Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Yapen

  • Mendag Rahmat Gobel Lepas Gerai Maritim Ke Serui

    Jumat, 19 Juni 2015 11:10:44
    874 klik
    Inilah -- Menteri Perdagangan Rachmat Gobel memberangatkan Kapal KM Dempo menuju Serui, dalam rangka Program Gerai Maritim. Kapal mengangkut berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah, guna mengurangi disparitas (perbedaan) harga antar wilayah atau pulau. Program Gerai Maritim, lanjut Mendag Rahmat, bertujuan untuk memasok kebutuhan pokok saat puasa dan lebaran. Rencananya, kapal pengangkut kebutuhan pokok itu bakal berlabuh di 30 pelabuhan.
  • Kodam Cenderawasih dan Pemkab Yapen Canangkan Penanaman Kedele-Jagung

    Senin, 23 Maret 2015 21:31:07
    822 klik
    Antara -- Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, mencanangkan penanaman kedele dan jagung diatas lahan seluas 25 hektar di Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo. Pencanangan itu dilaksanakan ketika Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G Siahan bersama rombongan mengunjungi Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, sejak dua hari terakhir, yang didampingi oleh Bupati Kepulauan Yapen Tony Tesar.
  • Seminggu Lagi, Bandara Stevanus Rumbewas Dibuka, Condronegoro Ditutup

    Selasa, 04 Nopember 2014 16:20:40
    998 klik
    Suluh Papua -- Bandara Stefanus Rumbewas yang terletak di Kamanap Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen dipastikan akan mulai beroperasi 10 November 2014 mendatang. Dengan demikian seluruh aktifitas penerbangan yang selama ini masih dilakukan di Bandara Condronegoro Serui akan ditutup termasuk tidak ada penerbangan oleh 2 maskapai masing-masing Susy Air dan Avisiando.
  • Gandeng Perusahaan Norwegia, Bupati Bangkitkan Potensi Perikanan Yapen

    Selasa, 04 Nopember 2014 15:58:26
    1005 klik
    Suluh Papua -- Di tahun ketiga kepemimpinannya, Bupati Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi kembali membuat satu terobosan baru untuk menghidupkan sektor ekonomi rakyat, khususnya nelayan sebagai mata pencaharian utama masyarakat Yapen. ''Kita sudah teken kerja sama dengan perusahaan dari Norwegia, dimana Pemda selama 3 tahun berturut – turut mengalokasikan dana totalnya Rp 45 Miliar, untuk pengembangan ikan baramudi dan ikan tuna,'' kata Bupati Tony Tesar kemarin di Serui. Menindaklanjuti kerja sama dengan perusahaan dari Norwegia beberapa waktu lalu, tahun depan akan dibangun beberapa kerambah yang besar sekaligus uji coba pengembangan baramudi dan ikan tuna.
  • Tak Lulus PNS, Ratusan Honorer Buang Sampah di Kantor Bupati

    Sabtu, 10 Mei 2014 15:47:25
    865 klik
    Suluh Papua -- Sebanyak 131 tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan aksi protes karena tak lulus dalam tes seleksi CPNS. Mereka melakukan aksi teatrikal di halaman kantor bupati Kepulauan Yapen, Serui, Jumat (9/5/2014). Honorer dari Dinas Kebersihan dan Tata Kota bahkan membawakan truk berisi sampah dan ditumpahkan di halaman kantor bupati. ’’Saya ini bekerja puluhan tahun di dinas kebersihan dan kota Serui ini bersih karena kita. Baru kenapa nama kami tidak lulus? Pemda harus bertanggung jawab terhadap kami 131 tenaga honorer ini,’’ kata seorang honorer K2 yang tak mau disebutkan namanya.
  • Puluhan Mahasiswa STIKIP Datangi Kantor Bupati Yapen

