Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Purworejo
Prambanan Ekspres Layani Tiga Kali PP Solo-Prembun
Rabu, 08 Juli 2015 15:06:291014 klik
Antara -- Kereta komuter Prambanan Ekspres melayani rute baru yaitu Solo Balapan-Prembun sebanyak tiga kali perjalanan pulang pergi setiap hari sesuai jadwal yang dikeluarkan PT KAI per 7 Juli. Prambanan Ekspres (Prameks) relasi Solo Balapan-Prembun tersebut diberangkatkan pukul 04.30 WIB dari Stasiun Tugu, Yogyakarta, dan tiba di Prembun, Kabupaten Purworejo, pukul 05.49 WIB. Kereta kembali diberangkatkan dari Prembun pukul 06.00 WIB dan tiba di Solo Balapan, Kota Solo, pukul 08.50 WIB.
APBD Minim, Infrastruktur Purworejo Butuh Suntikan Pusat
Senin, 23 Januari 2012 15:51:531787 klik
Suara Merdeka -- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Purworejo tidak mungkin hanya mengandalkan APBD. Pasalnya, APBD yang dimiliki Kabupaten Purworejo jumlahnya sangat minim, sehingga diperlukan terobosan-terobosan, termasuk suntikan bantuan dari pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Bupati Purworejo, Drs H Mahsun Zain MAg, saat meresmikan proyek Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) di Desa Kemiri Lor, Kecamatan Kemiri, Senin (23/1). Mahsun menyebutkan, total keseluruhan APBD Kabupaten Purworejo Rp 1 triliun lebih. Dari jumlah itu, 70 persen digunakan untuk belanja pegawai. Sementara Pendapatan Asli Daerah (PAD) hanya sekitar Rp 70 miliar dan 50 persennya dari RSUD yang dikelola sendiri untuk pelayanan kesehatan rumah sakit.
Tali 'Alam' Purworejo Tembus Ekspor
Senin, 26 Desember 2011 20:03:011660 klik
Kedaulatan Rakyat -- Tali berbahan dasar alami buatan warga Purworejo semakin diminati perajin produk ekspor dari Yogyakarta. Bahkan, setiap Minggu pengepul tali alam mendapat pesanan hingga satu ton. Pengepul Tali Alam di Desa Sumbersari, Kecamatan Purwodadi, Sudartomo mengaku mendapat pesanan tali berbahan baku eceng gondok dan seratpohon pisang. Tali alam itu berasal dari penganyam di berbagai desa setempat. Sudartomo menjual tali eceng gondong Rp 5-6 ribu per kilogram dan tali pelepah pisang Rp 4.500 - 8 ribu per kilogram.
Jalur Lambat Sanjaya Inn Ditinggikan, Kledungkarangdalem Kebanjiran
Senin, 28 Nopember 2011 20:10:361621 klik
Kedaulatan Rakyat -- Diduga akibat peninggian jalur lambat di Jalan Tentara Pelajar, sejumlah rumah warga Kelurahan Kledungkarangdalem Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo kebanjiran ketika hujan deras turun. Air hujan tidak bisa mengalir melintasi jalur lambat tersebut dan berbalik masuk kompleks permukiman warga. Menurut Ketua LKMD Kledungkarangdalem Bagus Yuli Darmanto, banjir hingga ketinggian 30 sentimeter menimpa warga setelah pengelola Hotel Sanjaya Inn meninggikan jalur lambat. ''Air menggenang sejak pintu masuk hotel ke sisi utara jalur lambat sepanjang sekitar 50 meter,'' katanya kepada KRjogja.com, Senin (28/11).
Kasus KDRT di Purworejo Tertinggi se-Jateng
Senin, 28 Nopember 2011 18:20:421995 klik
Suara Merdeka -- Pemkab Purworejo tampaknya harus segera mengambil langkah-langkah serius untuk menekan angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pasalnya, kasus KDRT di daerah yang dipimpin duet Mahsun-Suhar ini disebut sebut tertinggi se-Provinsi Jawa Tengah. Hingga November 2011 ini, sudah terjadi 53 kasus, terdiri dari 31 kasus dengan korban anak-anak dan 22 kasus dengan korban orang dewasa. Data itu sekaligus menjadi cambuk bagi Pemkab Purworejo yang mentargetkan wilayah di Jateng selatan ini sebagai daerah layak anak. Jika angka KDRT itu tidak bisa ditekan, maka obsesi menjadi layak anak hanya impian belaka. Hal itu terungkap dalam seminar yang digelar untuk memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan di pendapa rumah dinas bupati, kemarin.
