Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Pulau Morotai

  • TNI akan Kerahkan Pesawat Pengintai dan Tambah Kapal Patroli di Maluku Utara

    Kamis, 08 Juni 2017 10:29:06
    532 klik
    Antara -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan mengerahkan pesawat pengintai yang beroperasi di Maluku Utara, guna mengantisipasi terjadinya ancaman terorisme yang masuk di wilayah ini. Pesawat yang akan dikerahkan adalah jenis Boeing. Sedangkan kapal-kapal akan ditambah di berbagai titik yang dianggap rawan masuknya teroris, terutama di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.
  • Pertamina Realisasikan BBM Satu Harga di Pulau Morotai

    Kamis, 23 Maret 2017 19:58:43
    526 klik
    Antara Maluku -- Pertamina Marketing Operation Region 8 Maluku-Papua meresmikan Lembaga Penyalur SPBU dengan Tipe Kompak untuk merealisasikan BBM satu harga di desa Kenari Barebare, kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. ''Sesuai dengan Roadmap Program Nusantara Satu Harga BBM, Morotai sebagai Pulau terluar di Maluku Utara akhirnya bisa menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di Pulau Jawa,'' kata GM Pertamina MOR 8 Maluku Papua, Made Adi Putra, di Ternate, Kamis.
  • Polda Malut Panggil Paksa Bupati Morotai

    Kamis, 09 April 2015 06:30:32
    1074 klik
    Republika -- Penyidik Polda Maluku Utara (Malut) akan mengambil langkah pemanggilan paksa terhadap Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua. Rusli sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengrusakan PT Morotai Marine Culture (MMC). ''Tersangka selalu beralasan saat dipanggil untuk menghadap ke penyidik, pihak Polda Malut melalui Dit Reskrimum bakal menempuh langkah tegas untuk mendatangkan Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Rusli Sibua,'' kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Malut, Kombes Pol Aldrin Hutabarat di Ternate, Kamis (9/4). Pemanggilan paksa didasari pertimbangan karena tersangka sudah lima kali mangkir dari panggilan penyidik untuk dimintai keterangan terkait pengrusakan fasilitas PT MMC pada tahun 2011.
  • DPRD Morotai Sahkan APBD 2015

    Sabtu, 13 Desember 2014 09:59:38
    957 klik
    Seputar Malut -- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 Pulau Morotai, akhirnya disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pulau Morotai. Pengesahan ini berlangsung Jumat (12/12) kemarin. Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua mengungkapkan, lewat pengesahan itu ditetapkan pendapatan daerah sebesar Rp 741.881.281.200,00. Sementara belanja daerah sebesar Rp.741.263.572.956,00.
  • Presiden SBY Tetapkan Kawasan Ekonomi Khusus Morotai, Tj. Api-Api, dan Mandalika

    Senin, 14 Juli 2014 11:11:19
    1892 klik
    Dengan pertimbangan untuk mengembangkan kegiatan perekonomian dan sesuai dengan usulan PT Jababeka Morotai, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tanggal 30 Juni 2014 telah menandatangani Peraturan Pemerintah yang menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus Morotai, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.
  • Segel Kantor Bupati Morotai Akhirnya Dibuka

    Kamis, 24 Oktober 2013 18:59:05
    913 klik
    Kompas -- Sikap pendemo yang menyegel perkantoran pemerintah di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara mulai luluh. Satu per satu perkantoran yang disegel bendera merah putih sepanjang 100 meter itu akhirnya dibuka. Sebelumnya, pendemo membuka segel kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morotai, dan Kamis (24/10/2013) ini, pendemo melepas segel kantor bupati.
  • Bela Bupati, Warga Segel Kantor DPRD Pulau Morotai

