Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Takalar

  • Polres Takalar Musnahkan 500 Knalpot Racing

    Jumat, 10 April 2015 18:13:23
    668 klik
    Rakyat Bersatu -- Sebanyak 500 knalpot racing atau yang telah dimodifikasi oleh pengguna kendaraan roda dua yang telah disita hasil raziah oleh personil Polres Takalar dimusnahkan massal oleh Polres Takalar di halaman kantor Polres Takalar. Jum’at, 10 April 2015. Selain knalpot racing, juga dimusnahkan 100 helm yang tidak memenuhi standar Nasional Indonesia dan 60 botol miras dari berbagai merk yang telah disita sebelumnya dalam kurung tahun 2015.
  • Pejabat Takalar Mulai Tempati Kantor Baru

    Minggu, 22 Maret 2015 12:33:11
    588 klik
    Berita Kota Makassar -- Kendati belum rampung 100 persen, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar sudah mulai menempati beberapa ruangan di gedung baru Kantor Bupati Takalar. Para pejabat tersebut antaralain, Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Bagian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kepala Bagian Organisasi dan Tata laksana (Otrala) dan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan. Mereka menempati ruang baru dengan alasan untuk mengoptimalkan masing-masing bagian yang selama ini beraktifitas dalam satu ruang kerja di aula kantor bupati.
  • Tahun ini, Takalar Bangun Dua PLTS

    Kamis, 05 Maret 2015 16:19:18
    697 klik
    Celebes News -- Dua Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) akan dibangun di Kabupaten Takalar dengan daya 50 MWp di tahun 2015 ini. Dua unit PLTS tersebut akan didirikan masing-masing di ujung utara dan selatan daerah tersebut. Proyek tersebut dilaksanakan atas kerja sama antara pemerintah daerah setempat dengan pihak investor asing asal Perancis PT Indo Solar dan Impacivity UK Ltd dari Inggris serta Pt Takalar Mas Land. Pemerintah dan pihak perusahaan asing tersebut telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Pimpinan Lantai III Kantor Sekretariat Daerah Takalar Selasa, (3/3). notes: 1 MWp = 1.000 kilowatt peak (kWp).
  • Bangun Kawasan Industri Terpadu, Takalar Diguyur Rp 200 Triliun

    Selasa, 10 Februari 2015 16:05:55
    798 klik
    Republika -- Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan akan segera menjadi salah satu industri terbesar di Indonesia. Tetangga kota Makassar ini akan segera membangun kawasan industri terpadu. Sejumlah investor dari Eropa ditaksir akan berinvestasi mencapai Rp 200 triliun. ''Investor dari Inggris, Perancis, Jerman dan Italia,'' ujar Bupati Takalar, Burhanudin Baharuddin, Selasa (10/2). Investasi akan dilakukan pada lahan datar sekitar 4.000 hektare. Perusahaan yang akan mengembangkan kawasan industri itu adalah PT Takalar Mas Land.
  • Peran Bupati Takalar Diusut

    Sabtu, 24 Januari 2015 14:04:32
    776 klik
    Koran Tempo -- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat mengusut dugaan aliran dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ke Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin. Menurut seorang penyidik di Kejaksaan Tinggi, Burhanuddin diduga terlibat saat menjadi legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan. Politikus Partai Golkar itu juga tercatat sebagai anggota Badan Anggaran pada 2008, ketika dana bantuan itu dibahas oleh Dewan.
  • Pemkab Takalar Bertekad Keluar dari Jerat ‘Disclaimer’

