Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Konawe Selatan

  • Istri Nyaris Hanyut di Sungai, Joni Bikin Sendiri Jembatan Kayu di Konawe Selatan

    Selasa, 12 Juli 2016 18:01:51
    534 klik
    JPNN -- Apa yang dilakukan Joni ini benar-benar kisah menginspirasi. Baru berusia 36 tahun, Joni sukses membangun jembatan kayu sepanjang 70 meter di atas Sungai Asole Desa Mekar Sari Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara. Dia menghabiskan uang pribadinya sekitar Rp 50 jutaan. Karyanya itu kini dinikmati warga di empat desa.
  • Bupati Konawe Selatan Tinjau Ulang HGU Ifisdeco

    Minggu, 08 Januari 2012 09:18:37
    1538 klik
    Inilah -- Bupati Konawe Selatan H. Imran memenuhi tuntutan warga yang meminta peninjauan ulang Hak Guna Usaha (HGU) PT Ifishdeco dari perkebunan menjadi ijin areal pertambangan nikel. Pihak Ifisdeco sendiri mengklaim telah mengantongi izin HGU nomor 2 tahun 1993 sampai dengan 2016 dan digunakan untuk menanam jambu mente. Namun akhirnya gagal, karena ternyata setelah diteliti tanahnya mengandung nikel.
  • Pemprov Salurkan Rp 1,45 Miliar untuk Korban Gempa Konawe Selatan

    Senin, 02 Mei 2011 13:02:24
    1281 klik
    Berita Kendari -- Warga korban gempa yang tersebar di Kecamatan Kolono dan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, hari ini mendapat santunan dana rehabilitasi senilai Rp. 1 Milyar 450 juta. Dana tersebut diambil dari alokasi dana kontigensi untuk korban bencana alam yang dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Sumber dana berasal dari Sekretariat Pemrov senilai Rp. 1 Milyar, Badan Ketahanan Pangan Prov Sultra senilai Rp. 150 Juta dan Badan Penanggulangan Bencana Alam senilai Rp. 300 Juta.
  • Anggota DPRD Kendari Ditipu Sesama Anggota Dewan

    Kamis, 20 Januari 2011 12:58:36
    1623 klik
    Kendari Ekspress -- Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari, Nurlin Surunudin, ditipu rekan sesama anggota dewan. Ia meminjamkan uang rp 300 juta kepada Suhadi, legisltarot dari Partai Penegak Persatuan Demokrasi Indonesia (PPDI), dengan janji dikembalikan sebesar Rp 1 miliar. Uang itu dipakai untu pilkada di Kabupaten Konawe Selatan. Apesnya, sampai sekarang tak kunjung dikembalikan. Buntuntnya, selain melapor ke Badan Kehormatan DPRD, Nurlin juga melaporkan kasusnya ke polisi.
  • Gontor Tunggu Kepastian Hibah Tanah Pesantren di Konawe Selatan

    Senin, 24 Mei 2010 10:39:23
    1664 klik
    Kendari Ekspres -- Pemberian hibah tanah untuk Pesantren Gontor di Pudahoa, Kabupaten Konawe Selatan, oleh Gubernur Sultra, hingga saat ini masih terkatung-katung. DPRD Sulawesi Tenggara belum juga menggelar parippurna untuk membahas hibah tanah seluas 100 hektar itu. Kehadiran Pesantren Gontor di Sultra itu, yang merupakan cabang Gontor pertama di luar Jawa, merupakan permintaan dari pemerintah Sulawesi Tenggara dimasa pemerintahan Gubernur Sultra Drs H La Ode Kaimoeddin.
‹‹ 1 ››

Places di Konawe Selatan

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan

Jumat, 23 Mei 2014 15:24:45
Kalau sering datang ke Kendari, ibukota Sulawesi Tenggara, mestinya orang kenal dengan Kabupaten Konawe Selatan. Soalnya, Bandara Haluoleo, bandara utama Sulawesi Tenggara yang dulu bernama Bandara Wolter Monginsidi, adanya di Kecamatan Konda, Konawe...