Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Pangandaran
Marine Center Rp189 Miliar Akan Dibangun di Pangandaran
Rabu, 23 Maret 2016 20:01:14455 klik
Viva -- Pantai Timur Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menjadi lokasi berdirinya pengembangan produksi perikanan sekaligus destinasi wisata. Kawasan Marine Center dengan alokasi anggaran Rp189 miliar akan dibangun di lahan seluas tujuh hektare. ''Pemerintah pusat berencana membangun Marine Center. Ada anggaran Rp189 miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk itu,'' kata Gubenur Jabar Aher Heryawandi Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 23 Juli 2016.
Perkantoran Pemkab Pangandaran Butuh Rp 50 Miliar
Kamis, 19 September 2013 12:15:48511 klik
Pikiran Rakyat -- Untuk membangun perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran di Dusun Cintasari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran akan menelan biaya sekitar Rp 50 miliar. Nantinya, bangunan tersebut akan berkonsep pariwisata. Dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, saat ini dirinya terus berkoordinasi dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Bahkan sudah menemui langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Proyek PLTMH Pangandaran Mangkrak, Dusun Tak Teraliri Listrik
Senin, 15 Juli 2013 11:38:34818 klik
Okezone -- Puluhan kepala keluarga (KK) di desa tertinggal Daerah Otonomi Baru (DOB) Pangandaran, Jawa Barat, menuntut kelanjutan pembangunan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro-Hidro (PLTMH) yang sudah setahun mangkrak. Proyek yang dikerjakan Dinas Pertambangan dan Energi Pemprov Jawa Barat itu mulai dibangun tahun lalu. Sebagian alat-alat bernilai biaya miliaran rupiah mulai berkarat. Tembok saluran irigasi juga rusak. Puluhan kepala keluarga di Dusun Mandala Mekar, Desa Harum Mandala, Kecamatan Cigugur, DOB Pangandaran, hingga kini belum bisa menikmati listrik.
Sempat Ditolak, Pangandaran akan Bangun Pabrik Semen
Jumat, 21 Juni 2013 14:10:441252 klik
Harapan Rakyat -- Wacana pembangunan pabrik semen di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, terus bergulir. Setelah sempat mendapat penolakan dari beberapa elemen masyarakat, kali ini rencana pembangunan pabrik semen cenderung mendapat dukungan. Dukungan untuk merealisasikan pembangunan pabrik semen di wilayah Desa Karangsari Kec. Padaherang bukan tanpa perjuangan. Sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, aparat pemerintan dan pihak perusahaan terus gendar mencari dukungan warga. Kades Karangsari, Abrorin Zadjid, Selasa (18/6), membenarkan, pihaknya akan mendorong terus rencana pendirian pabrik semen tersebut. Dia memperkirakan, keberadaan pabrik semen mampu mendongkrak perekonomian dan mengentaskan kemiskinan masyarakat yang dialami desanya.
Penjabat Bupati Pangandaran Lantik 6 Kepala Desa
Sabtu, 08 Juni 2013 14:12:41595 klik
Kabar Priangan -- Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, H. Endjang Naffandi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 6 kepala desa baru, menggantikan kepala desa lama dari 3 kecamatan yang sudah habis masa jabatannya. Pelantikan berlangsung di aula Kkantor Desa Karang Benda, yang sementara ini diungsikan menjadi kantor bupati. Kepala desa yang dilantik adalah kepala desa Karang Benda, kades Parigi (keduanya di Kecamatan Parigi), kades Bunisari (Kecamatan Cigugur), kades Jayasari, kades Bojongkondang, dan kades Pangkalan (Kecamatan Langkap Lancar).
Duh Kacian…! Pj Bupati Pangandaran Harus Ngantor Nomaden
Senin, 27 Mei 2013 13:46:53606 klik
Harapan Rakyat -- Sudah genap 1 bulan, DR. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran. Namun, dikarenakan fasilitas bangunan kantor Bupati Pangandaran belum tersedia, terpaksa Endjang pun harus rela 'nomaden' (berpindah-pindah). Maklum, kantor sementara untuk Penjabat Bupati yang meminjam Kantor Desa Karangbenda Parigi, saat ini masih dalam tahap renovasi, dan proses pembangunannya belum selesai. Saat ini, Endjang pun harus ngantor di sebuah rumah kontrakan, yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Desa Karangbenda.
