Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Selayar

  • Penyidik Dalami Berkas Bupati Selayar

    Selasa, 28 April 2015 19:08:16
    740 klik
    Ujungpandang Ekspres -- Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulselbar, akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bupati Kepulauan Selayar, Syahrir Wahab. Pemeriksaan itu dilakukan, terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Selayar tahun 2012 lalu. Bupati Selayar sendiri masih sebatas saksi. Namun, dugaan korupsi DAK tersebut penyidik sudah menemukan adanya indikasi menimbulkan kerugian negara. Hanya saja, pihak penyidik belum bisa menyimpulkan secara detail berapa kerugian negara dalam kasus korupsi yang menggunakan anggaran senilai Rp18 miliar pada proyek pengadaan DAK bidang pendidikan yang diperuntukan untuk perbaikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Selayar.
  • Ibunda Aty D'Academy Asal Selayar Meninggal Dunia

    Rabu, 08 April 2015 21:46:26
    1255 klik
    Tribun Tiimur -- Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang kerahmatullah ibunda Aty D'Academy Indosiar, Rabu (8/4/2015). Sejenak acara live D'Academi Indosiar terhenti untuk mendoakan almarhum ibunda Aty.
  • Bupati Selayar Yakin Pembangunan Kilang Minyak Bakal Terealisasi

    Jumat, 06 Februari 2015 07:40:18
    1082 klik
    Migas News -- Sempat dianggap batal, rencana pembangunan kilang minyak di Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan kembali dibahas. Bupati Selayar, Syahrir Wahab mengatakan, dirinya yakin, pembangunan kilang tersebut akan terealisasi. ''Sekarang sudah masuk tahap pembebasan lahan. Total lahan yang dibutuhkan sebanyak 2000 hektare,'' ujar Syahril di kantor Disbudpar Sulsel, Kamis (5/2/2015). Ia menjelaskan, investasi senilai USD 15 miliar dilakukan PT Intan Jaya bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika, Harvard Internasional.
  • Rute Makassar-Selayar Wings Air Stop Sementara

    Jumat, 09 Januari 2015 02:28:49
    950 klik
    Tribun News -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menghentikan sementara penerbangan Wings Air rute Makassar-Selayar dan Makasar-Baubau (Sulawesi Tenggara) per Kamis (8/1). Awalnya, maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan Lion Group ini melayani rute dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Selayar tiga kali sepekan yakni Senin, Selasa, Rabu, dengan nomor penerbangan 1316. Sedangkan, rute Makassar-Baubau setiap hari dengan nomor penerbangan 1306 dan 1308. Kedua rute ini masing-masing dilayani menggunakan pesawat ATR 72-500 berkapasitas 72 kursi (semua ekonomi).
  • Istri Bupati Selayar Menguat di Pilkada

    Kamis, 25 September 2014 19:18:09
    610 klik
    Antara Sulsel -- Norma Syahrir yang merupakan istri Bupati Selayar Syahrir Wahab, menguat dalam bursa calon kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak di 11 kabupaten di Sulawesi Selatan pada 2015. ''Berdasarkan hasil survei yang kita lakukan ada empat bakal calon yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah tahun depan dan hanya istri bupati yang menguat,'' ujar Asisten Koordinator Area Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Nur di Makassar, Kamis. Keempat bakal calon yang digadang-gadang akan meramaikan bursa pemilihan kepala daerah itu diantaranya, Norma Syahrir, Wakil Bupati Saiful Arief, anggota DPRD Sulsel, Ariady Arsal dan politisi Ince Langke.
  • BPK Berikan Opini 'Disclaimer' Ke-empat Kalinya Bagi Pemkab Kepulauan Selayar

    Jumat, 30 Mei 2014 19:14:48
    672 klik
    Sidak News -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Makassar dengan Opini 'Disclaimer' terhadap Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun 2013, setelah sebelumnya di Tahun Anggaran 2010, 2011, dan 2012 menerima opini yang sama. LHP BPK Tahun Anggaran 2013 tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Syaiful Arif bersama Ketua DPRD H. Hasanuddin Chaer, BA dari Kepala Perwakilan BPK Makassar di Aula Kantor BPK Perwakilan Makassar Jl. A.P. Pettarani Makassar.
  • Aty D'Academy Dibiayai Bupati Kepulauan Selayar

    Senin, 10 Maret 2014 18:40:26
    694 klik
    Liputan 6 -- Keberhasilan Aty D'Academy lolos ke babak selanjutnya dan berangkat ke Jakarta ternyata mendapat perhatian dari Bupati dan Dharma Wanita Kep.Selayar. