Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kolaka Timur

  • Mendagri Lantik 11 Penjabat Kepala Daerah Hasil Pemekaran

    Selasa, 22 April 2014 12:46:18
    1006 klik
    JPNN -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, meresmikan 11 Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terdiri dari 1 provinsi (Kalimantan Utara) dan 10 kabupaten, di gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (22/4). Kabupaten yang diresmikan adalah Kolaka Timur, Penukal Abab Lematang Ilir, Pangandaran, Pulau Taliabu, Mahakam Ulu, Banggai Laut, Malaka, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, dan Mahakam Ulu.
  • Pemkab Koltim Anggarkan Pembangunan Kantor DPRD

    Sabtu, 15 Maret 2014 18:12:48
    1113 klik
    Antara Sultra -- Pejabat Bupati Kolaka Timur,Tony Herbinasyah di Kolaka, Sabtu mengatakan, Pemkab Kolaka mengalokasikan anggaran tahun ini untuk membangun kantor DPRD di Desa Tasaeha sebesar Rp4,5 miliar. ''Tahun ini kita akan bangun infrastruktur kantor dewan itu di Kolaka Timur di Desa Tasaeha dengan luas tanah sekitar 1,5 hektar,'' ujarnya.
  • Kolaka Timur Manfaatkan APL Bangun Sarana Kantor

    Selasa, 14 Januari 2014 21:37:32
    884 klik
    Antara Sultra -- Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur memanfaatkan areal penggunaan lain (APL) untuk membangun sarana perkantoran tahun 2014. Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah di Tirawuta mengatakan lahan peruntukan kompleks perkantoran yang berada di sekitar kawasan hutan lindung seluas 14 haktare. Sarana vital pemerintahan yang diprioritaskan pembangunannya tahun 2014 adalah kantor bupati, kantor Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) dan Dinas Pekerjaan Umum.
  • Pemkab Kolaka Timur Mulai Pungut Retribusi

    Jumat, 13 September 2013 17:38:04
    802 klik
    Antara Sultra -- Sejak ditetapkan Kabupaten Kolaka Timur sebagai daerah otonomi baru pada Desember 2012, daerah pemekaran dari Kabupaten Kolaka itu, mulai memungut retribusi dan pajak tahun 2103. Pejabat Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, mengatakan, pemerintahannya mulai melakukan pungutan retribusi dan pajak sejak awal September 2013. ''Kami telah memungut retribusi seperti sarana perparkiran, pasar dan terminal, serta pajak lain, kecuali pajak bumi dan bangunan (PBB) yang belum dipungut karena masih terikat dengan kabupaten induk,'' katanya.
  • Kantor Bupati Kolaka Timur Dilempar Tomat Busuk

    Senin, 09 September 2013 16:02:49
    1029 klik
    Kompas -- Puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Pemersatu Kolaka Timur (FMPKT) Sulawesi Tenggara terlibat keributan dengan ratusan aparat keamanan gabungan TNI dan Polri yang berjaga. Keributan ini bermula saat para pendemo memaksa masuk ke kantor Bupati Kolaka Timur. Aksi unjuk rasa ini adalah bagian dari mosi tidak percaya mereka terhadap pejabat Pemerintah Kolaka Timur, termasuk Bupati Tony Herbiansyah. Mereka menuntut para pejabat eselon II segera dikembalikan ke Provinsi Sulawesi Tenggara dan mengangkat pejabat lokal yang ada. Bahkan mereka mendesak agar Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah mundur dari jabatannya.
  • Bupati Kolaka Timur Pertimbangkan Dua Lokasi Kantor Pemkab

    Senin, 29 April 2013 14:44:33
    970 klik
    Indonesia Xpost -- Pj Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah masih harus mempertimbangkan lokasi pusat perkantoran pemerintahan Kolaka Timur, yakni lokasi yang terdapat di Desa Lara atau Desa Lalingato. Keduanya sama-sama berada di Kecamatan Tirawuta.
  • Kolaka Timur Resmi Jadi Kabupaten

    Jumat, 14 Desember 2012 20:12:59
    980 klik
    Kendari News -- Perjuangan panjang masyarakat Kolaka Timur untuk mekar menjadi daerah otonomi baru, akhirnya terbalas tuntas. Daerah pecahan Kabupaten Kolaka ini resmi menjadi daerah otonomi baru (DOB), setelah dalam rapat di Komisi II DPR RI bersama mentri dalam negeri, dengan agenda pengambilan keputusan tingkat pertama tentang penetapan DOB, Nama Kolaka Timur disebutkan ketua Komisi II Agung Gunanjar dalam tujuh daftar DOB baru yang di tetapkan layak mekar. Ke tujuh DOB tersebut yakni Kabupaten Kolaka Timur, yang menjadi satu-satunya yang lolos dari enam usulan daerah pemekaran di Sultra, Mamuju Tengah, Malaka, Banggai Laut, Penukan Hilir, Talibo, dan Mahakam Hulu.
‹‹ 1 ››

Places di Kolaka Timur

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur

Kamis, 29 Mei 2014 15:00:14
Farhat Abbas, pengacara yang getol jadi selebriti, punya kenangan tak enak dengan warga Kabupaten Kolaka Timur. Mereka dianggapnya ikut andil sebagai penyebab kekalahannya dalam pemilihan Bupati Kolaka pada