Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Puncak

  • Seorang Tentara Tewas dalam Kontak Senjata di Kabupaten Puncak

    Jumat, 15 April 2016 17:34:31
    814 klik
    Antara -- Sertu Abdus Salam, anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan, Jumat ini, tertembak di bagian kaki saat terjadi kontak senjata dengan kelompok bersenjata di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua. Korban terkena tembakan di bagian kaki dan kondisinya stabil, kata Kapolres Puncak Jaya AKBP Marselis kepada Antara, di Jayapura, Jumat.
  • Freeport Serahkan Bantuan Tahap Dua ke Kabupaten Puncak

    Kamis, 23 Juli 2015 14:12:52
    975 klik
    Timika Express -- PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat Kabupaten Puncak yang terkena musibah hujan salju pada tanggal 5 hingga 17 Juli 2015 lalu. Seperti yang disaksikan Timika eXpress, pada Rabu (22/7) di Hanggar Bandara Moses Kilangin Timika, penyerahan bantuan dari PTFI dilakukan secara simbolis dari Vice Presiden Community Relation PTFI, Claus Wafavma kepada Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.
  • Bojonegoro Kirim 8.000 Ton Beras ke Papua

    Kamis, 23 Juli 2015 10:42:02
    7545 klik
    Tempo -- Badan Urusan Logistik Subdivisi Regional III Bojonegoro mengirim sedikitnya 8.000 ton beras ke beberapa kabupaten di Provinsi Papua, menyusul terjadinya krisis pangan di daerah itu. Untuk pengiriman awal, beras dikirim ke Kabupaten Timika sebanyak 1.000 ton, Biak 3.000 ton dan Nabire sebanyak 1.000 ton. Manokwari 1.000 ton, Serui 1.000 ton, Fak-fak 1.000 ton atau total 8.000 ton. Pengiriman telah dimulai pertengahan Ramadan atau awal Juli lalu hingga pasca Lebaran 2015 ini. Kemungkinan pengiriman terus dilakukan, terutama di kabupaten yang mengalami krisis pangan, seperti di Kabupaten Puncak.
  • Khofifah Kaget Harga Semen Rp 1,7 Juta di Kabupaten Puncak

    Rabu, 22 Juli 2015 17:18:48
    950 klik
    Tempo -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kaget dengan harga semen di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua yang mencapai Rp1,7 juta per zak. Harga barang-barang lainnya juga teramat mahal. ''Di pasar Ilaga ini harga-harga luar biasa kalau dibandingkan dengan harga yang kita ketahui di beberapa kota besar di Jawa,'' kata Mensos di pasar Ilaga, Rabu 22 Juli 2015.
  • Menteri PU akan Resmikan Proyek Jalan di Ilaga Papua

    Sabtu, 14 Februari 2015 09:05:34
    861 klik
    Detik -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono hari ini dijadwalkan meresmikan pembangunan jalan di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Tapi perjalanan Basuki dengan pesawat perintis terhalang kabut tebal. Menteri Basuki saat ini sudah berada di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Sabtu (14/2/2015). Bupati Puncak, Willem Wandik juga sudah bersama menteri. Selain blusukan, di Ilaga, Basuki dijadwalkan meresmikan pembangunan dua ruas jalan yakni Sinak-Ilaga-Mulia dan Illaga-Beoga dan Sugapa.
  • Dua Anggota Brimob Tertembak di Kantor Bupati Puncak

    Rabu, 03 Desember 2014 09:54:24
    1329 klik
    Sayangi.com -- Kapolres Puncak Jaya, Papua, AKBP Marcelis membenarkan ada dua anggota Brimob yang bertugas di Ilaga, Kabupaten Puncak, kena tembak oleh orang tak dikenal. Marcelis mengatakan penembakan itu terjadi ketika dua anggota Brimob sedang membantu panitia pelaksanaan Natal Kabupaten Puncak mengatur kursi di kantor bupati setempat.
  • Di Puncak Papua, Warga Menadah Air Hujan dan Gunakan Solar Cell

    Kamis, 13 Nopember 2014 03:33:36
    831 klik
    Detik -- Kebutuhan akan air dan listrik menjadi hal yang penting bagi kehidupan masyarakat. Tak terkecuali bagi mereka yang tinggal di daerah pegunungan seperti di Kabupaten Puncak, Papua. Ketika detikcom berkunjung ke Distrik Ilaga, Puncak, Papua, dari Rabu (5/11) hingga Senin (10/11), tampak di setiap rumah terdapat gentong yang digunakan untuk menadah air hujan. Jadi meskipun berada di daerah pegunungan, warga tetap menggunakan air hujan untuk keperluan mandi dan mencuci meskipun airnya agak keruh. Selain itu, kabupaten itu sendiri sebenarnya sudah dialiri listrik untuk kebutuhan sehari-hari. Hanya saja, beberapa warga yang memiliki tingkat ekonomi yang lumayan biasanya mempunyai solar cell yang dipasang di atap rumah. Kantor-kantor pemerintahan juga menggunakan solar cell untuk kebutuhan listriknya.
  • Gubernur Papua Resmikan Helikopter Untuk Buka Isolasi Daerah Pegunungan

    Selasa, 09 September 2014 21:23:01
    887 klik
    Cenderawasih Pos -- Pergumulan hampir enam tahun dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Puncak, terkait dengan persoalan harga barang yang tinggi serta sulitnya mobilisasi alat berat untuk membuka isolasi di daerah Kabupaten Puncak, akhirnya terjawab setelah Pemda Puncak menggandeng PT Aviasindo Perkasa mendatangkan dua unit pesawat Helikopter MIL 171 jenis PK-IOF dan PK IOS, serta pesawat jenis Cessna Grand Caravan EX (PK - ICC) oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP,MH, Senin (8/9) di Lapangan Terbang Angkatan Udara (LANUD) Timika, Senin (8/9) kemarin. Bahkan sesuai rencana, penerbangan perdana akan dilaksanakan mulai Selasa (9/9) pagi ini, dari Timika ke Ilaga, yang akan membawa Bupati Puncak Willem Wandik, bersama dengan istri dan sejumlah kepala SKPD. Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP,MH dalam sambutannya berharap adanya helikopter dan pesawat ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat, terutama dalam menekan harga barang.
  • Kantor Keuangan Kabupaten Puncak Ludes Terbakar

    Jumat, 20 Desember 2013 08:49:01
    814 klik
    Radar Sorong -- Badan Keuangan Kabupaten Puncak, yang berada di Kota Illaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Kamis (19/12) sekira pukul 05.00 WIT dilalap api. Akibatnya bangunan yang terbuat dari kayu tersebut berserta isi-isinya ludes terkabar. Bupati Puncak Willem Wandik ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya menduga ada unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran kantor yang bertipe 76 itu. ''Kami menduga ada unsur kesengajaan, sebab bila dikatakan penyebabnya akibat lampu atau korsleting, pada kenyataannya kantor itu belum ada aliran listrik,'' kata Bupati Willem Wandik.
‹‹ 1 ››

Places di Puncak

Pemerintah Kabupaten Puncak

Kamis, 23 Juli 2015 18:53:30
Setelah sehari menunggu cuaca membaik, Rabu kemarin Menteri Sosial Indar Parawansa akhirnya bisa datang juga ke Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak, Papua. Ia pun berceloteh soal harga semen yang satu saknya mencapai Rp 1,7 juta di Ilaga. Aneh? Tentu tid...