Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Enrekang

  • Pedagang Kecil Enrekang Bersatu Tolak Indomart-Alfamart

    Kamis, 20 Maret 2014 18:12:24
    730 klik
    Massenrempulu.com -- Belasan Pedagang kecil-menengah yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kecil-Menengah (APKM) Kabupaten Enrekang menolak rencana beroperasinya Indomart atau Alfamart dan sejenis di Bumi Massenrempulu. Penolakan para perwakilan pedagang lokal ini disampaikan dalam rapat bersama komisi II DPRD yang dipimpin Arfan Renggong, Kamis (20/3). Sementara para pedagang dipimpin Muslimin Amir, Hermansyah dan Syamsuriadi.
  • Ketua DPRD Enrekang Tersangka Pembalakan Hutan

    Jumat, 14 Maret 2014 16:09:21
    628 klik
    Massenrempulu.com -- Polres Enrekang menetapkan Ketua DPRD Enrekang Andi Natsir Sebagai tersangka ilegal loging. Hanya saja penetapan Ketua PLt Ketua DPD II Partai Golkar ini ada celah kejanggalan dan menimbulkan tanda tanya besar. Penetapan Ketua PLt DPD II Partai Golkar ini hanya berdasarkan kesaksian beberapa orang. Andi Zainuddin yang berperan sebagai tukang senso ini, kini telah ditangkap dan ditahan di sel Mapolres Enrekang. Sementara Ketua DPRD Andi Natsir --meskipun statusnya sama-sama tersangka --tidak dilakukan penahanan.
  • Dikunjungi SBY, Bupati Enrekang Berharap Daerahnya Makin Baik

    Rabu, 19 Februari 2014 18:13:12
    913 klik
    Detik -- Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Jelang kedatangan RI 1 itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan harapannya, agar rakyatnya lebih sejahtera lewat kedatangan SBY. ''Tentu harapan Pemda Enrekang, agar mendapat prioritas untuk pembangunan sebagai daerah agropolitan. Bukan juga selama ini dianggap kurang, tetapi masih sangat butuh di-support,'' kata Muslimin dengan bersahaja di rumah dinasnya yang cukup besar, Jl Jenderal Sudirman, Enrekang, Sulawesi Selatan.
  • Presiden SBY Berkunjung, HUT Kabupaten Enrekang Ditunda

    Selasa, 18 Februari 2014 17:06:47
    906 klik
    Massenrempulu.com -- Sekda Chairul Latanro membenarkan mengenai penundaan pelaksanaan HUT Kabupaten Enrekang yang ke-54 karena Pemkab Enrekang ingin fokus menjamu dan melayani Presiden dan rombongannya. Menurutnya HUT bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Namun kunjungan seorang kepala negara di daerah penghasil salak ini, mungkin yang pertama dan terakhir kalinya.
  • Kader Muhammadiyah Dilantik Jadi Bupati Enrekang Periode 2013 - 2018

    Rabu, 23 Oktober 2013 17:25:40
    934 klik
    Muhammadiyah Sulsel -- Lapangan Batili yang terletak di tengah-tengah kota Enrekang, Kamis (17/10/2013) tumpah ruah. Masyarakat berdatangan sejak Subuh hingga pagi memadati lapangan bersejarah ini. Mereka ingin menyaksikan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang periode 2013-2018. Lebih istimewanya lagi, Bupati yang dilantik adalah kader Muhammadiyah yakni bapak Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd. bersama pasangannya Drs. H. M. Amiruddin, SH, setelah sebelumnya memenangkan Pemilukada Enrekang dengan raihan suara sebesar 62,096 suara atau 55,72 persen.
  • Internet Kantor Bupati Enrekang Dikeluhkan

    Senin, 21 Oktober 2013 12:38:42
    502 klik
    Fajar -- Fasilitas internet yang tersedia di kantor Bupati Enrekang dikeluhkan. Pasalnya, internet hanya bisa digunakan untuk satu komputer saja. Sehingga layanan internet hanya tersedia di ruang Kabag Humas Enrekang. Kasubag Humas Enrekang, Eka Pebriyanzah mengungkapkan, pengadaan internet sudah sekira empat tahun. Pada awalnya, internet bisa dinikmati pada semua ruangan namun belakangan sudah tidak bisa. ''Di ruang humas saja, internet tidak bisa lagi digunakan. Makanya kita kesulitan untuk menjalankan tugas dengan baik,'' keluhnya, Senin 21 Oktober.
  • Sidang kasus Korupsi Calon Bupati Enrekang Dilanjutkan

