Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Labuhan Batu Utara

  • Tengku Erry Resmikan Kantor Bupati Labura Senilai Rp 34 Miliar

    Rabu, 11 Nopember 2015 16:43:19
    167 klik
    Edisi Sumut -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung baru kantor bupati Laburhanbatu Utara (Labura) di Kota Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (11/11/2015). Gedung itu dibangun dengan menelan anggaran Rp 34 miliar. Bupati Labura Kharuddin Syah memaparkan: pembangunan kantor pemerintahan ini menelan anggaran Rp 34 miliar lebih yang mulai dibangun sejak tahun 2010. Gedung Bupati miliki ruang induk berlantai dua dengan dilengkapi fasilitas dan sarana yang menunjang pelayanan publik.
  • Masyarakat Labura Menantikan Peresmian Gedung Kantor Bupati

    Minggu, 29 Maret 2015 23:03:15
    796 klik
    Global Sumut -- Masyarakat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab ) Labuhanbatu Utara(Labura) menantikan peresmian gedung kantor bupati. Pasalnya, gedung kantor bupati itu merupakan salah satu alat kelengkapan dan simbol dari hasil wujud pemekaran Pemkab Labura.Hal ini dikatakan Aman Tambunan salah seorang tokoh pemuda dari Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, saat berbincang-bincang dengan GS dirumah kediamannya, Kamis (27/3). Aman juga menambahkan, pembanunan gedung kantor bupati yang terletak dijalan lintas Sumatera(Jalinsum) sangat dinanti-nantikan masyarakat Kabupaten Labura peresmiannya.
  • Legalitas Lahan Kantor Bupati Labura Masih Simpang Siur

    Sabtu, 04 Oktober 2014 23:31:21
    759 klik
    Global Sumut -- Pada tahun 2005, lahan perkebunan PTPN III Kebun Membang Muda telah mengeluarkan lahan seluas 370 Ha dari HGU perkebunan,yang diperuntukkan untuk kepentingan pembangunan perkantoran Pemkab Labuhanbatu Utara. Namun, legalitas lahan yang telah dibangunan gedung kantor bupati sejak dimulai pembangunannya sampai saat ini belum jelas . Dan masih melakukan pendekatan dan permohonan lahan lahan kantor bupati dan gedung kantor DPRD Labura seluas 5 Ha . Walaupun, legalitas lahan gedung kantor bupati dan lahan gedung kantor DPRD Labura belum memiliki legalitas yang jelas, Pemkab Labura telah memulai pembangunan sejak tahun 2010-2014 untuk pembangunan gedung kantor bupati. Dan pembangunan gedung kantor DPRD mendapat kucuran dana pada tahun anggaran 2012, namun pembangunan gedung kantor DPRD tersebut mendapat kendala dari pihak PTPN III kebun membang Muda, karena pihak Pemkab Labura disebut-sebut belum menyelesaikan administrasi terkait pelepasan lahan PTPN III kebun Membang Muda untuk lahan pembangunan gedung kantor bupati.
  • Tahun 2015, Labura Punya Kantor Bupati Baru

    Kamis, 01 Mei 2014 22:21:54
    756 klik
    Metro Siantar -- Tahun 2015, direncanakan gedung kantor Bupati Labuhanbatu Utara sudah dapat ditempati. Saat ini proses pembangunannya telah memasuki tahap penyelesaian. Hal tersebut disampaikan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE saat meninjau bangunan kantor bupati Labura, bersama Kadis Kehutanan dan Perkebunan Drs Adu Pargaulan Sitorus serta Kabag Humas dan Infokom Mhd Ikhsan, Rabu (30/4). ''Tahun depan masyarakat Labuhanbatu Utara akan memiliki kantor bupati yang baru. Pembangunan yang sudah di mulai dari 2 tahun yang lalu telah memasuki tahapan penyelesaian,'' kata Kharuddin Syah.
  • Pemkab Laksanakan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Kantor Bupati dan Gedung DPRD

    Rabu, 09 April 2014 22:40:27
    618 klik
    Suara Sumut -- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (08/04) mengadakan Rapat Konsultasi terkait rencana Pembangunan Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara. Rapat yang bertempat di Aula Kantor Bupati yang mengadirkan unsur dari PTPN 3 kebun mambang Muda, Tokoh masyarakat, Insan Pers dan Kepala SKPD se Kabupaten Labuhanbatu Utara. Rapat dilaksanakan untuk membahas permasalahan lahan ex HGU PTPN 3 Mambang Muda yang seluas 328 Ha. Dimana diatas lahan ex HGU telah berdiri Kantor Bupati dan rencana Pembangunan Gedung DPRD serta gedung perkantoran lainnya. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Drs.Edi Sampurna Rambe, Msi dan yang dihadiri Ketua DPRD Labura Drs.H.Ali Tambunan berjalan dengan baik.
  • Pemkab Labura Terima Sumbangan 5 Ribu Bibit Pohon

