Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Meranti

  • Palapa Ring Barat Hubungkan 5 Kota di Riau dan Kepri

    Selasa, 21 Maret 2017 21:53:36
    1923 klik
    Potret News -- Palapa Ring Paket Barat kini diupayakan untuk selesai pada akhir 2017. Dalam proyek tersebut, lima kota di kawasan Riau yang sama sekali belum pernah terhubung akan terkoneksi satu sama lain. Direktur Utama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Anang Achmad Latif menerangkan bahwa lima kota itu adalah Ranai di Natuna, Tarempa di Kepulauan Anambas, Daik Lingga di Kepulauan Lingga (Provinsi Kepulauan Riau), Tebingtinggi di Kepulauan Meranti, dan Bengkalis di Provinsi Riau.kk
  • Kepulauan Meranti Miliki Pembangkit Listrik Mikro Gas

    Selasa, 27 Nopember 2012 14:26:48
    1107 klik
    RiauLive.com -- Warga Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kini menikmati layanan listrik setelah diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG), Selasa (27/11). Diberi nama PLTMG Melibur, pembangkit yang berlokasi di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, itu merupakan hasil kerjasama PT PLN dan EMP Malacca Strait SA (d/h Kondur Petroleum SA), anak perusahaan PT Energi Mega Persada Tbk, pengelola blok gas Malacca Strait. Kapasitasnya saat ini hanya 0,5 MW, namun pada 2013 akan ditingkatkan menjadi 1 MW.
  • 80 Persen Dirjen Belum Tahu Kabupaten Kepulauan Meranti

    Kamis, 25 Oktober 2012 13:34:23
    1401 klik
    Pemkab Meranti -- Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Nasir MSi, mengakui hampir 80 persen Direktorat Jenderal pada masing-masing Kementerian Pemerintah Pusat belum mengetahui keberadaan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kondisi itu menjadi alasan bahwa sosialisasi keberadaan daerah ini di Pusat masih perlu dilakukan. ''Memang hampir 80 persen Direktorat Jenderal pada setiap Kementerian yang ada dilingkungan Pemerintah Pusat belum mengetahui keberadaan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kalau tahu saja belum, bagaimana program Kementerian bisa masuk ke daerah ini,'' kata Bupati Irwan, menanggapi salah seorang perwakilan Kementerian Keuangan RI soal masih kurangnya komunikasi Pemkab ke Pusat, dalam pertemuan tentang program PNPM RIS di Selatpanjang, belum lama ini.
  • EMP Malacca Strait Siap Pasok Gas ke PLTMG Melibur

    Senin, 16 Juli 2012 15:12:31
    1442 klik
    Riau Pos -- Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA (d/h Kondur Petroleum SA) menyatakan komitmennya untuk memasok bahan baku gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) yang akan dibangun pihak PLN di Desa Mengkirau, Kecamatan Merbau. Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian jual beli gas (PJBG) dengan PT PLN (Persero), Kamis (12/7), di Jakarta. Dengan disepakatinya perjanjian tersebut, EMP Malacca Strait SA akan segera memasok gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) Melibur selambat-lambatnya Oktober tahun 2012 ini.
  • Target PAD Kepulauan Meranti Tahun Ini Rp 23 Miliar

    Kamis, 10 Mei 2012 14:18:47
    1400 klik
    Utusan Riau -- Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (10/5) di Grand Meranti Hotel, menggelar Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah bagi wajib pajak dan wajib retribusi dari berbagai bidang usaha. Kurang lebih 70 orang peserta yang merupakan pengusaha burung wallet, hotel, restoran, reklame, hiburan dan lain-lainnya. Dalam dua tahun terakhir, realisasi PAD Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami peningkatan. Jika tahun 2010 target PAD baru sekitar Rp 6 miliar, tahun 2011 naik menjadi Rp 19 miliar. Tahun anggaran 2012, Kabupaten Meranti menetapkan target PAD yang lebih tinggi, yakni sekitar Rp 23 miliar lebih.
  • Warga Merbau Blokir Akses Jalan ke Ladang Gas Kondur

    Senin, 20 Februari 2012 17:59:01
    1061 klik
    Riau Terkini -- Sekitar 150 warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti memblokir Jalan S. Parman, Senin (20/2/12). Jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menunju ladang gas PT Kondur Petrolium. Warga yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat Keluarahan Teluk Belitung (FPMKTB) tersebut memblokir akses jalan perusaan miliki Aburizal Bakrie tersebut sebagai bentuk protes atas ketidakpedulian perusahaan terhadap aspirasi masyarakat. ''Kami sudah tiga bulan mengajukan permohonan agar dibantu membangun lapangan sepakbola, tetapi sama sekali tidak direspon. Padahal, semua persyaraat adminitrasi sudah kami lengkapi,'' sesal Ketua Karang Taruna Teluk Belitung Bustami.
  • Kondur Petroleum Diminta Hentikan Eksplorasi Minyak

    Senin, 23 Januari 2012 18:02:12
    875 klik
    Okezone -- PT Kondur Petroleum diminta segera menghentikan ekplorasi minyak di Kabupaten Meranti, Riau. Hal itu karena perusahaan belum mengantongi izin pinjam pakai kawasan hutan dari Depertemen Kehutanan (Dephut). ''Kita minta perusahaan segera menghentikan operasi mereka di Meranti. Kegiatan mereka di sana ilegal, karena belum mengantongi izin. Operasi mereka bisa merusak tatanan kawasan hutan,'' kata Kordinator Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) Muslim kepada okezone, Senin (23/1/2012).
  • Pulau Topang Terancam Hilang

    Jumat, 27 Mei 2011 13:31:32
    1274 klik
    Media Indonesia -- Pulau Topang di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, terancam hilang karena abrasi. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Suprianto mengatakan, Pulau Topang yang sebelumnya memiliki luas daratan mencapai 4.200 hektare perlahan terus terkikis abrasi cukup berat. Berdasarkan evaluasi pihaknya bersama sejumlah pemuka masyarakat sekitar dan lembaga swadaya masyarakat, katanya, luas daratan Pulau Tobang saat ini tinggal 3.500 hektare.
  • Kabupaten Meranti, Kabupaten Terbaru Di Riau

    Selasa, 19 Januari 2010 13:27:11
    1279 klik
    Sungai Kuantan -- Kabupaten Meranti inilah kabupaten terbaru di provinsi Riau. Nama 'Meranti' merupakan singkatan dari tiga nama pulau di sana: Merbau, Rangsang dan Tebing Tinggi. Jadi Kabupaten Meranti ini adalah kabupaten kepulauan. DPR RI mensahkan Kabupaten Meranti sebagai kabupaten baru di Riau, terpisah dari kabupaten induknya, yakni Bengkalis, dalam sidang parpurna ke-17 DPR RI tahun 2008. Pengesahan kabupaten Meranti ini dibacakan Ketua DPR RI Agung Laksono didampingi Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar.
‹‹ 1 ››

Places di Kepulauan Meranti

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

Kamis, 29 Nopember 2012 15:18:28
Raksasa tambang migas Indonesia, PT Energi Mega Persada Tbk, milik Bakrie Group, pastilah akrab di telinga banyak orang. Perusahaan ini boleh dibilang 'lahir' dari Kabupaten Kepulauan Meranti, karena ladang migas pertama miliknya, Lapangan Melibur (b...