Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Bantaeng

  • Bantaeng Bangun Terminal Gas Alam Cair Senilai Rp 7,5 Triliun

    Selasa, 24 Mei 2016 11:12:13
    670 klik
    Tribun News -- PT Pasifik Agra Energi, menanam investasi sebesar Rp 7,5 triliun untuk membangun terminal penerimaan gas alam cair yang terintegrasi di Kawasan Industri Bantaeng, Sulawesi Selatan. MOU proyekk itu ditandatangani bersama Direktur Utama Perusahaan Milik Daerah (Perusda) Bajiminasa Bantaeng, M Taufik Fachtuddin dan Presiden Direktur PT Pasifik Agra Energi, Westana H Wiraatmadja dan disaksikan oleh Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.
  • Kabupaten Bantaeng Siap Jadi Daerah Industri

    Jumat, 14 Maret 2014 19:26:29
    1228 klik
    Tempo -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyiapkan wilayahnya menjadi salah satu daerah industri. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Bantaeng M. Yasin dalam bincang-bincang Pajak Ekspo 2014 di Celebes Convention Center, Makassar, Kamis, 13 Maret 2014. Pembangunan delapan smelter di Bantaeng menjadi bukti keseriusan pemerintah Bantaeng mewujudkan hal tersebut. Untuk mendorong investasi, pemda juga menyiapkan sejumlah infrastruktur, seperti listrik berkapasitas 134 megawatt, Kawasan Industri Bantaeng (Kiba) seluas 3.000 hektare, dan Balai Latihan Kerja (BLK) yang menyiapkan tenaga kerja sesuai kebutuhan investor.
  • DPO Korupsi Bantaeng Ditangkap di Jakarta

    Sabtu, 07 Desember 2013 05:02:58
    820 klik
    Koran Sindo -- Satgas Intelijen Kejaksaan Agung menangkap Nurdin Samad, tersangka kasus korupsi penyalahgunaan dana hibah untuk Perusahaan Daerah (Perusda) Bajiminasa Kabupaten Bantaeng, di Jakarta. Nurdin menjadi buronan Kejari Bantaeng atas kasus korupsi yang dilakukannya 2009. Dia masuk dalam DPO kejaksaan sejak 2010. Nurdin menjadi tersangka dalam dua kasus korupsi: kasus penyalahgunaan dana hibah untuk Perusda Bajiminasa dan kasus korupsi anggaran pengembangan cluster bisnis pada Dinas Koperasi Bantaeng.
  • Kabupaten Bantaeng Raih Innovative Government Award 2013

    Kamis, 05 Desember 2013 04:56:00
    746 klik
    Setkab -- Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2013, untuk kategori daya saing daerah. Berdasar hasil penilaian tim ahli IGA dan tim teknis Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), program pertanian berbasis desa mewujudkan The New Bantaeng yang diluncurkan Pemkab Bantaeng sejak tahun 2008 lalu, cukup berhasil. Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah mengatakan, program tersebut diluncurkan tahun 2008 lalu karena ia miris melihatkehidupan perekonomian masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani, hidup di bawah garis kemiskinan. Saat itu, Bantaeng masuk dalam daftar 199 kabupaten tertinggal di Indonesia.
  • Pengusaha Jepang Tanam Sakura di Bantaeng

    Selasa, 20 Nopember 2012 14:23:46
    1076 klik
    Pengusaha Jepang masing-masing dari kelompok Ehime Toyota Jepang, industri herbal Enseki Aojiru Co.Ltd dan Ehime University melakukan penanaman bunga sakura. Selama di kawasan agrowisata Ulu Ere, para petinggi perusahaan dari negeri matahari terbit itu juga melakukan panen strawberry, apel dan sayur daikong yang berukuran besar.
  • Kejaksaan Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Alkes Bantaeng

    Rabu, 11 Juli 2012 07:30:09
    818 klik
    Rimanews -- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menghentikan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng, Sulsel. ''SP3 kasus alkes di Bantaneng dilakukan karena tidak adanya unsur melawan hukum dalam proses pengadaannya,'' ujar Asisten Pidana Khusus Kejati Sulselbar Chaerul Amir di Makassar, Selasa. Meskipun sempat diduga telah terjadi penyimpangan dan kerugian negara sekitar miliaran rupiah dari total anggaran Rp 54 miliar tersebut, namun itu tidak terbukti.
  • RSUD Bantaeng Dilengkapi Sembilan Dokter Spesialis

    Jumat, 21 Januari 2011 01:33:54
    1921 klik
    Antara -- Rumah Sakit Umum Daerah Prof Anwar Makkatutu Bantaeng kini dilengkapi sembilan dokter spesialis, masing-masing Spesialis Anak, THT, Kulit, Kebidanan, Bedah, Jantung, dan segera disusul dokter spesialis mata. Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu dr H Syafruddin Nurdin, M.Kes mengungkap hal itu pada pertemuan silaturahim para dokter spesialis dan para Kepala Instalasi di rumah sakit tersebut di Bantaeng, Kamis. Menurut Syafruddin Nurdin, para dokter spesialis tersebut akan memback-up pelayanan rumah sakit untuk mewujudkan RSUD Bantaeng menjadi rumah sakit rujukan di bagian selatan Sulsel.
‹‹ 1 ››

Places di Bantaeng

Pemerintah Kabupaten Bantaeng

Senin, 17 Maret 2014 04:28:19
Ingin Jokowi jadi presiden? Atau ingin tokoh alternatif lain yang mirip-mirip Jokowi? Ada 'stock'-nya. Orangnya tak lain adalah Nurdin Abdullah, tokoh yang sekarang menjadi Bupati Banteng, Sulawesi Selatan. Profesor Ilmu Kehutanan Universitas Hasanud...