    Jumat, 21 Maret 2014 22:29:27
    696 klik
    Metro Siantar -- Pemkab Labuhanbatu Utara menerima bantuan bibit pohon sebanyak 5.000 bibit dari DL Sitorus, pemilik PT Torganda. Bibit yang diberikan terdiri dari bibit mahoni, durian, sengon, trambesi dan mangga. Bibit diserahkan oleh manager PT Torganda Kebun Aek Korsik Ir Untung Napitupulu, Rabu (19/3). ''Dengan adanya bibit ini maka program penghijauan yang lagi kita giatkan dapat berjalan, Nantinya bibit-bibit pohon ini akan kita sebar ke sekolah-sekolah dan rumah-rumah masyarakat. Kita ingin membudayakan gemar menanam pohon,'' kata Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE.
  • Pengaspalan Pembangunan Kantor Bupati Labura 'Asal Jadi'

    Senin, 24 Februari 2014 17:36:03
    660 klik
    Liputan Hukum Online -- Proyek pengaspalan Kantor Bupati Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara yang pengerjaannya baru selesai hari Selasa (28/1/2014) diduga kuat dikerjakan asal jadi alias tidak sesuai dengan bestek. Baru satu hari selesai dikerjakan sudah banyak aspal yang retak- retak, ada yang berlubang- lubang dan batu yang diaspal banyak keliahatan sehingga batu tersebut bisa dicungkil dengan satu jari tangan, apalagi sepeda motor ditongkatkan sambil di duduki ternyata tongkat sepeda motor masuk kedalam aspal. Padahal pryek ini dibiayai oleh uang rakyat dari APBD Pemprov Sumatera Utara Tahun Anggaran 2013. Di Plank tertulis proyek pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Utara Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (BKPPSU), Pagu ( biaya) Rp. 1.977.200.000,-, lanjutan pembangunan gedung kantor Bupati Labuhanbatu Utara Kec. Kualuh Hulu (BKPPSU).
  • Rumah Dinas Bupati Labura Terendam Banjir

    Jumat, 30 Nopember 2012 23:01:45
    1147 klik
    Metro Siantar -- Rumah dinas bupati dan rumah dinas sekretaris daerah kabupaten Labuhanbatu Utara terendam banjir, Kamis (29/11). Bersama rumah dinas bupati Labura, ratusan rumah di Perumahan Tanjung Sari Permai atau lebih dikenal kompleks rumah dinas bupati Labura, puluhan rumah milik pejabat Pemkab Labura juga ikut terendam. Kompleks perumahan bupati berada di Dusun Rendah, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu.
  • Warga Heboh Bupati Labura Stroke

    Kamis, 02 Agustus 2012 22:26:10
    681 klik
    Metro Siantar -- Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah diisukan mengalami stroke. Kabar tersebut menjadi pembicaraan warga dan para tokoh masyarakat. Namun Kharuddin membantah dirinya stroke. Saat ditemui wartawan kemarin, Kharuddin langsung tersenyum dan mengatakan dirinya tidak ada mengalami stroke, seperti kabar yang hangat dibicarakan warga. ''Bagaimana kau lihat rupanya kondisiku? Isu apa yang kau dengar dari lapangan? Pasti isu yang mengatakan aku mengidap penyakit stroke ya?'' tanya Kharuddin. Menurut Kharuddin, isu itu tidak perlu dipersoalkan. Karena sebelumnya Kharuddin mengaku dirinya sering diisukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti beberapa waktu lalu, istri Kharuddin diisukan meninggal dunia saat berobat ke Penang, Malaysia.
  • DPD RI Akan Perjuangkan Peruntukan Lahan Kantor Bupati Labura

    Selasa, 02 Agustus 2011 23:31:21
    520 klik
    Berita Sore -- Anggota DPD RI utusan Sumatera Utara, DR H Rahmat Shah bertekad memperjuangkan status peruntukan lahan Kantor Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) yang masih bermasalah dengan pihak PTPN III. Lokasi pembangunan kantor bupati itu sendiri berada di wilayah ek HGU PTPN III Membangmuda. Rahmat Shah berharap kejelasan status dan peruntukan lahan dapat selesai tahun ini juga dan lanjutan pembangunan kantor serta infrastruktur lainnya dapat direalisasikan sesegera mungkin.
‹‹ 1 ››

Places di Labuhan Batu Utara

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara

Rabu, 28 Mei 2014 22:11:47
Kabupaten Labuhanbatu Utara terbentuk lewat UU No 23 tahun 2008, sebagai pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu. Yang menjadi ibukota adalah kota Aek Kanopan, yang berada di Kecamatan Kualuh Hulu.