Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kalimantan Utara
Kawasan Industri Tanah Kuning Diusulkan Masuk Proyek Strategis Nasional
Rabu, 08 Maret 2017 17:39:51100 klik
Antara -- Kementerian Perindustrian mengusulkan kawasan industri Tanah Kuning, Kalimantan Utara (Kaltara), untuk ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN) pada revisi Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan PSN. Kawasan yang memiliki luas sekitar 10 ribu hektare ini, yang berada di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, berpotensi menjadi pengembangan industri pengolahan mineral, kelapa sawit, kakao, dan perikanan.
Kantor DPRD Tana Tidung Rawan Roboh
Senin, 17 Oktober 2016 15:41:2860 klik
Newstara -- Bangunan kantor DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang berada di Jalan Inhutani, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, kabarnya, sangat rawan roboh. Sudah ditempati selama 8 tahun terakhir, bangunan itu juga sudah berkali-kali diperbaiki. Wakil Ketua I DPRD Tana Tidung, Nurdin Hasni, mengakui hal tersebut. Namun ia melihat hal itu belum terjalu urgent untuk dimasalahkan. Lagipula, pemeritan daerah juga sudah menawarkan untuk menggunakan bangunan bekas rumah jabatan Bupati di jalan yang sama, sekitar 300-an meter dari kantor DPRD saat ini.
DPR Pertimbangkan DOB Kabupaten Bumi Dayak Perbatasan
Selasa, 02 Agustus 2016 21:54:40333 klik
Antara -- DPR RI mempertimbangkan pemekaran Kabupaten Bumi Dayak Perbatasan (Kabudaya) dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menjadi daerah otonomi baru (DOB). Anggota Komisi II DPR RI, Hetifah Syaifudiat saat berkunjung di Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Selasa menyatakan, pemekaran sebuah wilayah membutuhkan berbagai pertimbangan soal kelayakan dan kebutuhan.
Presiden Joko Widodo Bakal Disambut Tarian Ungal Lingkuda di Bandara Juwata
Rabu, 23 Maret 2016 14:58:10434 klik
Tribun News -- Bertandang ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan disambut tarian Ungal Lingkuda. ''Tahun lalu pakai prosesi tepung tawar. Kali ini beda, kami suguhkan tarian adat Tidung,'' ujar Datu Norbeck, pembina sanggar budaya tradisional Paguntaka saat ditemui di luar ruangan VIP Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan, Rabu (23/3/206).
Pertamina dan Pupuk Indonesia Kembangkan Pabrik Petrokimia
Rabu, 01 Juli 2015 13:37:37705 klik
Antara -- PT Pertamina (Persero) dan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerja sama untuk mengembangkan pabrik petrokimia melalui penandatanganan nota kesepahaman antara kedua perusahaan. Kerja sama itu antara lain melalui kajian pengembangan pabrik metanol di Pulau Bunyu, Kalimantan Timur, kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soejipto. ''Minggu lalu ke Pulau Bunyu dan kilang methanol tidak jalan karena pupuknya tidak ada, dengan adanya kerja sama ini kita bisa gerakkan lagi,'' ujarnya. Baca juga: Kilang Methanol Bunyu Segera Diaktifkan Kembali - 29 Juni 2012 Kaltim Methanol Industri Akan Bangun Pabrik Baru Kapasitas 660 Ribu MT - 12 Juni 2015
Warga Kaget Helikopter Malaysia Mendarat di Sebatik
Senin, 29 Juni 2015 17:42:48686 klik
Antara -- Sejumlah warga Desa Ajikuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dikagetkan dengan adanya pesawat helikopter milik Malaysia yang mendarat di desa itu pada Minggu (28/6) sekitar pukul 09.00 WITA. Helikopter itu kembali terbang ketika mengetahui prajurit Satgas Pamtas Yonif 521/Dadaha Yudha dengan menggunakan senjata laras panjang hendak mendekatinya
Kaltim Methanol Industri Akan Bangun Pabrik Baru Kapasitas 660 Ribu MT
Jumat, 12 Juni 2015 11:32:501157 klik
Klik Balikpapan -- PT Kaltim Methanol Industri akan membangun pabrik Kaltim Methanol 2 yang direncanakan tahun depan dengan kapasitas 660 ribu Metrik Ton (MT) per tahun. Pembangunan pabrik itu belum ditentukan lokasinya karena masih dalam tahap kajian untuk memastikan pasokan gas. Saat ini ada tiga wilayah yang menjadi fokus,yakni Bontang Kalimantan Timur, pulau Bunyu, Kalimantan Utara, dan Papua Nugini. ''Kita sudah mengajukan proposal pembangunan. Jika memang disetujui oleh pemerintah langsung dibangun. Apalagi cuman Kaltim Methanol Industri yang satu satu pabrik memproduksi methanol,'' kata Tatak Sudarisman, Deputi General Appair Publik Relation Manager PT Kaltim Methanol Industri saat mendampingi Menteri Perindustrian Saleh Husein kujungan ke Bontang, Kalimantan Timur, Jumat (12/6/2015).