    Jumat, 09 Mei 2014 15:51:45
    712 klik
    Suluh Papua -- Puluhan Mahasiswa/i semester VIII Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STIKIP) Serui, Kamis siang (8/5/2014) mendatangi Pemerintah DaerahKabupaten Kepulauan Yapen untukmenanyakan kepastian bantuan biayaakhir studi yang telah dijanjikan Pemda akan direalisasikan pada awalbulan ini. Puluhan mahasiswa tersebut langsung diterima Bupati Tony Tesar,S.Sos. Menurut Bupati, pemerintah daerah tetap memberikan perhatian penuh kepada semua perguruan tinggi di Kepulauan Yapen, termasuk STIKIP PGRI Serui. Hanya saja diakui Bupati bahwa pemberian dana bantuan akhir studi bagi mahasiswa/i STIKIP tahun ini tidak dianggarkan dalam APBD sehingga menyulitkan Pemda dan DPKAD dalam memberikan bantuan dana. ''Tahap I kita pinjam Rp 800 juta untuk 200-an mahasiswa/i studi akhir untuk mendaftar dan bisa mengikuti yudisium di Uncen Jayapura. Sekarang saya akan berupaya lagi untuk ada dana sekitar Rp 700 juta bagi 163 mahasiswa STIKIP semester VIII ini,''' kata Tony Tesar.
  • Indonesia-Norwegia Garap Industri Budidaya Ikan di Kepulauan Yapen

    Senin, 10 Maret 2014 15:35:56
    931 klik
    KBRI Oslo -- Indonesia dan Norwegia sepakat menggarap pengembangan industri budidaya ikan laut di Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Kerja sama ini dituangkan dalam perjanjian Business to Business (B to B) yang disepakati antara perusahaan BUMD PT Yapen Hatchery & Fishfarming dan salah satu industri perikanan terbesar Norwegia, AquaOptima AS. Penandatanganan perjanjian dilakukan di kantor Institute of Marine Research (IMR) di Bergen, Norwegia (10/3/2014).
  • Satu Gerilyawan Gugur dalam Baku Tembak di Kepulauan Yapen

    Minggu, 02 Februari 2014 04:00:40
    978 klik
    Tribun News -- Satu orang anggota kelompok sipil bersenjata, gugur dalam kontak tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri, Sabtu (1/2/2014) siang. Kontak tembak tersebut, berlangsung di Kampung Sasawa, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Sulistio Pudjo mengatakan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 10.30 WIT.
  • Bupati Kepulauan Yapen Tampar Karyawati Susi Air

    Senin, 07 Januari 2013 17:46:26
    1063 klik
    Tabloid Jubi -- Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen-, Tony Tesar, Minggu, (6/1) melakukan penganiayaan kepada salah satu staf Susi Air di Bandara Condronegoro Serui-Papua akibat tersinggung dengan omongan korban yang dinilai Tony Tesar tidak etis. Korban yang bernama lengkap Novi Amelia bagian ticketing di penerbangan Susi Air cabang Serui itu, ditempeleng akibat mengeluarkan kata-kata tidak beretika kepada orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.
  • Bupati Mamberamo Raya Resmikan Asrama Mahasiswa di Yapen

    Senin, 10 September 2012 15:12:27
    472 klik
    Antara -- Bupati Kabupaten Mamberamo Raya (Mamberamo Raya), Papua, Demianus Kyeuw Kyeuw, SH, MH, meresmikan asrama mahasiswa daerah tersebut yang terletak di kelurahan Anotourei, di distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin siang waktu setempat. Ketua pengurus asrama W Iwanggin, SH mengatakan pembangunan gedung asrama di Kabupaten Kepulauan Yapen itu menelan biaya Rp 4,1 miliar lebih. Berdiri di atas lahan 1.300 meter persegi, asrama itu terdiri dari 3 unit gedung utama, dengan 16 kamar tidur, satu aula, enam kamar mandi, gudang, ruang makan, ruang dapur dan ruang komputer.
‹‹ 1 2 ››

Places di Kepulauan Yapen

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen

Jumat, 22 Mei 2015 18:02:44
April 2015 lalu terdengar kabar kalau delegasi Kedubes Norwegia datang ke Riau. Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau pun senang dan berharap teknologi perikanan Norwegia bisa diterapkan di Riau, seperti yang sudah dilakukan di Kabupaten Kepulau...