    Sabtu, 19 Oktober 2013 16:58:03
    2284 klik
    Kompas -- Lagi-lagi warga Morotai Provinsi Maluku Utara menyegel kantor pemerintahan. Kali ini, kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai yang menjadi sasaran massa, pada Jumat (18/10/2013) kemarin. Mereka menyegel kantor tersebut dengan cara memalang pintu kantor menggunakan kayu balok dan paku. Aksi ini merupakan buntut dari kekecewaan warga atas penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua dan Wenny R Paraisu sebagai tersangka dalam kasus penutupan sementara PT Morotai Marine Culture (MMC).
  • Jababeka Bidik Wisatawan Asing di Pulau Morotai

    Minggu, 25 Agustus 2013 19:07:45
    1197 klik
    Bisnis -- PT Jababeka Tbk bersama investor Taiwan membidik pasar wisatawan asing melalui pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Morotai, Maluku Utara. Tanto Kurniawan, Presiden Komisaris PT Grahabuana Cikarang, anak usaha PT Jababeka, mengatakan saat ini Jababeka dan Taipei Economic & Trade Officer (TETO) tengah bersiap untuk memulai pengembangan kawasan tersebut. ''Kami sudah berkoordinasi dan mengajukan proposal. Rencana kami juga telah mendapat respons dari pemerintah daerah dan bupati,'' katanya kepada Bisnis, Minggu (25/8/2013).
  • Lippo Group Akan Bangun Pabrik Smellter di Morotai

    Minggu, 10 Maret 2013 18:51:04
    1101 klik
    Delik News -- Ardiyanto, salah satu direktur Lippo Group, berkunjung ke Pulau Morotai bersaja sejumlah BUMN China. Selain untuk melihat potensi tambang, mereka juga menjajaki rencanan pembangunan smelter center (pemerunian logam) dan pabrik baja. Bere-bere dilirik untuk jadi lokasi smelter karena punya banyak lahan kosong dan juga sudah punya pelabuhan yang bisa ditingkatkan jadi pelabihan internasional.
  • Bupati Dihina, Warga Morotai Demo TNI AU

    Selasa, 15 Januari 2013 21:00:00
    932 klik
    Kompas -- Ratusan warga Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (15/1/2013) sore, turun ke jalan memprotes pernyataan Komandan Pangkalan Udara TNI AU (Danlanud) Leowatimena Morotai, Mayor PNB Adi Fitra, yang dinilai menghina Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua. Insiden ini bermula dari cemoohan Danlanud Morotai terhadap Kepala Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Karim Kurung. Informasi yang dihimpun Kompas.com dari Kades Gotalamo selaku saksi menyebutkan, orang nomor satu di Lanud Leowatimena itu menghina Bupati Pulau Morotai. ''Itu terjadi di rumah Jul (warga Desa Gotalamo), karena ada ribut-ribut soal sengketa tanah, terus saya datang dengan maksud meminta masalah ini kita bicarakan baik-baik, mungkin melibatkan pemda. Tapi si Danlanud ini mungkin sudah emosi, terus bicara lantang dan malah menyinggung masalah pembangunan kantor Samsat. Dia (Danlanud) bilang, 'Ketua DPRD itu kalau ada saya sudah tampar dia itu', dan 'Bupati itu goblok','' kata Karim Kurung menirukan ucapan Danlanud.
‹‹ 1 2 3 ››

Hotel Murah di Semarang

Places di Pulau Morotai

Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai

Kamis, 15 Maret 2012 13:01:48
Pulau Morotai, nama pulau sekaligus nama kabupaten, jadi primadona Indonesia tahun 2012. Dana hingga 700 miliar lebih mengalir ke sana, dari APBD maupun APBN. Banyak pihak pun sibuk di Pulau Morotai sekarang ini. Christine Hakim sibuk merampungkan fi...

Bandara Morotai - Battle of Morotai

Kamis, 10 Maret 2011 19:25:14
Bandara Morotai merupakan bandara bekas pangkalan militer AS pada Perang Dunia II. Sekarang bandara ini jadi Pangkalan Udara TNI-AU. Dulunya, bandara ini punya 7 landasan. Sekarang, cuma satu landasan yang dipakai, dan statusnya bukan bandara komersi...