin, 08 Juni 2015 08:43:24754 klik
Okezone -- Sobli Rozali mengaku ikhlas dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pencopotannya sendiri hanya karena ia maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2015. ''Saya ikhlas dan legowo atas dicopotnya jabatan saya sebagai Sekda Ogan Ilir. Saya tidak merasa sakit hati karena saya sudah merasa puas bekerja mengabdi kepada ogan ilir. Apapun keputusan bupati saya terima,'' ujarnya, Senin (8/6/2015).
Minta Restu PDIP, Helmi Yahya Nyalon Bupati Ogan Ilir Sumsel
Minggu, 07 Juni 2015 01:07:44744 klik
Liputan 6 -- Kendati kalah dalam bursa Pilkada pada 2009 di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, sepertinya tidak menyurutkan semangat Helmi Yahya. Entertainer ini kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2015 di Sumsel. Kali ini, ia menawarkan diri ke PDIP untuk mengusungnya sebagai calon Bupati Ogan Ilir 2015. Bendahara DPD PDIP Sumsel Yuda Renaldi membenarkan Helmi mengajukan pencalonan melalui PDIP. Adik Tantowi Yahya itu akan disandingkan dengan kader terbaiknya.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 14 ››