Bupati Purworejo Gugat Cerai Istrinya
Senin, 24 Oktober 2011 09:04:202376 klik
Radar Jogja -- Pejabat negara yang kesandung masalah pribadi menjelang akhir 2011 ini bukan hanya dialami mantan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Manoarfa. Suharso yang rela mundur dari kabinet itu sedang menghadapi masalah karena digugat cerai isterinya Carolina Kaluku. Kini masalah serupa juga menerpa Bupati Purworejo Mahsun Zain. Ia juga sedang menghadapi perceraian. Bedanya jika Suharso digugat isterinya, Mahsun justru yang mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama (PA) Purworejo untuk menceraikan isterinya Umi Azizah Binti KH Nawawi. Rencananya sidang perdana perceraian sang bupati ini akan dilangsung siang ini Senin (24/10) pada pukul 14.00 di PA Purworejo Jalan Urip Sumoharjo No 49 Purworejo. ''Jadwal sidang agak tidak lazim. Biasanya sidang diadakan pagi hari. Tapi kali ini siang hari,'' ujar Etik Prahwahyanti SH MH yang ditunjuk Umi sebagai penasehat hukumnya.
Gejolak Timur Tengah Tak Pengaruhi Ekspor Kayu Purworejo
Senin, 28 Maret 2011 19:35:311434 klik
Promo Jateng -- Ekspor kayu olahan PT Indotama Omicron Kahar ke Timur Tengah tidak terpengaruh oleh gejolak di beberapa negara kawasan tersebut, kata General Manajer PT Indotama Omicron Kahar, Yulianus G. Kafam, saat menerima kunjungan Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu ke pabriknya di Purworejo. PT Indotama Omicron Kahar yang berdiri pada 1990 semula bergerak dalam usaha pembuatan sumpit dari bambu. Tiga tahun kemudian perusahaan itu mengembangkan usaha laminating board. ''Sesuai perkembangan zaman, karena usaha sumpit kurang menjanjikan, usaha itu kami tutup. Pada 2003 kami merintis pembuatan 'bare core' dan pada 2007 mulai merintis ekspor ke Timur Tengah,'' kata Yulianus. Soal bahan baku, PT Indotama Omicron Kahar selama ini tidak kesulitan mencari bahan baku berupa kayu sengon yang merupakan tanaman rakyat.
Sengketa Pembagian Retribusi, TPR Pantai Jatimalang Tak Dijaga
Selasa, 15 Maret 2011 19:54:371245 klik
Jogja TV -- Menyusul adanya sengketa antara warga dengan pihak Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Purworejo mengenai sharing pendapatan restribusi masuk Pantai Jatimalang, warga Desa Jati Malang, kini menolak untuk menjaga TPR. Belum adanya kesepakatan pembagian sharing ini yang menyebabkan tidak adanya pemasukan bagi PAD Kabupaten Purworejo, juga bagi masyarakat sekitar. Pantai Jatimalang yang berada di wilayah Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, merupakan salah satu aset pariwisata andalan Kabupaten Purworejo, disamping Pantai Kaburuhan dan Pantai Ketawang.
Diduga Korupsi Rp 2,7 Miliar, Bupati Purworejo Ditahan
Kamis, 16 April 2009 16:34:221275 klik
Tempo -- Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menahan Bupati Purworejo, Kelik Sumrahadi. Penahanan berlangsung pukul 11.00 WIB usai pemeriksaan Kelik di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (16/4). Kejaksaan menetapkan Kelik sebagai tersangka dugaan korupsi dana fasilitasi yang bersumber dari APBD 2006 senilai Rp 2,7 miliar.
‹‹ 1 ››