Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kota Palopo

  • Kepala BKKBN Kunjungi RS Tentara Palopo

    Jumat, 08 Juli 2011 17:33:15
    1455 klik
    Palopo Pos -- Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) RI, Dr dr Sugiri Syarief MPA mengaku salut kepada Walikota Palopo, Drs HPA Tenriadjeng MSi. Pasalnya, angka kematian ibu melahirkan di Kota Palopo sangat rendah. Untuk tahun 2011, belum ada kasus kematian ibu melahirkan alias nihil. Pujian itu disampaikannya saat bersama Walikota berkunjung ke RS Tentara Palopo, terkait pencanangan percepatan pelaksanaan desentralisasi program KB di lingkup TNI.
  • dr Anton Ramaikan Bursa Pilwalkot Palopo

    Kamis, 09 Juni 2011 17:30:06
    1239 klik
    Palopo Pos -- Nama dr Anton Yahya, direktur RS At-Medika Palopo disebut-sebut bakal masuk meramaikan bursa pemilihan walikota (pilwalkot) Palopo yang dijadwalkan berlangsung 2013. Bos Apotik Datuk Sulaiman tidak bisa dianggap enteng. Ia juga memiliki basis massa di Palopo yang riil, kendati tidak merata di sembilan kecamatan. Mantan kepala RS Tentara Palopo yang mengajukan pensiun dini ini disebut-sebut akan berpaket dengan Drs Tasik ataupun HM Judas.
  • BI Tarik Miliaran Uang Lusuh dari Luwu Raya

    Rabu, 13 April 2011 19:01:50
    2276 klik
    Luwu Raya -- Keluhan sejumlah bank di wilayah Luwu Raya soal banyaknya uang lusuh yang masih beredar, bisa teredam. Itu setelah Bank Indonesia (BI) mengoperasikan kas keliling di Palopo, Selasa, 12 April. Kas keliling BI ditempatkan di Bank Sulsel Cabang Palopo. Beroperasi dua kali sebulan, yaitu pada pertengahan dan akhir bulan. Kemarin ada sekira Rp2 miliar uang lusuh yang dikembalikan dan ditukarkan di kas titipan BI.
  • Bayi Kembar Siam Lahir Selamat di RSUD Sawerigading Palopo

    Kamis, 29 April 2010 15:08:29
    1305 klik
    Dinkes Sulses -- Bayi kembar siam lahir selamat melalui operasi cesar di RSUD Sawerigading Palopo, sekira pukul 09.30 Wita, Rabu, 28 April. Bayi berjenis kelamin perempuan ini memiliki dua kepala, dan masing-masingnya punya dua kaki dan tangan. Kelainannya, mulai dari bahu, dada, sampai perut menyatu. Jantung bayi kembar siam ini juga dua, namun jantung keduanya lengket menyatu.
  • RSUD Sawerigading Ditetapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan

    Jumat, 10 Juli 2009 15:04:12
    1107 klik
    DPRD Palopo -- Pemerintah Sulawesi Selatan melalui Kepala dinas kesehatan menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sawerigading Palopo sebagai Rumah sakit rujukan diregion wilayah timur Sul-Sel, meliputi Kebupaten Luwu Utara, Luwu dan Kabupaten Luwu Timur. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr. Thamrin Jufri,M.Kes, dengan ditetapkannya RSUD Sawerigading sebagai pusat rujukan, berarti seluruh pasien rujukan sudah bisa dilayani, termasuk pasien pelayanan kesehatan gratis, seperti Jamkesmas dan Jamkesda. Selain RSUD Sawergading, 4 RSUD lain di Sulsel juga ditetapkan bertipe serupa: RSUD Sultan Dg Raja Bulukumba, RSUD Andi Makkasau, RSUD Parepare, dan RSUD Tenriawaru Bone
  • Bendahara RSUD Sawerigading Diperiksa Kejari

    Minggu, 21 Desember 2008 15:13:28
    875 klik
    Palopo Pos -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo menunjukkan keseriusannya untuk menguak ketidakjelasan pertanggungjawaban dana Pemkot sebesar Rp 7,4 miliar yang dilaporkan Ketua Partai Demokrat H Zirmayanto SH. Yang pertama mendapat giliran untuk diperiksa sebagai saksi oleh Kejari Palopo adalah mantan Kabag Tata Usaha RSUD Sawerigading Palopo, H Kasim, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan RSUD Sawerigading, dr Thamrin, dan Bendahara RSUD Sawerigading, Dra Bulkis Ilham.
‹‹ 1 ››

Places di Kota Palopo

RS Tentara Palopo

Kamis, 28 Juli 2011 17:05:13
Jabatan apa yang kira-kira diincar seorang kepala rumah sakit setelah pensiun? Kalau yang ditanya dr Anton Yahya, mantan kepala Rumah Sakit Tentara Palopo, jawabnya adalah kursi Walikota atau setidaknya Wakil Walikota Palopo. Kapan pilkadanya? Masih ...

RSUD Sawerigading, Palopo

Kamis, 28 Juli 2011 14:40:34
Achmad Nursalam dan Uswatun Sulehat, warga Salutete, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, akhirnya bisa tersenyum. Bayi kembar siam pasangan itu, yang dempet jantungnya, bisa lahir dengan selamat berkat kerja keras tim dokter RSUD Sawerigading. Lebih...