Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Tana Toraja

  • Jokowi akan Resmikan Patung Yesus di Tana Toraja

    Selasa, 22 Agustus 2017 21:16:46
    220 klik
    Tribun Toraja -- Destinasi wisata patung Yesus akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, saat berkunjung ke Toraja, Desember 2017. ''Peresmian patung Yesus tertinggi di dunia ini diagendakan pada saat kunjungan Presiden ke Toraja,'' ujar Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, kepada TribunToraja.com, di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2017). Jokowi berkunjung ke Toraja setelah diundang oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo untuk hadir dalam event Lovely Desember tahun ini.
  • Pemkab Tana Toraja Bantah Tali Bendera Putus Saat Upacara HUT ke-72 RI

    Jumat, 18 Agustus 2017 09:06:12
    154 klik
    Tribun Toraja -- Peristiwa luar biasa terjadi pada upacara peringatan HUT RI ke-72, di Lapangan Sepakbola Kelurahan Pattan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2017). Peristiwa luar biasa tersebut ialah lepasnya tali bendera sehingga tidak dapat dinaikkan oleh Paskibra hingga lagu Indonesia Raya selesai. ''Tidak benar ada insiden tali bendera putus pada saat upacara detik-detik proklamasi tadi siang di Ulusalu,'' ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Tana Toraja, Yohanes Kamben, dalam rilianya kepada TribunToraja.Com, Kamis (17/8/2017).
  • Mantan Bupati Tana Toraja Kembalikan Toyota Camry ke Pemkab

    Kamis, 20 Juli 2017 23:39:18
    99 klik
    Tribun Toraja -- Mantan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengembalikan mobil dinas Toyota camry jenis sedan kepada Pemkab Tana Toraja, Rabu (19/7/2017) siang. ''Saya mewakili Pak Teofilus, mengembalikan mobil dinas yang dipakai selama lima tahun saat menjabat Bupati Tana Toraja,'' ujar Staf Theofilus, Melky Serdes, kepada TribunToraja.Com, dikediaman mantan Bupati Tana Toraja ini, Kamis (20/7/2017) siang.
  • Bupati Tana Toraja Genap Berusia 60 Tahun, Rospita: Bapak Tidak Suka Hura-hura

    Senin, 24 April 2017 22:12:02
    99 klik
    Tribun Toraja -- Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae genap berusia 60 tahun, Senin (24/4/2017). Nicodemus Biringkanae, lahir di Malaimbong Balepe Tana Toraja, 24 April 1956. Tak ada perayaan atau suprise di saat orang nomor satu Pemkab Tanah Toraja ini berulang tahun. ''Bapak tidak suka acara hura-hura, tadi malam langsung ke rumah di Rembon,'' kata Istri Bupati Tana Toraja, Rospita Napa Biringkanae, kepada TribunToraja.com, di rumah jabatan Bupati Tana Toraja, di Kecamatan Makale.
  • Wapres JK: Bandara Pongtiku Tana Toraja Diperpanjang

    Senin, 23 Januari 2017 00:01:23
    108 klik
    Warta Ekonomi -- Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegatakan pemerintah memutuskan untuk memperpanjang dan memperlebar Bandara Pongtiku Tana Toraja pada tahun ini sembari mempersiapkan pembangunan bandara baru Buntu Kuni untuk mengembangkan pariwisata. ''Dalam waktu dekat bandara lama, Pongtiku akan kita perlebar dan perpanjang landasan sehingga bisa didarati pesawat jenis ATR,'' kata Wapres M Jusuf Kalla saat kunjungan kerja ke Tana Toraja, Sulsel, Minggu (22/1/2017). Wapres M Jusuf Kalla didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunker dua hari di Tana Toraja untuk pengembangan destinasi wisata.
  • Christina, Wanita Jenderal Pertama TNI AL Dimakamkan secara Adat di Tana Toraja

