Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Pesisir Barat

  • Gubernur Sjachroedin Kembali Lantik Kherlani sebagai Pj Bupati Pesisir Barat

    Kamis, 24 April 2014 19:41:33
    1373 klik
    Saibumi.com -- Gubernur Lampung Sjachroedin ZP untuk kedua kalinya melantik Kherlani sebagai penanggung jawab (Pj) Bupati Pesisir Barat. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan hari ini, Kamis, 24 April 2014 sekitar pukul 13 .00 WIB di GSG Selalau, Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat. Gubernur Sjachroedin mendatangi Pesisi Barat dengan menggunakan helikopter. ''Pak gubernur akan mendarat di salah satu lapangan terbuka sepak bola yang ada di Pesisir Barat,'' imbuhnya seraya mengatakan sejumlah tamu undangan sudah tiba di lokasi acara.
  • Kherlani Berharap Susi Air Beroperasi Kembali di Bandara Serai

    Kamis, 13 Maret 2014 08:47:57
    1159 klik
    TerasLampung.com -- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Kherlani, berharap Bandara Serai dapat beroperasi kembali dalam waktu dekat, setelah kontrak dengan maskapai Susi Air habis pada Desember tahun lalu. Harapan tersebut diungkapkan Kherlani pada Kamis (13/3) seusai menghadiri acara Musrenbang Provinsi Lampung. Menurut Kherlani, keberadaan Bandara Serai sangat membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk memacu pembangunan. Tahun lalu, Bandara Serai sudah beroperasi tetapi karena maskapai Susi Air kontraknya habis pada Desember 2013 maka mereka berhenti beroperasi. Bandara Pekon Serai awalnya masuk ke Kabupaten Lampung Barat. Setelah resmi menjadi daerah otonomi baru dan memisahkan diri dari Kabupaten Lampung Barat pada 25 Oktober 2012, Bandara Serai termasuk aset Kabupaten Pesisir Barat.
  • Bandara Serai Kembali Beroperasi

    Rabu, 12 Maret 2014 08:39:44
    1786 klik
    Sinar Harapan -- Bandar Udara Serai, Kabupaten Pesisir Barat (KPB), Pprovinsi Lampung, kembali beroperasi, sejak Selasa (11/3). Pelayanan bandara perintis ini berhenti sejak akhir tahun silam karena menunggu pemenang tender. Untuk tahap awal, bandara melayani penerbangan rute Bengkulu-Krui dan Krui-Bandarlampung hanya satu kali dalam sepekan. Atau berkurang dari sebelumnya, yakni tiga hari penerbangan dalam sepekan. Syafrudin, Kepala Bandara Serai, menjelaskan pelayanan penerbangan di Bandara Serai berakhir Desember 2013. Sejak 1 Januari sampai 10 Maret 2014 tidak ada pelayanan penerbangan. ''Ini karena pelayanan penerbangan tahun 2013, kontraknya sudah berakhir. Sedangkan kontrak pelayanan penerbangan di 2014 baru dimulai Selasa (11/3),'' ujar dia di Krui.
  • Kabupaten Pesisir Barat Tak Miliki Kantor DPRD

    Kamis, 23 Januari 2014 19:41:35
    1169 klik
    Beritanda.com -- Sebagai kabuapten baru, Pesisir Barat belum memiliki lembaga DPRD. Karenanya, ''tiga bulan sekali, kami menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan pemerintah ke pemerintah pusat, yakni mendagri, melalui gubernur,'' kata Kherlani, Penjabat Bupati Pesisir Barat. Juga, Kherlani secara rutin mengumpulkan tokoh agama, tokoh masyarakat, Sai Batin Marga, kepala desa/ pekon dan peratin, juga LSM dan panitia pejuang lahirnya Pesisir Barat, untuk mengekspose semua pelaksanaan tugasnya.
  • Tunggu Pemenang Tender, Bandara Serai Berhenti Sementara

    Rabu, 15 Januari 2014 10:04:59
    1281 klik
    Sinar Harapan -- Operasional penerbangan perintis Bandar Udara (Bandara) Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (KPB), Provinsi Lampung, berhenti untuk sementara. Pasalnya, masa kontrak penerbangan dengan Maskapai Susi Air telah habis pada 27 Desember 2013, sehingga dibutuhkan perpanjangan kontrak. Kasatker Bandara Serai, Syafrudin, Senin (13/1) mengatakan, kontrak yang dibuat KPA Bandara Fatmawati Bengkulu mengenai operasional penerbangan perintis di Bandara Serai pada 2013, telah habis pada 27 Desember silam.
  • BPN Survei Lokasi Kantor Pemerintahan Pesisir Barat

