Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Manokwari Selatan

  • Kemendibud Kirim 101 Guru Ke Papua Barat

    Jumat, 03 Juli 2015 10:04:36
    2246 klik
    Suara Pembaruan -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengirim 101 tenaga guru sekolah dasar ke Provinsi Papua Barat untuk mengatasi kekurangan guru serta meningkatkan pendidikan dasar di provinsi itu. Guru yang dikirim ke Provinsi Papua Barat itu, kata Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy, akan ditempatkan tersebar di empat Kabupaten yaitu Kabupaten Manokwari Selatan sebanyak 30 orang, Kabupaten Tambrauw 10 orang, Kabupaten Sorong 30 orang dan Kabupaten Raja Ampat 31 orang.
  • Pemerintah Manokwari Selatan Rencanakan Pembangunan Kantor Bupati

    Senin, 15 Juni 2015 19:02:25
    1214 klik
    Cahaya Papua -- Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan berencana membangun kembali kantor bupati di lokasi yang ditentukan Undang-undang. Sementara kantor bupati yang saat ini tengah dibangun akan dijadikan kantor pemerintahan lainnya. ''Kantor bupati yang saat ini sedang dibangun memang tidak sesuai Undang-Undang, namun kedepannya kami akan bangun ulang kantor bupati di lokasi yang sebenarnya,'' kata Lazarus Indou, Penjabat Bupati Manokwari Selatan kepada Tim Evaluasi Daerah Otonomi Baru saat berkunjung ke daerah itu, baru-baru ini.
  • Yusak Wabia Pimpin Pegaf dan Lazarus Indow Pimpin Mansel

    Senin, 27 April 2015 20:35:12
    1280 klik
    Pasific Pos -- Masa tugas dari Edi Budoyo selaku Pejabat Bupati Manokwari Selatan (Mansel) dan Dominggus Mandacan selaku Penjabat Bupati Pegunungan Arfak (Pegaf), telah berakhir 22 April 2015 lalu. Untuk itulah, Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi melantik Penjabat Bupati yang baru di kedua kabupaten pemekaran ini, di Gedung Auditorium dan PKK Provinsi Papua Barat, Jumat (24/4). Gubernur melantik Lazarus Indow yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat selaku Penjabat Bupati Mansel dan Yusak Wabia yang menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manokwari sebagai Penjabat Bupati Pegaf.
  • Brimob Polda Papua Barat Buka Blokade Di Kantor Pemkab Manokwari Selatan

    Senin, 27 April 2015 13:32:54
    988 klik
    Bisnis Indonesia -- Brimob Polda Papua Barat membuka blokade yang dilakukan masyarakat kepada seluruh instansi Pemkab Manokwari Selatan. Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Imam Margono mengatakan pembukaan blokade dilakukan setelah melakukan pendekatan dengan masyarakat.
  • Pemerintahan Manokwari Selatan Lumpuh

    Jumat, 24 April 2015 22:22:02
    911 klik
    Viva -- Warga Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Jumat (24/4) memblokade Kantor DPRD, Kantor Bupati dan seluruh kantor instansi pemerintah di daerah itu. Akibat aksi blokade tersebut aktivitas seluruh Kantor Instansi Pemerintah Kabupaten itu tidak dapat berjalan seperti hari-hari biasanya. Tuntutan masyarakat adalah meminta Gubernur Abraham Atururi membatalkan pelantikan Lazarus Indou menjadi caretaker Bupati Manokwari Selatan.
  • Kabupaten Manokwari Selatan Belum Siapkan Bandara

    Selasa, 27 Januari 2015 19:31:18
    828 klik
    Cahaya Papua -- Pejabat Bupati Mansel Edi Budoyo mengatakan, Pemda Mansel belum memiliki pemikiran untuk membangunya. Sebab menurutnya jarak antara Mansel dan Manokwari dekat, sehingga jika ingin menggunakan fasilitas transportasi udara cukup ke Manokwari. Meksi begitu, Pemkab akan memulai pembangunan pelabuhan tahun ini di Distrik Mumiwaren. ''Kami berharap di Momiwaren bisa dijadikan pelabuhan Kapal Perintis,'' sebutnya.
  • Tahun Ini Kantor Bupati Mansel Rampung

    Rabu, 21 Januari 2015 19:28:39
    851 klik
    Media Papua -- Penjabat Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Drs. Eddy Budoyo, memastikan pada tahun 2015, pembangunan kantor bupati telah rampung dikerjakan. Kantor yang menelan anggaran miliaran tersebut telah dirancang sejak DOB tersebut definitif. Pembangunan kantor bupati, yang dibangun dalam 2 tahap dan total menghabiskan anggaran Rp44 miliar. Sementara APBD Manokwari Selatan tahun 2015 mencapai Rp564 miliar dan 50 % merupakan belanja modal.
  • Rusuh di Manokwari Selatan, Satu Kampung Dibakar Hingga Hangus

    Senin, 15 September 2014 01:17:57
    1180 klik
    Kompas -- Ratusan warga dari Distrik Oransabari, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/9/2014), menyerang Kampung Warneti, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Akibat penyerangan ini perumahan penduduk di kampung tersebut ludes terbakar. Penyerangan dan pembakaran rumah penduduk, Kampung Warneti, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari dilakukan akibat tewasnya salah satu warga Distrik Oransbari, Muslim Ridwan yang ditembak oleh warga Kampung Warneti.
‹‹ 1 ››

Places di Manokwari Selatan

Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan

Rabu, 12 Agustus 2015 22:30:59
Tahun 2015 ini gedung baru kantor bupati Manokwari Selatan rampung, kata Penjabat Bupati Manokwari Edy Budoyo, Januari lalu. Pembangunannya sudah dimulai tahun lalu dan ditaksir menelan anggaran Rp 44 miliar. April lalu, Edy Budoyo rampung masa bakti...