Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Pulau Taliabu

  • Ahmad Hidayat Mus Letakkan Batu Pertama Kantor Bupati Taliabu

    Senin, 22 Desember 2014 21:26:22
    1187 klik
    Warta Malut -- Ahmad Hidayat Mus, bupati kepulauan sula yang juga tokoh utama pemekaran taliabu, mengunjungi tanah kelahirannya, Sabtu (20/12). Ia berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan kantor bupati Pulau Taliabu. Sebelumnya, Kepala dinas PU Taliabu Arwin Tamimi sudah melaporkan konsep dan rencana pembangunan kantor. Diantaranya soial masa pembangunan yang direncanakan tiga tahun dan kebutuhan anggaran senilai 38 milyar.
  • Kantor Bupati Pulau Taliabu Mulai Dibangun

    Selasa, 08 Juli 2014 13:26:23
    802 klik
    Seputar Malut -- embangunan kantor bupati Pulau Taliabu di puncak Kilong mulai dibangun. Kantor ini dikerjakan oleh PT. Wowongtehu Indah dan akan dibangun bertahap dengan sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). ''Pembangunan kantor bupati Pulau Taliabu ini dilakukan secara bertahap,'' kata Plh. Bupati Pulau Taliabu, Drs. Sugeng Harijono, M.Si, kepada Seputar Malut.
  • Pemekaran Pulau Taliabu Diminta Ditinjau Ulang

    Kamis, 11 Juli 2013 14:47:44
    944 klik
    Sindonews -- Pembentukan Kabupaten Pulau Taliabu, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), diminta ditinjau ulang. Karena, pemekaran Pulau Taliabu, itu dinilai keinginan politik Bupati Sula Ahmad Hidayat Mus (AHM) dan kepentingan Partai Golkar semata. ''Sejumlah persyaratan sebenarnya belum terpenuhi. Selain itu, akses transportasi darat juga tidak ada, seperti lapangan terbang, perguruan tinggi, dan sarana telekomunikasi juga belum memadai juga,'' ujar Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) cabang Ternate Arman Pafagiat dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (11/07/2013).
  • Mendagri Lantik Arman Sangaji Pj Bupati Taliabu

    Selasa, 23 April 2013 03:59:07
    1529 klik
    Malut Post -- Penantian panjang warga Kabupaten Pulau Taliabu berbuah manis. Pasalnyua Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Gumawan Fauzi melantik Arman Sangaji menjadi Penjabat Bupati Pulau Taliabu Senin (22/4).Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung C Sasana Bakti Praja Kantor Kemendagri Jakarta. Selain melantik Arman, Mendagri juga melantik 10 pejabat Kepala Daerah lain di Indonesia. Pelantikan Arman sendiri dihadiri Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn.
  • Pemkab Sula Alokasikan Rp20 Miliar Per Tahun Untuk Taliabu

    Minggu, 07 April 2013 19:54:55
    1737 klik
    Bisnis KTI -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, mengalokasikan dana dari APBD sebesar Rp20 miliar per tahun selama tiga tahun untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas pemerintahan di Kabupaten Pulau Taliabu. ''Kami telah anggarkan dana untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan fasilitas pemerintah, menyusul pemekarannya sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) terpisah dari Kepsul,'' kata Bupati Kepsul Ahmad Hidayat Mus di Ternate, Minggu (7/4). Ia mengatakan, Pemprov Malut juga akan mengalokasikan dana senilai Rp7,5 miliar per tahun selama tiga tahun untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas pemerintahan di daerah ini.
  • Taliabo Derby 2013 Digelar di Pulomas

    Senin, 11 Maret 2013 06:48:34
    1790 klik
    Tempo -- Klub Pacuan Kuda Taliabo dan Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) menggelar Taliabo Derby 2013 di Jakarta, Ahad 10 Maret 2013. Ratusan kuda tangguh dari berbagai daerah didatangkan untuk dipacu dalam kejuaraan tersebut. Taliabo tak lain adalah nama klub pacu kuda yang berasal dari Maluku Utara. Para pegiat pacuan kuda mengenal klub tersebut sebagai klub miliki Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus serta adiknya, Zainal Mus.
  • Keluarga Bupati Sula, Berebut Tahta di Pulau Taliabu

    Jumat, 04 Januari 2013 15:25:35
    2125 klik
    Obor News -- Kecamatan Pulau Taliabu, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara yang baru saja dimekarkan sebagai Kabupaten baru di Provinsi Maluku Utara oleh Pemerintah Pusat akhir Desember 2012 lalu, kini menjadi primadona di mata keluarga Ahmad Hidayat Mus, Bupati Bupati Sula. Dua adik Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus, yakni Zainal Mus, dan Aliong Mus dikabarkan mulai mengambil ancang-ancang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pulau Taliabu. Zainal yang kini menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sula sudah mulai membangun wacana di tengah masyarakat, dan posko-posko pemenangan disetaiap kecamatan Pulau Taliabu, bahwa Ia akan maju sebagai calon Bupati Taliabu, meskipun Taliabu saat ini belum memiliki karataker Bupati dan jadwal pemilukada setempat belum ditetapkan.
  • Jalan Trans Pulau Taliabu Tetap Dikerjakan Bertahap

    Selasa, 18 Desember 2012 20:44:52
    936 klik
    Ciputra News -- Perbaikan jalan trans Pulau Taliabu dari Bobong sampai Sahu di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), mulai dikerjakan, menyusul pembangunan Bandara Sahu terus dilakukan dan sudah memasuki tahap pembangunan sejumlah fasilitas infrastrukturnya. Ketua DPRD Kepsul Hi. Zainal Mus mengatakan di Ternate, Selasa, saat ini pembangunan jalan ke arah Bandara Sahu sepanjang 80 kilometer dengan menggunakan roda dua. Ruas jalan yang rencananya akan diperlebar menjadi 18 meter itu, memang masih mengalami kerusakan, terutama sejumlah jalan yang becek, selokan air dan kali hidup yang berdiameter 8 meter dan 2-3 meter.
  • Pemerintah Setujui Pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu

    Jumat, 14 Desember 2012 22:25:22
    1748 klik
    Antara -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa pemerintah menyetujui pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara. ''Persetujuan daerah otonom baru Kabupaten Taliabu bersamaan dengan enam DOB (daerah otonomi baru) lainnya,'' kata Gamawan Fauzi usai rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Jumat. Menurut Gamawan, dengan disetujuinya Kabupaten Pulau Talibu sebagai DOB, secara bertahap akan terpisah dari kabupaten induknya yakni Kabupaten Pulau Sula. Ketujuh DOB yang disahkan pada rapat paripurna DPR RI, Jumat, yakni Mahakam Ulu (Kalimantan Timur), Penukal Abab Lematang Ilir (Sumatera Selatan), Malaka (Nusa Tenggara Timur), Pulau Taliabu (Maluku Utara), Mamuju Tengah (Sulawesi Barat), Banggai Laut (Sulawesi Tengah), dan Kolaka Timur (Sulawesi Tenggara).
‹‹ 1 ››

Hotel Murah di Semarang

Places di Pulau Taliabu

Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu

Sabtu, 20 Juli 2013 13:44:19
Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, merupakan pendatang baru di jagad daerah otonom Indonesia. DPR-RI mensahkan pembentukannya pada 14 Desember 2012, sebagai pemekaran dari Kabupaten Kepulaun Sula. Presiden SBY meneken UU No. 6 tahun 2013...