    Kamis, 22 Agustus 2013 16:53:05
    651 klik
    Kompas -- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Kejati Sulselbar) kalah dalam sidang praperadilan penyidikan kasus dugaan korupsi Gerakan Nasional (Gernas) Kakao. Hakim mengabulkan gugatan LSM Sorot Indonesia dalam persidangan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Kamis (22/8/2013). Ketua Majelis Hakim M Damis memutuskan, penyidikan kasus Gernas Kakao di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang menetapkan Saleh Rahim (calon Bupati Enrekang) sebagai tersangka, sudah cukup bukti untuk dilanjutkan ke tahap penuntutan.
  • JICA Kunjungi Desa Bebas Rokok Pertama di Dunia

    Rabu, 10 April 2013 15:47:59
    870 klik
    Pemkab Enrekang -- Sebanyak sembilan orang dari Junior Expert (Tenaga Ahli Muda) Japan International Cooperation Agency (JICA) melakukan studi banding di Kabupaten Enrekang, dari tanggal 10-13 April 2013. Obyek yang dijadikan studi banding adalah Desa Bone-Bone, Kecamatan Baraka. Mereka diterima langsung wakil Bupati Enrekang, di ruang rapat Bupati Enrekang, Rabu, 10 April 2013. Dipilihnya desa Bone-Bone sebagai tempat studi banding, karena dikenal sebagai desa bebas asap rokok pertama di dunia. Selanjutnya, mereka akan melihat dan belajar dari pengalaman dan success story dari masyarakat desa Bone-Bone, yang mampu menjadikan desa mereka menjadi desa yang bebas dari asap rokok.
  • Menteri Perdagangan Resmikan Pasar di HUT Enrekang

    Selasa, 19 Februari 2013 12:43:01
    537 klik
    Antara -- Menteri Perdagangan Gita Wirjawan meresmikan pasar percontohan Pasar Sentral Cakke, bertepatan dengan HUT ke-53 Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Selasa. Pasar Cakke di Jalan Poros Kabupaten Enrekang ini sebelumnya merupakan tumpuan sekitar 687 pedagang dengan berbagai komoditas seperti ikan, sayur-mayur, buah-buahan, hasil bumi, kebutuhan pokok, kelontong, peralatan rumah tangga, dan sandang. Omzet transaksi di Pasar Cakke ini mencapai sekitar Rp1,2 miliar setiap bulannya.
  • Tidak Ada THR, Pemkab Enrekang Percepat Pembayaran Gaji PNS

    Jumat, 03 Agustus 2012 15:28:43
    893 klik
    Bugis Pos -- Tidak adanya pemberian THR, terjadi juga di Pemerintah Kabupaten Enrekang. Pemkab setempat memastikan tidak memberi THR bagi pegawai. Selain karena tidak memiliki aturan jelas dan landasan hukum dari pemerintah, kondisi APBD pun tidak memungkinkan untuk memberikan THR. Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Enrekang, Nur Said, mengatakan, sejauh ini tidak ada perencanaan daerah memberi THR bagi seluruh pegawai di Enrekang. Sama dengan tahun sebelumnya, budaya seperti itu tidak ada di Enrekang.
‹‹ 1 ››

Places di Enrekang

RSUD Massenrempulu, Kabupaten Enrekang

Selasa, 25 Maret 2014 14:04:56
Dokter bukan tuhan! Stop kriminalisasi Dokter!. Aneka poster bernada protes seperti itu diarak para dokter di halaman depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu, November tahun silam. Tapi, mereka bukan memprotes rumah sakit tempatnya bekerja...

Pemerintah Kabupaten Enrekang

Selasa, 25 Maret 2014 11:59:25
Baru pertama kali ini Presiden Indonesia datang ke Kabupaten Enrekang. Kalimat semacam ini terasa klasik. Sudah sering terdengar. Tapi, kok ya miris ju...