Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Gorontalo

  • Jelang Lebaran Ketupat, Warga Gorontalo Produksi Dodol Jaton

    Senin, 11 Juli 2016 06:51:00
    890 klik
    Antara -- Jelang perayaan Lebaran Ketupat, warga Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, mulai memproduksi dodol Jaton (Jawa Tondano), Minggu. Pantauan Antara, hampir setiap rumah memasak dodol khas jaton yang nantinya akan dibagikan kepada tamu yang datang kerumah warga setempat.
  • Gubernur Gorontalo Sindir Anggota DPRD Belum Pernah Pergi Haji

    Senin, 05 Januari 2015 06:18:27
    1193 klik
    Republika -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyindir para anggota DPRD yang belum menunaikan ibadah haji walau punya pendapatan lebih besar. ''Sebagai pejabat publik yang memiliki rezeki lebih, sudah sepantasnya para koleganya di DPRD itu menyempatkan diri menunaikan rukun Islam kelima,'' kata Rusli saat mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Haji Nafar Jamaraat pada Ahad (4/1). ''Tadi saya bisik-bisik ke Pak Paris Jusuf (anggota DPRD Fraksi Golkar), sebelum periode 2014 ini beliau dua periode anggota DPRD namun sampai sekarang belum juga naik haji. Mudah mudahan tahun depan pak Paris dan teman teman lain bisa segera menunaikannya,'' ungkapnya.
  • Pemprov Gorontalo Gelar Makan Jagung Massal

    Minggu, 09 Januari 2011 21:06:59
    2122 klik
    Antara News -- Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar aksi makan jagung massal sebanyak 10.000 tongkol, yang diikuti oleh seluruh pegawai pemerintahan dan masyarakat di daerah tersebut, Minggu. Makan jagung massal tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT Provinsi Gorontalo ke-10, 16 Februari mendatang. Jagung rebus dan bakar sudah tersedia bagi seluruh masyarakat di sejumlah stand milik pemprov, yang berada di komplek Rumah Dinas Gubernur Gorontalo. ''Menyambut dasawarsa Provinsi Gorontalo, kami sengaja menggelar berbagai kegiatan yang menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat,'' ujar Gubernur Goorntalo, Gusnar Ismail.
  • Boediono Temui Petani Jagung Gorontalo

    Selasa, 29 Desember 2009 08:48:45
    1441 klik
    Vivanews -- Akhir tahun 2009, Wakil Presiden Boediono masih melanjutkan kunjungan kerja di Sulawesi bagian utara. Selasa, 29 Desember 2009, Boediono melakukan serangkaian tinjauan di Provinsi Gorontalo, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Menado, Sulawesi Utara. Boediono dijadwalkan tiba di Gorontalo sekitar pukul 08.00. Begitu mendarat di Bandara Djalaluddin, mantan Gubernur Bank Indonesia ini akan meninjau Pusat Kerajinan Anyaman Rotan Indah.
‹‹ 1 ››

Places di Gorontalo

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Rabu, 15 Februari 2012 21:50:54
Pemerintah Kabupaten Gorontalo, sama halnya dengan Pemerintah Kota Gorontalo, sudah lebih dulu hadir dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Keduanya ada sejak terbitnya UU No. 29 Tahun 1959 tentang Pembentukan Dati II di Sulawesi. Ketika itu, kedunya ma...