Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Magelang
Siswa SMA Taruna Nusantara Ditemukan Meninggal di Barak
Jumat, 31 Maret 2017 14:48:1256 klik
Antara -- Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, Krisna Wahyu Nurachmad ditemukan meninggal di kamar graha siswa (barak) sekolah tersebut pada Jumat pagi. Pada tubuhnya ditemukan luka sekitar 10 sentimeter. Ia diduga dibunuh. Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono di Magelang, Jumat, mengatakan korban adalah siswa kelas X ditemukan sudah meninggal di tempat tidur oleh pamong sekitar pukul 04.00 WIB.
Jokowi Gelar Rapat Terbatas di Kawasan Candi Borobudur
Jumat, 29 Januari 2016 20:24:28428 klik
Antara -- Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas tentang Percepatan Pembangunan Daerah Pariwisata Nasional Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Presiden Jokowi dalam rapat yang digelar di kawasan Candi Borobudur, Jumat, tidak hanya membahas soal pengembangan Candi Borobudur saja. Sebelum memulai rapat, Presiden Joko Widodo meninjau langsung Candi Borobudur dan sekitarnya.
Presiden Minta Perbaikan Pengelolaan Candi Borobudur
Jumat, 29 Januari 2016 18:32:38498 klik
Antara -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta sejumlah kementerian dan pemerintah provinsi untuk memperbaiki masalah pengelolaan wisata Candi Borobudur. ''Ini memang harus diperberes lagi manajemennya seperti apa,'' kata Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai pengelolaan Candi Borobudur di Hotel Manohara, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat sore. Presiden mengatakan jumlah kunjungan wisman ke Borobudur pada 2014 mencapai 250 ribu orang sementara pengunjung domestik sebanyak 2,2juta orang.
Pemkab Magelang Urung Bayar Sewa Tanah Terminal Muntilan
Senin, 04 Mei 2015 21:03:16746 klik
Tribun News -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang mengaku belum ada kesepakatan soal harga sewa tanah dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menjadi terminal bus Drs. Prajitno, Muntilan. Pemkab bahkan belum menyanggupi harga sewa yang dipatok KAI karena anggaran APBD tidak mencukupi. ''Kami anggarkan Rp 44 juta untuk biaya sewa lahan untuk terminal itu. Karena tidak ada kesepakatan, kami tidak membayar,'' jelas Kepala Pengelolaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magelang, Ismail Deu, belum lama ini.
Delegasi 11 Negara Kunjungi SMP Negeri 1 Tempuran
Kamis, 26 Maret 2015 17:07:36520 klik
Antara -- Delegasi dari 11 negara peserta pelatihan pendidikan ramah anak angkatan ke-21 yang diselenggarakan Lund University Swedia mengunjungi SMP Negeri 1 Tempuran Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis. Delegasi dari 11 negara itu, yakni Kamboja, China, Mesir, Ethiopia, Malawi, Namibia, Afrika Selatan, Tanzania, Vietnam, Zambia, dan Indonesia. Para delegasi tersebut berkesempatan mempraktikkan ilmu yang diperoleh saat pelatihan selama sebulan di Lund University, Swedia, untuk mengajar para siawa di sekolah itu. Mereka masuk kesembilan kelas model ramah anak.
Batu Candi Borobudur Sudah Lapuk
Jumat, 07 Nopember 2014 18:16:56748 klik
Inilah -- Tim konservator dari Jerman dipimpin Profesor Hans Leisen melakukan penelitian terhadap pelapukan batu relief Candi Borobudur guna membantu pelestarian candi Buddha terbesar di dunia tersebut. Ia menjelaskan tim Jerman bersama Balai Konservasi Borobudur, antara lain ingin mencari tahu apa yang menyebabkan relief candi menjadi lapuk dan gambar atau pahatan menjadi hilang.
Ratusan Kios di kawasan Wisata Candi Borobudur Terbakar
Kamis, 02 Oktober 2014 17:52:35647 klik
Bisnis Wisata -- Ratusan kios pedagang souvenir, pakaian dan kuliner di kawasan wisata Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) ludes terbakar, Kamis (2/10/2014) siang bolong. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun diduga percikan terjadi karena arus pendek. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, dimana para pedagang sedang melayani pembeli yang merupakan wisatawan Candi Borobudur. Tiba-tiba saja api membakar kios yang dipenuhi dengan barang-barang souvenir dan pakaian tersebut dan merebet tak terkendali.
Eks Komisaris Utama Candi Borobudur Ditangkap Kejaksaan
Sabtu, 08 Februari 2014 18:16:30750 klik
Gatra -- Mantan Komisaris Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko, WJ Pranoto, ditangkap Tim Satuan Tugas (Satgas) Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pagi tadi. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi, di Jakarta dalam pesan singkatnya, Sabtu (8/2), menyebutkan bahwa pria 72 tahun yang merupakan mantan Dirjen Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata ini, ditangkap pada pukul 09.30 WIB.
Dahlan Kaget Ada Bocah 5 Tahun di Borobudur Cas Cis Cus Bahasa Inggris
Sabtu, 11 Mei 2013 11:11:44703 klik
Detik -- Menteri BUMN Dahlan Iskan terkesima dengan kemahiran berbahasa Inggris seorang bocah di ''Desa Bahasa''' di Desa Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dalam demo berbahasa Inggris, ditampilkan anak kecil berusia 5 tahun yang sangat lancar alias cas cis cus berbahasa Inggris, hal ini membuat Mantan Dirut PLN ini terkesima. Bocah kecil itu padahal baru belajar selama 3 bulan.
Curi Kotak Amal Masjid Borobudur untuk Makan
Kamis, 30 September 2010 21:31:06625 klik
Suara Merdeka -- Seorang remaja Dusun Onggosoro, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten magelang, ditahan polisi, karena dituduh mencuri kotak amal masjid. Sebelum ditangani Reskrim Polsek Borobudur, Kamis (30/9), remaja berusia 16 tahun itu, mencuri kotak amal Masjid Arrohman Dusun Njanan Desa Borobudur. Aksi di Masjid Arrohman dipergoki warga. Bocah tamatan SD itu kemudian diserahkan ke Polsek Borobudur. Setelah memberikan keterangan, Antok juga bisa diamankan tak lama kemudian.
‹‹ 1 2 ››