    Rabu, 10 Agustus 2016 17:58:16
    99 klik
    Detik -- Jenderal perempuan pertama di TNI Angkatan Laut, Laksamana Muda (Laksda) Christina Rantetana dimakamkan di kampung halamannya, di Lembang Minangan, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (10/8/2016). Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI Kapten (L) Suparman Sulo pada detikcom menyebutkan prosesi pekamaman yang dipadu dengan cara militer dan adat istiadat ini dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Jusup, di dalam liang gunung batu, di liang Bamba Minanga, Kelurahan Tangti, Kec. Mengkendek, Tana Toraja.
  • KPK-Penyidik Polda Sulsel Ekspose Kasus Bandara Mengkendek Tana Toraja

    Jumat, 04 Maret 2016 08:44:11
    93 klik
    Pojok Satu -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan supervisi kasus dugaan korupsi pembebasan lahan Bandara Mengkende Kabupaten Tana Toraja yang saat ini ditangani Polda Sulsel. Supervisi dilakukan karena perkara ini sudah 5 kali mengalami dikembalikan oleh jaksa pengkaji di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, karena dinyatakan tidak lengkap.
  • Dicegat di Bandara, Eks Bupati Tana Toraja Masuk Bui

    Jumat, 15 Januari 2016 21:00:10
    98 klik
    Tempo -- Tim penyidik Kejaksaan Negeri Makassar mengeksekusi bekas Bupati Tana Toraja, Johanis Amping Situru. Tim menjebloskan bekas orang nomor satu di Tana Toraja itu ke sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar kemarin. ''Yang bersangkutan dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin saat ingin meninggalkan Makassar,'' kata Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Deddy Suwardy Surachman di kantornya, Jumat, 15 Januari 2016. Eksekusi terhadap Amping dilakukan setelah Kejaksaan menerima putusan kasasi dari Mahkamah Agung. Majelis kasasi MA menyatakan Amping terbukti bersalah dalam kasus korupsi penyalahgunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tana Toraja 2000-2002. MA memvonis Amping 6 tahun penjara.
  • Tana Toraja Segera Resmikan Patung Yesus Tertinggi di Dunia

    Minggu, 14 Juni 2015 18:38:23
    88 klik
    Jawaban.com -- Patung Yesus di Tana Toraja yang diklaim sebagai Patung Yesus tertinggi di dunia mengalahkan yang sebelumnya ada di Rio de Janeiro, akan segera diresmikan pada tangggal 31 Agustus 2015. Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengungkapkan, bila semua berjalan sesuai rencana, maka peresmian akan dilakukan bertepatan dengan HUT kota tersebut.
  • SBY Datang, Tempat Hiburan Malam Tana Toraja Ditutup

    Selasa, 18 Februari 2014 16:38:44
    850 klik
    Sindo News -- Menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo (SBY) ke Tana Toraja, pengusaha tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kabupaten Tana Toraja ditutup selama tiga hari. Penutupan sementara THM menjelang kedatangan SBY merupakan langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban nasional (Kamtibnas) di wilayah Kabupaten Tana Toraja. Karena, sebagian besar THM di Toraja, menjual minuman keras.
‹‹ 1 2 ››

Hotel di Tana Toraja

Pantan Toraja Hotel, Kabupaten Tana Toraja

Selasa, 22 Agustus 2017 18:01:46
Marannu Tower Hotel Makassar sudah ganti nama jadi Singgasana Hotel Makassar. Hotel berlabel Marannu lainnya juga ikutan. Marannu City Hotel Toraja, yang berada persis di samping Kantor Bupati Tana Toraja, sekarang menjelma jadi Pantan Toraja Hotel. ...

Places di Tana Toraja

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja

Rabu, 23 Agustus 2017 17:51:08
31 Agustus mendatang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, berulang tahun ke-60. Dan dalam urusan ulang tahun, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae ternyata lebih suka mendahului. Ia merayakan ulang tahun dirinya yang ke-60 pada 24 April lalu...

Balla Lompo dan Tongkonan di Paviliun Sulsel

Kamis, 03 Februari 2011 15:00:52
Balla Lompo dan Tongkonan ditampilan Taman Mini Indonesia Indah sebagai representasi provinsi Sulawesi Selatan. Balla Lompo atau Saoraja tak lain adalah rumah panggung segi empat yang biasanya menjadi rumah para raja. Balla Lompo di TMII didayagunaka...