    Kamis, 22 Agustus 2013 18:28:50
    1378 klik
    Lampung Post -- Kepala BPN Lampung Barat Nazron BR mengadakan peretemuan dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pesisir Barat Kherlani, di ruang kerja bupati, Rabu (21/8). Pertemuan keduanya dalam rangka koordinasi sebelum menyurvei lokasi lahan hibah warga dan provinsi yang bakal menjadikan lokasi perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Lahan yang akan disurvei berada di dua lokasi, yakni tanah bantuan hibah warga dan panitia pemekaran Kabupaten Pesisir Barat di Pekon Way Napal, Kecamatan Krui Selatan, dan yang kedua tanah hibah warga di Pekon Tenumbang Negeriratu, Kecamatan Pesisir Selatan.
  • Kherlani Tinjau Lokasi Kantor Bupati Pesisir Barat

    Kamis, 02 Mei 2013 18:11:18
    1147 klik
    Radar Lampung -- Penjabat Bupati Kabupaten Pesisir Barat Kherlani, S.E., M.M. didampingi seluruh kepala satuan kerja (satker) pemkab setempat meninjau lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan kompleks perkantoran pemkab, rumah sakit umum daerah (RSUD), dan sekolah unggulan di Pekon Waynapal, Kecamatan Krui Selatan, kemarin (1/5). Kherlani menjelaskan, lahan seluas 30 hektare (ha) yang dipersiapkan untuk lokasi pembangunan perkantoran Pemkab Pesisir Barat tersebut terdiri atas 20 ha dari hibah masyarakat dan 10 ha sisanya lahan milik pemkab.
  • 18 April Kherlani Dilantik Jadi Pj Bupati Pesisir Barat Lampung

    Rabu, 03 April 2013 18:58:26
    1125 klik
    Fajar Sumatera -- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lamnpung Zaini Nurman, Asisten I Bidang Pemerintahan Syarif Anwar dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Lampung Kherlani adalah yang diusulkan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP ke Mendagri Gamawan Fauzi, untuk mengisi posisi Pejabat (Pj) Bupati Pesisir Barat. Pj Bupati Pesisir Barat akan dilantik oleh Mendagri bersama 12 Pj.Bupati Se-Indonesia dan 1 Pj. Gubernur Daerah Otonomi Baru (DOB) di Aula Gedung Kemendagri, 18 April mendatang.
  • Presiden Teken UU, Pesisir Barat Resmi Jadi Kabupaten

    Jumat, 14 Desember 2012 15:45:47
    1092 klik
    Bandar Lampung News -- Jumlah Daerah Otonomi Baru (DOB) di Indonesia bertambah lagi. Setelah sebelumnya disetujui oleh Rapat Paripurna DPR, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyetujui lahirnya 4 DOB baru, yaitu Kabupaten Pangandaran (Jabar), Kabupaten Pesisir Barat (Lampung), Kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat), dan Kabupaten Pegunungan Arfak (Papua Barat). Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Jumat (14/12), persetujuan Presiden atas terbentuknya 4 kabupaten baru itu tertuang dalam 4 UU. Kabupaten Pangandaran (Jabar) tertuang dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2012. Kabupaten Pesisir Barat (Lampung) melalui penandatanganan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2012. Kabupaten Manokwari Barat (Papua Barat) melalui Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2012, dan Kabupaten Pegunungan Arfak (Papua Barat) melalui Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2012.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Pesisir Barat

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat

Jumat, 30 Mei 2014 10:24:12
Pemerintah Kabupaten Lampung Barat punya wilayah pantai yang panjang membentang dari Bengkulu hingga hampir ke ujung tenggara Pulau Sumatera. Juga, baru saja merampungkan pembangunan Bandara Pekon Serai, yang diresmikan Presiden SBY berbarengan denga...

Bandara Pekon Serai, Kabupaten Pesisir Barat

Kamis, 01 Mei 2014 07:03:43
Presiden SBY, 27 Maret 2014 lalu, meresmikan Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bersamaan dengan itu, secara simbolis, SBY meresmikan pula Bandara Pekon Serai di Lampung. Di kabupaten mana? Kabupaten Lampung Ba...