    Sabtu, 01 Nopember 2014 18:38:46
    710 klik
    Metro Times -- Bertempat di Hotel Pantai Wisata – Galesong Kabupaten Takalar, berlangsung Rapat Koordinasi dan Diskusi Terbatas Peningkatan Opini BPK atas LKPD Kabupaten Takalar yang diselenggarakan oleh Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Pelayanan Publik bekerja sama dengan Pemkab Takalar dan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan. Acara yang dibuka oleh Sekda Pemkab Takalar, Nirwan tersebut dihadiri oleh para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Takalar. ''Saya harap, tahun 2014 ini Takalar dapat keluar dari opini TMP (Tidak Memberikan Pendapat) selama empat tahun berturut-turut,'' ujar Nirwan.
  • Pabrik Gula Takalar Segera Dibenahi

    Jumat, 24 Januari 2014 19:56:19
    549 klik
    Smart FM -- Direktur PTPN XIV Budi purnomo mengatakan, pembenahan pabrik gula Takalar yang merupakan salah satu unit bisnis perseroan, direncanakan melalui kerjasama dengan pemrov sulsel serta pelibatan pihak swasta. Sejauh ini pihaknya tengah merumuskan rencana kerjasama dengan mengikuti koridor hokum, yang berkesesuaian dengan peran PTPN sebagai Badan Usaha Milik Negara. Budi Purnomo menegaskan, pembenahan pabrik gula Takalar dinilai mendesak, karena dalam beberapa tahun terakhir, hasil produksi pabrik gula tersebut tidak maksimal. Berdasarkan kinerja keuangan PTPN XIV, unit usaha gula masih menunjukkan posisi merugi. Pada 2012 lalu jumlah kerugian dari unit bisnis tersebut mencapai Rp 39,51 miliar. Meski demikian, secara perseroan PTPN XIV masih mampu membukukan keuntungan mencapai Rp 12,49 miliar yang bersumber dari laba usaha non gula yang meliputi bisnis sawit, kakao, kelapa dan ternak sapi.
  • Adik Bupati Takalar Diperiksa Polres Takalar

    Rabu, 11 Desember 2013 17:40:42
    748 klik
    Tribun News -- Adik kandung Bupati Takalar yang juga caleg DPRD provinsi dari partai Golkar, Fakhruddin Rangga diperiksa Kepolisian Resort Takalar. Informasi yang diterima tribun-timur.com, Rangga sapaan akrabnya menjalani pemeriksaan, Selasa (10/12/2013) kemarin. Rangga diperiksa karena adanya laporan pengancaman yang dia alamatkan terhadap seorang wartawan media lokal di Kabupaten Takalar, 12 November lalu.
  • Bupati Takalar Jalani Pemeriksaan Terkait Bansos Sulsel

    Rabu, 27 Nopember 2013 20:36:41
    1221 klik
    Antara Sulsel -- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat memeriksa Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penyelewengan dana Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Sulsel pada 2008 sebesar Rp 8,8 miliar. Bukan cuma Bupati Takalar yang memenuhi pemanggilan penyidik kejaksaan tetapi beberapa orang anggota DPRD Sulsel juga ikut diperiksa yakni Andi Burhanuddin, dan Haerul Tallu Rahim.
  • Pusat Tol Laut Ada di Takalar

    Senin, 09 September 2013 08:33:34
    822 klik
    Tribun News -- Rencana investasi pengembangan kawasan industri terpadu Mamminasata di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, mulai dipercepat. Dalam kawasan seluas 5.000 hektar ini rencananya akan ditunjang beberapa fasilitas mulai dari pembangunan tol di atas laut, kilang minyak,bandara, pelabuhan hingga perumahan. Plt Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, investasi dari PT Kilang Minyak Mas Hitam itu sudah masuk ke tahap pengajuan investasi sejak tahun 2011.
‹‹ 1 2 ››

Places di Takalar

Pemerintah Kabupaten Takalar

Senin, 04 Mei 2015 18:45:19
Indonesia suka Megawati. Indonesia juga suka sekali dengan megawatt. Dulu, saat JK jadi wapres SBY, dia mengomandani proyek percepatan listrik 10.000 MW (megawatt). Tak sukses, kabinet SBY jilid II menaikkannya jadi proyek listrik 18.000 MW. Tak suks...