Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Musi Rawas Utara

  • Polisi: Kantor Bupati Musi Rawas Utara Diduga Sengaja Dibakar

    Selasa, 01 April 2014 19:40:48
    675 klik
    Viva -- Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) di ruang bagian Hukum dan Kepegawaian Kantor Pemkab Muratara di jalan Lintas Sumatera Km 75 Kecamatan Rupit, diduga dibakar dua orang tidak dikenal, sekitar pukul 04.30 subuh, Senin 31 Maret 2014. Akibat kebakaran tersebut, seluruh arsip yang ada diruang tersebut habis dilalap api. Hingga kini, polisi masih belum mengetahui motif dari pembakaran tersebut. Dari hasil olah TKP saat ini, kantor Bupati Muratara tersebut kuat dugaan sengaja dibakar. ''Tidak ada korsleting listrik ataupun lainnya. Diduga kuat memang disengaja,'' jelas Kasat Reskrim Polresta Musi Rawas, Ajun Komisaris Teddy Ardian.
  • Pemkab Musi Rawas Utara Siapkan 3 Hektar untuk Kantor Polisi

    Jumat, 06 Desember 2013 16:17:00
    837 klik
    Tribun Sumsel -- Pejabat Bupati Musirawas Utara, H Akisropi Ayub, telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan kantor kepolisian resort (Polres) Muratara di daerah kelurahan Bingin Rupit seluas tiga hektar. Tanah untuk pembangunan kantor polisi tersebut, adalah pemberian hibah dari warga Bingin Rupit itu sendiri.
  • Penjabat Bupati Muratara Mulai Ngantor

    Senin, 28 Oktober 2013 16:43:54
    866 klik
    Sriwijaya Post -- Penjabat Bupati Musirawas Utara (Muratara) H Akisropi Ayub mulai ngantor, Senin (28/10/2013), di Kantor Bupati Muratara dipinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muara Rupit. Pada hari pertama masuk kerjanya itu, Akisropi Ayub meninjau dan mengecek beberapa fasilitas umum, seperti rumah sakit dan kantor bupati yang ditempatinya. Ia juga mengecek pelayanan kesehatan rumah sakit umum Rupit.
  • Mendagri Lantik 3 Penjabat Bupati Daerah Pemekaran

    Rabu, 23 Oktober 2013 12:41:45
    812 klik
    Kompas -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik tiga penjabat bupati tiga daerah otonom baru yang disahkan Mei dan Juli lalu, Rabu (23/10/2013). Mereka adalah: Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Moh Nur Sinapoi yang dilantik menjadi Penjabat Bupati Konawe Kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara; Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Abdul Haris Rengah dilantik menjadi Penjabat Bupati Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah; serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan Akisropi Ayub yang dilantik menjadi Penjabat Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Selain itu, Mendagri juga melantik dua pejabat eselon I Kemendagri sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Maluku dan Maluku Utara, yaitu Direktur Jenderal Pemerintahan Umum (Pum) Saut Situmorang yang dilantik menjadi Pj Gubernur Maluku. Gamawan juga melantik Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanribali Lamo menjadi Pj Gubernur Maluku Utara.
  • Presiden Sahkan Undang-Undang Pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara

    Senin, 29 Juli 2013 13:02:13
    669 klik
    Setelah disahkan DPR-RI dalam rapat paripurna pada 11 Juni lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 10 Juli lalu telah mengedahkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
  • Akhirnya, Musi Rawas Utara Jadi Kabupaten

    Selasa, 04 Juni 2013 12:49:14
    688 klik
    Tempo -- Komisi Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat dan Kementerian Dalam Negeri menyepakati terbentuknya Kabupaten Musi Rawas Utara di Sumatera Selatan. ''Terbentuknya kabupaten ini sesungguhnya merupakan prestasi karena pembahasannya cukup panjang,'' kata Ketua Komisi, Agun Gunanjar Sudarsa, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 4 Juni 2013. Menurut Agun, sejak dibahas mulai Juni 2012, Komisi mengaku kesulitan menyusun draf Rancangan Undang-Undang Pembentukan Musi Rawas, terutama berkaitan dengan perbatasan. Musi Rawas Utara ternyata belum memiliki batas wilayah yang jelas. Masih ada konflik penetapan batas wilayah dengan beberapa kabupaten induk seperti Musi Banyuasin di Sumatera Selatan dan Kabupaten Sarolangun di Jambi.
‹‹ 1 ››

Places di Musi Rawas Utara

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara

Senin, 21 April 2014 14:21:50
Kebakaran kantor bupati seolah jadi trend. Kantor Bupati Indragiri Hilir terbakar 11 April lalu. Sebelumnya, tepat di penghujung Maret, Kantor Bup...