Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Luwu Timur

  • Massa Bakar Mobil Dinas Pemkab Toraja Utara

    Sabtu, 01 Februari 2014 14:01:40
    1235 klik
    Tribun News -- Mobil dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Toraja Utara, dibakar oleh warga setelah menabrak pengendara motor Suzuki Satria di jalan Poros Trans Sulawesi, Kecamatan Burau, Luwu Timur, sekitar pukul 22.00 wita malam, Jumat (31/1). Mobil bernomor polisi DP 8004 K itu dikemudikan sendiri oleh Kepala Kesbangpol Antonius.
  • PT Inco Baru Salurkan 0,6 Megawatt Di Luwu Timur

    Senin, 27 Februari 2012 15:14:31
    1314 klik
    Bisnis KTI -- PT Inco Tbk baru menyalurkan daya listrik sekitar 0,6 Megawatt dari 3 MW yang dijanjikan kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur dan sekitarnya. ''PT Inco yang merupakan manajemen lama, belum memenuhi komitmennya kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk 'community development','' kata tokoh masyarakat Luwu Timur, Sulsel H Madjid Thahir, yang juga mantan anggota DPRD Sulses, disela-sela kunjungannya di Makassar, Senin. Menurut dia, akibat hal tersebut masyarakat di sekitar kawasan perusahaan nikel tersebut, masih sangat kekurangan dari segi fasilitas listrik, padahal perusahaan asing tersebut memproduksi listrik yang cukup besar.
  • Nasabah Tampan di Lutim Meningkat Signifikan

    Kamis, 14 Juli 2011 14:21:23
    1893 klik
    Luwu Raya -- Produk Tabungan terbaru milik Bank Sulsel berlabel Tabungan Masa Depan (Tampan) di kabupaten Luwu Timur menunjukkan grafik peningkatan nasabah yang cukup signifikan. Dalam empat bulan terakhir, sejak diluncurkan medio Februari lalu, jumlah nasabah Tampan di Bank Sulsel Lutim hingga saat ini mencapai 700 nasabah.
  • PT Inco Ujicoba PLTA Karebbe

    Jumat, 24 Juni 2011 21:44:06
    2492 klik
    Luwu Raya -- Proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Desa Laskap, Karebbe, Kecamatan Malili, Kabpaten milik PT Inco dalam waktu dekat akan segera diujicobakan. Tahapan ujicoba Dam Karebbe yang menghasilkan kapasitas daya listrik sebesar 95 MW itu kini sedang dirampungkan dengan komite keselamatan bendungan di Jakarta. Proyek DAM Karebbe di dibangun di atas lahan seluas 190 hektar dan akan digunakan PT Inco untuk mendukung operasional pabrik di plant site. PLTA Karebbe merupakan pembangkit listrik ketiga yang dimiliki PT Inco setelah PLTA Larona dan Balambona yang terlebih dahulu sudah beroperasi. Dari 95 MW listrik yang dihasilkannya, 3 MW di antaranya akan disumbangkan kepada masyarakat Luwu Timur.
  • Sumiran, Potret Suram Transmigran di Luwu Timur

    Senin, 30 Mei 2011 03:39:01
    1838 klik
    Luwu Raya -- Sumiran, tidak pernah menyangka jika kehidupannya di Timur Sulawesi Selatan akan seperti ini. Dengan penuh harapan sebagai seorang transmigran 10 tahun silam, harus dijalaninya saat ini sebagai seorang pemecah batu. Pria yang tinggal di Dusun Tole-Tole, Desa Kawata, Kecamatan Malili ini tidak bisa berbuat banyak. Sebab, sejak dia berprofesi sebagai petani, keberhasilan tidak berpihak kepadanya. Dengan bermodal lahan kebun yang tidak seberapa luasnya, tidaklah cukup untuk mendapatkan uang guna menutupi kebutuhan hidup keluarga, belum lagi tanaman jagung dan ubi yang sering mengalami gagal panen yang diakibatkan serangan hama tikus dan babi hutan.
  • Proyek Kantor Bappeda Luwu Timur Disorot

    Rabu, 02 Desember 2009 15:04:18
    1049 klik
    Palopo Pos -- Proyek pembangunan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Luwu Timur yang menelan anggaran APBD 2009 sebesar Rp 1,6 miliar mengalami keterlambatan penyelesaian. Sesuai kontrak, PT Baja Putra semestinya sudah menyelesaikan pekerjaan pada 26 Nopember 2009 lalu. Namun hingga kini proses pekerjaan baru mencapai 86 persen.
  • Gubernur Sulsel Resmikan Gerai Samsat di Mal

    Senin, 19 Oktober 2009 17:15:26
    2217 klik
    Antara -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meresmikan gerai pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) di salah satu pusat perbelanjaan (mal) di Makassar. Menurun Yasin, pajak kendaraan bermotor memiliki kontribusi hingga 60 persen dari total pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel, Rp 920 miliar, atau jadi objek pajak terbesar. Peresmian gerai di Makassar ini menandai atau mewakili pula peresmian gerai serupa di kantor Samsat Belopa, Kabupaten Luwu, dan Samsat Malili Kabupaten Luwu Timur.
‹‹ 1 ››

Places di Luwu Timur

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur

Selasa, 26 Juli 2011 13:31:33
Kabupaten Luwu dimekarkan dan lahirlah Kabupaten Luwu Utara. Pada 2003 giliran Kabupaten Luwu Utara yang dimekarkan dan lahirlah Kabupaten Luwu Timur. Dari mantan induknya, Kabupaten Luwu yang ada jauh di sebelah barat, kabupaten keturunanan kedua in...