Susi Air Bangun Training Center Simulator Pilot di Pangandaran
Sabtu, 25 Mei 2013 14:19:43638 klik
Harapan Rakyat -- Susi Air, maskapai penerbangan milik pengusaha asal Pangandaran Susi Pudjiastuti, membangun training center simulator pilot dan ko-pilot di Gedung Susi Air Pangandaran. Terobosan ini dilakukan untuk menciptakan tenaga pilot dan kopailot handal. Di acara launching Tranning Center Simulator Pilot/Kopailot, di ruangan simulator Susi Air, di Pangandaran, Jum'att (24/5), CEO PT. Asi Pujiastuti Aviation (induk perusahaan Susi Air), Susi Pudjiastuti, mengatakan, kendala yang terjadi saat ini di perusahaan Susi Air adalah masalah Sumber Daya Manusia (SDM). Banyak pilot dan ko-pilot Susi Air yang pindah kerja setelah bekerja satu atau dua tahun.
Pangandaran Belum Tentukan Rumah Dinas Bupati dan Kantor Sementara
Senin, 06 Mei 2013 13:37:10604 klik
Pikiran Rakyat -- Hingga kini belum ditentukan akan di mana Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy akan berkantor untuk sementara waktu. Sebelumnya, Endjang direncanakan akan berkantor di kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi. Sayangnya, menurut Endjang lokasinya kurang strategis. Sebagai alternatif, Endjang usul untuk menggunakan Kantor Kepala Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, yang berada di Jalan Raya Parigi. Hanya saja, saat ini Camat Parigi pun sedang berkantor di sana, karena kantornya sedang direnovasi. Selain kantor, penjabat Bupati Pangandaran pun perlu rumah. Soal yang satu ini ,Endjang sudah memastikan memilih rumah dua lantai yang ada di depan kantor Desa Karangbenad. ''Kalau kantor bupati jadi disana, saya kan hanya perlu menyeberang jalan saja dari rumah ke kantor,'' bilang Endjang.
Lahan Kompleks Perkantoran Kab. Pangandaran Disiapkan Seluas 50 Ha
Rabu, 01 Mei 2013 16:57:52921 klik
Pikiran Rakyat -- Pemerintah menyiapkan lahan untuk perkantoran Daerah Otonom Baru (DOB) Pemerintahan Kabupaten Pangandaran seluas 50 hektare. Lokasinya berada di Dusun Cintasari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi. Saat ini, lahan tersebut masih berupa sawah dan perkebunan. Rabu (1/5/2013), Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy secara langsung meninjau lokasi tersebut. ''Dari yang saya lihat, lokasinya bagus. Selain itu, ini representatif untuk dijadikan pusat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran,'' ucapnya. Lokasi lahan itu berjarak sekitar 2,5 kilometer dari jalan negara atau Jalan Raya Parigi-Cijulang. Menurut Endjang itu bagus. Hal itu diyakini tidak akan mengganggu aktivitas perkantoran.
Pejabat Bupati Pangandaran Gunakan Kantor KUD Minapari
Rabu, 24 April 2013 13:26:27980 klik
Pikiran Rakyat -- Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy direncanakan hari ini, Kamis (25/4/2013) untuk pertama kalinya akan mendatangi wilayah yang akan dia pimpin. Jika tidak ada perubahan, dia pun akan meninjau sejumlah lokasi. Salah satu tempat yang akan didatangi adalah kantor sementara Bupati Kabupaten Pangandaran. Kantor tersebut berada di bekas bangunan Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi. Karena akan digunakan sebagai pusat pemerintahan, untuk sementara waktu KUD Minapari, pindah ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Parigi yang tak jauh jaraknya. Lokasi kantor bupati tersebut strategis dan memiliki pemandangan indah. Hanya berjarak sekitar 500 meter, mata kita dimanjakan oleh keindahan Pantai Bojongsalawe. Juga, biisa menikmati pemandangan pesawat yang akan mendarat dan lepas landas dari Bandara Nusawiru.
‹‹ 1 2 ››
Hotel di Pangandaran
Surya Pesona Beach Hotel
Places di Pangandaran
Pemerintah Kabupaten Pangandaran
Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran