Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
Len Logistik - Salam Seribu Kota

Pesawaran

  • 231 Korban Tsunami Dirawat di RS Bob Bazar Kalianda

    Senin, 24 Desember 2018 11:24:48
    245 klik
    CNN Indonesia -- Jumlah korban tewas akibat tsunami di Lampung Selatan kembali bertambah. Sekitar 60 orang ditemukan meninggal dunia. Satu orang dari Kabupaten Tanggamus, satu orang dari Kabupaten Pesawaran, dan 58 orang berasal dari Lampung Selatan. Hingga Minggu (23/12) malam, ada 231 korban luka di RSUD Bob Bazar Kalianda. Diperkirakan jumlah korban tewas dan luka-luka masih akan terus bertambah.
  • TNI-AL akan Bangun Pangkalan Utama di Lampung

    Kamis, 23 Februari 2017 07:42:12
    696 klik
    Teras Lampung -- TNI Angkatan Laut ( AL) berencana membangun sebuah pangkalan utama di perairan Teluk Lampung, Pantai Caligi, Kabupaten Pesawaran. Hal tersebut, disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Muda TNI Achmad Taufiqoerrochgman saat acara Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL di Pantai Caligi, Pesawaran, Kamis (23/2/2017).
  • Jokowi Pesan Ayam di Lampung

    Rabu, 23 April 2014 22:15:43
    1345 klik
    Lampost.co -- Menindaklanjuti kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan DKI Jakarta mengenai penyediaan kebutuhan pangan dari Lampung untuk DKI Jakarta pada Maret, Gubernur Joko Widodo meninjau lokasi peternakan unggas di Tegineneng, Pesawaran. Ketua Asosiasi Peternak Ayam Ras Lampung, Agus Wahyudi mengatakan produksi ayam potong di Lampung mencapai 13 juta ekor atau 500 ekor per harinya. Ayam ini, lanjut Agus dipasarkan 70% ke wilayah Lampung dan 30% ke Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengungkapkan dengan produksi sebanyak 13 juta ekor, bisa ditampung ke Jakarta mengingat kebutuhan ayam di Jakarta sebesar 650 ribu ekor atau sekitar 20 juta per bulannya. ''Dengan catatan, sebaiknya masuk ke Jakarta sudah bersih dan siap makan,'' kata dia.
  • Blusukan di Lampung, Jokowi Disopiri Gubernur

    Rabu, 23 April 2014 11:00:00
    3266 klik
    Republika -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Lampung bersama dengan sejumlah direksi PD Pasar Jaya, Rabu (23/4). Di kota gajah ini, Jokowi mendapat perlakuan istimewa dengan disupiri langsung oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP saat hendak menuju lokasi blusukan. Mulanya, begitu tiba di Lampung, Jokowi mengunjungi peternakan ayam di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Di sana, Jokowi didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dan pejabat dari dinas peternakan setempat. Setelah itu, Jokowi, yang menumpang mobil Innova hitam berplat nomor BE 2097 A, dibawa ke gedung Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung untuk bertemu dengan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Usai berbincang-bincang sebentar di dalam gedung Dinas PU, Jokowi bermaksud melanjutkan blusukannya kembali. Kali ini ditemani oleh sang gubernur Lampung. Uniknya, Sjachroedin bertindak sebagai supir untuk Jokowi. Dia duduk di belakang kemudi, sementara Jokowi duduk di sampingnya. Adapun, pengawal pribadi kedua gubernur yang diusung PDIP tersebut berada di kursi belakang.
  • Jokowi Ingin Bangun RPH di Lampung

    Rabu, 23 April 2014 09:56:30
    1335 klik
    Republika -- Gubernur Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, DKI Jakarta akan membangun rumah potong hewan (RPH) unggas di Lampung. Ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang sudah disepakati antara DKI Jakarta dan Lampung dalam bidang ketahanan pangan. Jokowi datang ke Lampung bersama jajaran direksi PD Pasar Jaya. Tiba di Lampung, dia langsung meninjau peternakan ayam di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Di peternakan itu, ada 180 ribu ayam potong yang sedang diternak. Jokowi juga sempat melihat-lihat kondisi kandang yang berisi ayam-ayam siap potong.
  • Warga Lampung Antusias Sambut Jokowi

    Sabtu, 22 Maret 2014 12:16:32
    1790 klik
    Teraspos -- Warga Lampung terlihat antusias menyambut iring-iringan rombongan Joko Widodo menuju Kabupaten Lampung Tengah. Sepanjang jalan di Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, hari ini kelompok-kelompok warga melambaikan tangan hingga mengacungkan jempol saat rombongan Jokowi melintasi jalan tersebut. Jokowi menyempatkan diri berhenti untuk membagikan kaos 'Jokowi for Presiden' dan pin serta bersalaman dengan masyarakat setempat.
  • Keluar dari PAN, Bupati Pesawaran Arahkan Loyalis ke Hanura

    Rabu, 26 Februari 2014 17:49:26
    1137 klik
    Radar Lampung -- Usai hengkang dari PAN, Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra belum secara resmi menyatakan pilihan politik untuk bergabung ke salah satu parpol. Meski begitu, Aries yang menjabat ketua DPD Perindo Pesawaran ini mengarahkan loyalisnya, yakni caleg PAN yang mengikuti langkahnya mundur dari PAN, untuk memenangkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada Pileg 9 April 2014. Adin Aries –sapaan akrabnya– meneruskan, pihaknya akan memenangkan Hanura yang bernomor 10 pada pileg. Sehingga, partai besutan Wiranto tersebut akan mendapatkan suara mayoritas di legislatif. ’’Kami akan rebut kursi ketua DPRD Pesawaran,’’ ucap Adin Aries kemarin.
  • HT Lirik Potensi Tambang dan Mutiara Pesawaran

    Rabu, 04 September 2013 08:20:02
    1376 klik
    Radar Lampung -- Potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Pesawaran, terutama pertambangan dan mutiara, ternyata menarik minat pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT). Bos media ini nampaknya sangat tertarik untuk menindaklanjuti rencana investasi di bidang itu. Bahkan, Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra diundang ke Jakarta guna membicarakan wacana besar itu.
  • Bupati Pesawaran Tampar Anak Buah

    Rabu, 25 Juli 2012 18:58:58
    1412 klik
    Poskota -- Kesal karena kerja anak buahnya lamban, Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra yang juga merupakan putra Bupati Tulangbawang menampar Kasubag Protokol Andi Yamin, pada saat kunjungan Kerja Menteri Agama di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Sikap yang ditunjukkan di muka umum oleh Bupati Pesawaran ini saat ajudannya disuruh meminta nomor telepon seluler (ponsel) Menteri Agama, tapi karena dinilai lambat membuat Aries kesal lalu menampar wajah Andi yang saat itu terkejut bukan kepalang. Usai menampar Aries lalu meminta maaf dan Andi juga sudah memaafkan.
  • Anak Bupati Tulang Bawang Dilantik Jadi Bupati Pesawaran

    Selasa, 21 September 2010 00:02:49
    1395 klik
    Republika -- Setelah anak gubenur dilantik jadi bupati, Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP melantik Aries Sandi DP/Musiran sebagai bupati/wakil bupati Pesawaran, di gedung DPRD setempat, Senin (20/9). Aries adalah anak Bupati Tulangbawang (Lampung), Abdurrachman Sarbini. Kepemimpinan putra daerah di Lampung sudah terjadi. Sebelumnya, anak Sjachroedin ZP, Rycko Menoza SZP, terpilih dan dilantik jadi Bupati Lampung Selatan.
‹‹ 1 ››
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Pesawaran

PT Parindo Permai, Tegineneng, Pesawaran

Rabu, 30 April 2014 04:13:18
Pohon karet yang sudah tua dan tak produktif tergolong limbah. Karenanya, kayu pohon karet biasanya dijadikan kayu bakar di pabrik genteng atau jadi bahan baku arang. Di tangan PT Parindo Permai, kayu karet bisa menjadi dolar. Kayu karet itu dipotong...

Wika Beton, PPB Lampung, Tegineneng, Pesawaran

Selasa, 29 April 2014 23:40:09
Awal April lalu, Wika Beton resmi menjadi perusahaan publik. Nama anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk (persero) ini sekarang menjadi PT Wijaya Karya Beton Tbk (persero). Adapun nama pendek sekaligus merek produknya masih tetap sama: Wika Beton. Punya...

PT Charoen Pokphand Jaya Farm, Tegineneng, Pesawaran

Selasa, 29 April 2014 15:32:51
Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung itu lumbung ternak sapi dan ayam Indonesia. Kalau Jokowi saja tertarik untuk berinvestasi di sana, apalagi PT Ch...