Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Batu Bara
Pulau 'Salah Nama' Dipromosikan ke Luar Negeri
Selasa, 07 Februari 2012 09:26:081591 klik
Bisnis Indonesia -- Objek wisata laut Pulang Pandang dan Pulau 'Salah Nama' di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, tidak hanya dipromosikan di dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri seperti Malaysia. ''Ke dua pulau itu terletak di Selat Malaka,'' kata Sekda Kabupaten Batu Bara, Erwin Selasa. Pulau Pandang terletak di sebelah utara Tanjung Tiram. ''Lokasi objek wisata seperti ini biasanya sangat disenangi wisatawan asing yang memiliki kegemaran memancing dan mencintai flora dan fauna di dasar laut,'' ujarnya. Sedangkan Pulau Salah Nama terletak tak berapa jauh dari Pulau Pandang, dan terdapat banyak batu karang tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan hias beraneka warna.
Kantor Bupati Batu Bara Dipusatkan di Perupuk
Rabu, 01 Februari 2012 22:05:001473 klik
Waspada -- ''Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Batubara nantinya akan berada di atas lahan seluas 50 haktare di Desa Perupuk,'' kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara, Erwin, di Lima Puluh, hari ini. Desa Perupuk, di Kecamatan Lima Puluh, dipilih sebagai lokasi komplek perkantoran Pemkab Batu Bara guna mendorong percepatan pemerataan pembangunan di kabupaten berpenduduk sekitar 375 ribu jiwa itu. Selama ini, lanjut dia, Desa Perupuk juga dikenal sebagai kawasan wisata bahari, karena sebagian besar pantainya relatif landai dan dominan ditutupi pasir putih. Kantor Bupati Batu Bara sejak tahun 2007 hingga sekarang ini masih menempati gedung lama, yakni bekas kantor Camat Lima Puluh.
Pelabuhan Kuala Tanjung Diproyeksikan Jadi Hub Internasional
Kamis, 26 Januari 2012 16:03:541234 klik
BUMN -- Tahun ini pembangunan fisik Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan baru yang diproyeksikan menjadi pelabuhan penghubung (hub port) internasional mulai dilakukan. Nilai investasi yang akan dikucurkan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, sebagai pengelola pelabuhan diperkirakan mencapai Rp 5 triliun lebih. Pemerintah Indonesia sudah memproyeksikan dua pelabuhan yang akan menjadi hub internasional, yakni Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumut untuk Indonesia wilayah barat dan Pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara untuk kawasan Indonesia timur.
Kemenhub bangun jalur KA Sei Mangkei
Jumat, 27 Mei 2011 10:08:181312 klik
Bisnis Indonesia -- Kementerian Perhubungan membangun jalur kereta api pendukung kawasan Industri Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, senilai Rp 540 miliar. Jalur kereta api sepanjang 18,25 kilometer itu akan menghubungkan stasiun Bandar Tinggi (jalur eksisting di Kabupaten Simalungun) menuju Pelabuhan Kuala Tanjung di kabupaten Batu Bara. Kawasan industri Sei Mangkei merupakan suatu kawasan industri berbasis kelapa sawit yang dibangun oleh PT Perkebunan Nusantara III (Persero).
Pelindo I Kembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung
Jumat, 30 Juli 2010 15:54:031113 klik
Tender Indonesia -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I mengalokasikan Rp 350 miliar untuk mengembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara, Sumatra Utara. Direktur Utama Pelindo I Harry Sutanto mengatakan pelabuhan Kuala Tanjung akan dikembangkan menjadi pelabuhan curah kering dan cair untuk mengantisipasi makin padatnya pelabuhan Belawan Medan. Pembangunan kawasan industri terpadu Sei Mangkei, papar dia, membutuhkan pelabuhan yang memadai untuk kebutuhan transportasi komoditas turunan crude palm oil (CPO). Untuk itu, dermaga Kuala Tanjung harus diperpanjang dari saat ini 87 meter.
‹‹ 1 ››
Hotel di Batu Bara
No Hotel
Places di Batu Bara
Pulau Pandang
Pulau Salah Nama
Pemerintah Kabupaten Batu Bara