Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Biak Numfor

  • Nelayan Biak Numfor Dapat Bantuan 120 Kapal Mesin

    Selasa, 07 Maret 2017 13:46:19
    667 klik
    Bisnis.com -- Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Biak Numfor, Papua merealiasikan bantuan 120 perahu bermesin (motor jhonson) untuk membantu kelompok nelayan di berbagai kampung dan distrik. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Biak Effendi Igirissa di Biak, Selasa mengatakan program bantuan 120 kapal motor jhonson terdiri 75 kelompok nelayan dan 50 kelompok pengawasan masyarakat.
  • Hari Ini Ribuan Siswa Biak Daftar Ulang PPDB

    Senin, 11 Juli 2016 06:20:43
    848 klik
    Antara -- Sebanyak 1.500 siswa jenjang pendidikan SMP dan SMA/SMK yang dinyatakan lulus diterima pada sekolah melalui pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online dan offline melakukan daftar ulang di sekolah tujuan mulai 11-14 Juli 2016, Senin.
  • Kampung Transmigrasi Moibaken jadi Sentra Jeruk Biak

    Sabtu, 18 Juni 2016 08:05:00
    949 klik
    Antara -- Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian Tanaman Pangan (Kadisnaktan) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua I Made Suaryadana menyebutkan, budidaya tanaman jeruk di kampung transmigrasi Moibaken distrik Yendidori seluas 25 hektare pada tahun 2016 akan menjadikan daerah ini sentra penghasil buah jeruk manis. Kampung Moibaken dihuni sekitar 45 kepala keluarga dari Pulau Jawa yang bersama warga lokal asli Biak hidup harmonis dalam mengelola lahan pertanian dan pengembangan ternak hewan sapi dan kambing.
  • AJI: Permintaan Maaf Bupati Biak Numfor Tidak Menghapus Substansi Hukum

    Rabu, 13 Mei 2015 16:31:43
    901 klik
    Antara Papua -- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Papua menyatakan permintaan maaf dari Bupati Biak Numfor Thomas Alfa Edison Ondy atas kasus pemukulan wartawan Cenderawasih Pos (Cepos) tidak serta-merta menghapus substanti hukum yakni tindak pidana kekerasan. ''Permintaan maaf saja tidak tidak cukup. Tapi menurut saya proses (hukum) lainnya tetap lanjut,'' kata Ketua AJI Papua Victor Mambor, yang juga pemimpin redaksi Tabloidjubi.com dan pemilik harian Jubi.
  • Wartawan yang Dipukul Bupati Biak Numfor Merangkap jadi PNS

    Rabu, 13 Mei 2015 15:18:37
    945 klik
    Merdeka -- Viktor Palembangan, wartawan Cenderawasih Pos yang dianiaya Bupati Biak Numfor Thomas Ondi, ternyata juga berprofesi sebagai PNS di Dinas Peternakan dan Pertanian Kabupaten Biak Numfor. ''Seharusnya seorang PNS tidak bisa menjadi jurnalis, sehingga di sini juga membuktikan kurangnya pengawasan dari pemerintah terhadap stafnya,'' kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Rabu (13/5).
  • Bupati Biak Stres, Pukul Wartawan!

    Rabu, 13 Mei 2015 01:52:04
    964 klik
    Gatra -- Kepolisian Daerah Papua berjanji akan menyelesaikan dugaan kasus pemukulan yang dilakukan Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy kepada wartawan Surat kabar harian Cenderawasih Pos, Fiktor Palembangan. Irwasda Polda Papua Kombes Petrus Waine yang didampingi oleh Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Dwi Rianto kepada wartawan di Jayapura menuturkan saat ini penanganan kasus tersebut ditangani oleh Polres Biak Numfor.
  • Buntut Pemukulan Jurnalis, Organisasi Pers Demo Bupati Biak Numfor

    Selasa, 12 Mei 2015 14:09:43
    943 klik
    Berita Satu -- Organisasi Pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) dan Ind‎onesian Journalist Network (IJN) menggelar aksi protes atas kekerasan yang dialami oleh wartawan Cendrawasih Pos Viktor Palembangan. Hari ini, Selasa (12/5), para organisasi pers mendatangani kantor Gubernur Papua dan Polda setempat untuk menyuarakan aksi protes pemulukulan yang dilakukan oleh Bupati Biak Numfor Thomas Ondi saat menjalankan aktifitas jurnalistiknya.
  • Sembilan Hotel Berbintang Akan Masuk Papua

    Minggu, 12 April 2015 09:40:39
    1520 klik
    Berita Satu -- Dalam rentang waktu beberapa tahun ke depan, Provinsi Papua akan kembali mendapat tambahan sembilan hotel berbintang yang dibangun untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2020, ungkap Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua Sahril Hasan di Jayapura, Minggu (12/4). Lokasi pembangunan hotel tersebut, kata Sahril, tidak akan terpusat di Kota dan Kabupaten Jayapura saja, tetapi akan menyebar di seluruh daerah pelaksanaan PON 2020. Pembangunan ke sembilan hotel tersebut akan menyebar sesuai dengan pembagian lima 'cluster' penyelenggaraan PON di Papua, yaitu di Biak, Kota Jayapura, Timika, Merauke dan Wamena.
  • Garuda Tunda Rute Biak-Manokwari dan Biak-Nabire

    Sabtu, 11 April 2015 17:00:22
    2089 klik
    Indo-Aviation.com -- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memutuskan menunda pembukaan rute penerbangan Biak-Manokwari dan Biak-Nabire-Jayapura hingga waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya Garuda Indonesia berecana membuka rute penerbangan Biak-Manokwari dan Biak-Nabire-Jayapura mulai 1 Mei 2015 menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi.
  • Tiga Sukhoi Ditempatkan di Lanud Manuhua, Biak

    Senin, 16 Maret 2015 16:47:04
    935 klik
    Antara -- Tiga pesawat tempur Sukhoi Su-35 Flanker sejak satu bulan ini aktif menjaga ruang udara perbatasan RI wilayah timur untuk mengantisipasi masuk secara sembarangannya pihak luar ke Indonesia. ''Operasi pengamanan ruang udara oleh Sukoi Flanker ini sudah direncanakan sejak lama oleh pimpinan, baik di wilayah utara, selatan dan timur,'' kata Komandan Pangkalan Udara Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila di Sentani, Senin. Menurut I Made Susila, bentuk keberadaan angkatan udara diwujudkan melalui tiga pesawat Sukoi yang disiapkan di Hanggar Lanud Manuhua, Biak.
‹‹ 1 2 3 ››

Places di Biak Numfor

Hadi Mall, Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor

Minggu, 24 Mei 2015 17:05:57
Hadi Mall. Ini satu-satunya mall di Kota Biak, di Kabupaten Biak Numfor. Isinya Hadi Supermarket dan Hadi Department Store. Namanya asing? Memang brand Hadi belum menasional seperti Ramayana atau Matahari. Tapi di Papua, Supermarket Hadi sudah berteb...

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor

Sabtu, 23 Mei 2015 20:31:16
Baru 4 bulan menjabat, pada Juni 2014 Bupati Yesaya Sombuk sudah tertangkap tangan oleh KPK di Hotel Akasia, Matraman, Jakarta Pusat. Bersamanya diamankan uang 100 ribu dolar Singapura. Tiga bulan kemudian, dia divonis penjara 4 tahun 6 bulan. Awal M...