Hari ke-3 Pencarian Korban Tenggelam, Pj Gubernur Kaltara Ikut Evakuasi
Kamis, 04 Juni 2015 20:34:10561 klik
Berita Kaltara -- Hari ketiga pencarian korban kecelakaan Speedboat Berkat Usaha (BU) yang mengangkut 28 penumpang dari Desa Sesayap di perairan Desa Majalutung, Kabupaten Tana Tidung (KTT), masih berlanjut. AKPB Eka Wahyudianta, Kapolres Bulungan melalui Kapolsek Sesayap AKP Muhaemin mengatakan saat ini tim SAR gabungan masih mencari 1 korban hilang yaitu Faqi (3). Pj Gubernur Kaltara Triyono Budi Sasongko M.Sc juga menaruh perhatian besar atas peristiwa itu. Bahkan Pj Gubernur ikut membantu pencarian korban dan sempat ikut dalam proses evakuasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Hari Ini, Menhan Ryamizard Ryacudu Kunjungi Sebatik
Kamis, 04 Juni 2015 19:03:08392 klik
Koran Kaltara -- Hari ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dijadwalkan tiba di Tarakan, dalam lawatannya ke perbatasan untuk meninjau Pulau Sebatik dan Seimenggaris, Nunukan yang menjadi wilayah paling utara dan berbatasan dengan Negeri Jiran Malaysia. Kunjungan tersebut merupakan agenda lanjutan setelah Presiden Joko Widodo lebih dulu meninjau pulau terluar Indonesia tersebut. Tak hanya Menhan yang dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Kaltara sebagai kawasan perbatasan, terdapat sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) secara bergiliran akan berkunjung, yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Selain itu, anggota Komisi III DPR juga dijadwalkan berkunjung ke beranda terdepan Bangsa Indonesia di Kaltara.
Kaltara Raih WTP Perdana
Sabtu, 30 Mei 2015 20:56:45391 klik
Koran Kaltara -- Pemprov Kaltara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) APBD 2014 Kaltara Rp1,6 triliun dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penilaian WTP merupakan impian seluruh daerah, meski perlu perjuangan dan komitmen tinggi guna meraih predikat tersebut. Bagi Pemprov Kaltara, prestasi itu sekaligus mengukir sejarah baru di Indonesia, karena Kaltara menunjukkan eksistensi, meski menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) yang baru definitif sejak 22 April 2012 lalu, dan menjadi provinsi termuda di Indonesia.
‹‹ 1 2 3 4 ››
Hotel di Kalimantan Utara
No Hotel
Places di Kalimantan Utara
Pemerintah Kabupaten Bulungan
Pemerintah Kota Tarakan
Bandara Tanjung Harapan, Kabupaten Bulungan
Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan
Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara