Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kota Bau Bau
Baru Dua Daerah di Sultra Setor Dokumen APBD
Jumat, 27 Januari 2012 12:21:151773 klik
Kendari News -- Pemkab Muna boleh saja menjadi daerah yang paling terlambat melakukan pembahasan APBD 2012. APBD baru dibahas 10 Januari lalu. Namun untuk penyerahan dokumen APBD ke Kementerian Keuangan dan Dalam Negeri, Muna berada di nomor urut dua dari Kabupaten se Sultra. ''Kabupaten/kota se Sultra, baru dua Kabupaten yang menyerahkan okumen APBD 2012. Pertama Baubau dan Muna urutan ke dua,'' kata Ratna Ningsih L, Kadis PPKAD Muna. Ia tidak membantah, bahwa Muna yang paling terlambah melakukan pembahasan APBD dibanding Kabupaten lain. Bila merujuk pada Permendagri no 22, batas akhir pembahasan APBD adalah 30 Desember.
Kantor Walikota Baubau Tempat Nongkrong Yang Asyik
Jumat, 27 Mei 2011 17:16:062592 klik
Bau Bau Pos -- Area Kantor Walikota Baubau di Palagimata, Kecamatan Puli, disenangi banyakan remaja kota Bau-Bau. Selain pemandangannya yang indah, asyik untuk menikmati sunse, juga dianggap aman dan nyaman untuk berduaan bagi pasangan Adam dan Hawa. Selain di area kantor walikota, di Jalan Raya Palagimata menuju Kantor Kementerian Agama hingga Kantor Pengadilan Agama Kelas IIA pun banyak juga ditemui pasangan yang sedang asik duduk diatas motornya.
Eksploitasi Nikel Buso Mengundang Pertanyaan
Senin, 23 Mei 2011 19:30:342220 klik
Bau Bau Pos -- Beroperasinya tambang nikel Bungi-Sorawolio (Buso) di Baubau menyisahkan banyak pertanyaan bagi anggota DPRD Baubau La Ode Taufiq Sp MSi. Menurutnya, mestinya sebelum dilegalkan semua pihak yang terlibat dengan tambang itu harus memahami lingkungan secara holistik, yaitu pentingnya mencermati integrasi antara lingkungan biotik, abiotik, dan culture. Menurut Taufiq, jika tambang Buso diteruskan melakukan eksploitasi, maka bisa saja dengan membuka lahan di bagian atas akan menyebabkan banjir bandang saat musim hujan.
Baubau Terapkan e-KTP Juli Mendatang
Jumat, 20 Mei 2011 19:33:201740 klik
Bau Bau Pos -- Penerapan electronic-KTP (e-KTP) dengan sistem biometrik dan chip berbasis nomor induk kependudukan (NIK) secara nasional 2011 akan diterapkan Juli mendatang di Kota Baubau. Penerapan e-KTP akan dilakukan secara bertahap disetiap Kecamatan dan diteruskan hingga masing-masing Kelurahan di Kota Baubau, kata Kepala Bidang Bina Pendaftaran, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Berencana Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, SE, M.Si. Untuk mendukung penerapan e-KTP itu, saat ini tengah dibangun koneksi jaringan wireless internet di kecamatan Kecamatan Lea-lea, dan akan disusul pembangunan jaringan internet ke Kecamatan Murhum dan Betoambari.
Komputer Bantuan Korea Masih Terkendala Bea Cukai
Senin, 14 Maret 2011 07:46:281868 klik
Ozzon Radio -- Sebanyak 300 unit komputer bantuan Pemerintah Korea belum bisa didistribusikan ke sejumlah sekolah. Pasalnya, barang impor itu masih terkendala bea dan cukai. Data yang diperoleh dari Pemkot Baubau menyebutkan: sekolah-sekolah yang akan mendapatkan bantuan 300 komputer tersebut adalah SDN Bugi 20 unit, SDN Karya Baru 30 unit, SDN Kabauria 20 unit, SDN Gonda 20 unit, SMPN Surawolio 20 unit, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5 Baubau masing-masing mendapatkan 20 unit serta SMAN 6 Baubau mendapatkan 30 unit. Kemudian, perpustakaan digital Kota Baubau juga mendapatkan bantuan 40 unit, ruang publik pantai kamali 15 unit serta kantor pos Baubau 5 unit.
Arkeolog Dunia Bakal Kumpul di Baubau
Rabu, 19 Januari 2011 09:18:301453 klik
Kendari Ekspres -- Setelah di tahun 2004 kedatangan sejumlah arkeolog dari berbagai negara, Kota Baubau akan kembali kedatangan para arkeolog tersebut selama 6 hari, 27-31 Januari 2011. Kedatangan mereka kali ini guna melakukan workshop dan membeberkan hasil penelitian yang mereka lakukan di tahun 2004. Arkeolog yang akan kumpul berasal dari Jepang, Taiwan, dan Perancis. Selain itu, Kepala Puslitbang Arkeologi Nasional serta dari pengurus Himpunan Keramik Indonesia juga akan berada di Baubau.
Rumput Laut Baubau Dilirik Belanda
Sabtu, 23 Oktober 2010 08:59:261348 klik
Kendari News -- Berbagai negara mulai melirik potensi kota Baubau. Baru-baru ini, ungkap Wali Kota H. MZ.Amirul Tamim, Guru Besar Universitas Groninghen Belanda, Prof. DR. Win Laseur, menemui dirinya untuk membahas pengembangan budidaya rumput laut di Baubau, yang kini jadi pusat pengembangan rumput latu Sulawesi Tenggara.
Ratusan Penumpang Kapal Terlantar di Pelabuhan Murhum
Rabu, 15 September 2010 19:14:171421 klik
Metro TV -- Ratusan calon penumpang Kapal Motor Lambelu yang hendak ke Maluku, Rabu (15/9) terlantar, di Pelabuhan Murhum, Baubau, Sulawesi Tenggara. KM Lambelu diperkirakan baru masuk ke Pelabuhan Murhum pukul 20.00 Waktu Indonesia Tengah atau pukul 21.00 WIB. Saking lamanya menunggu, para penumpang KM Lambelu kelelahan dan tertidur pulas di ruang tunggu pelabuhan. Mereka menunggu kapal sejak Rabu pagi, bahkan ada yang telah menginap selama tiga hari.
Pelabuhan Ferry Bau-Bau Bakal Pindah ke Lowu-Lowu
Sabtu, 21 Agustus 2010 20:10:041542 klik
Radar Buton -- Pemkot Baubau bakal memindahkan Pelabuhan Ferry dari Baubau menuju Wamengkoli ke Kelurahan Lowu-Lowu. Sehingga jalur ferry akan berubah menjadi Wamengkoli-Lowu-Lowu, bukan lagi Wamengkoli-Batulo. Walikota Baubau Drs H Mz Amirul Tamim MSi, saat berkunjung di Taman BRI, mengatakan, pemindahan jalur ferry itu untuk memudahkan kapal-kapal angkutan SPIL saat merapat di pelabuhan. Mengingat saat merapat kadang bersamaan dengan kapal ferry yang meninggalkan Pelabuhan Batulo.
KMP Pulau Rubiah Terbakar
Selasa, 10 Agustus 2010 15:01:451487 klik
Radar Buton -- Kapal Fery KMP Pulau Rubiah tujuan Warra-Baubau, terbakar saat berlabuh di Pelabuhan ASDP Baubau di Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kamis (5/8), pukul 23.00 Wita. Kobaraan api dalam sekejap membesar dan membakar plafon ruang kemudi kapal tersebut. Tak hanya itu, sejumlah kaca jendela pecah. Menurut salah satu saksi mata, Abdi, sebelum api membesar, terlebih dulu muncul gumpalan asap tebal dari ruang kemudi kapal. Salah satu awak kapal berusaha memadamkan api dengan air seraya meminta pertolongan. ''Beruntung api bisa dipadamkan oleh petugas kebakaran dalam waktu 20 menit. Sehingga api tidak menjalar ke seluruh badan kapal,'' katanya.
‹‹ 1 ››
Hotel di Kota Bau Bau
Hotel Ratu Rajawali
Places di Kota Bau Bau
Partai Bulan Bintang - Baubau
SDN Karya Baru, BauBau
Masjid Raya Baubau
Pelabuhan Batulo
Bandara Betoambari, BauBau
Pemerintah Kota Bau-Bau
Masjid Agung Keraton Sultan Buton
Benteng Wolio, Benteng Terluas di Dunia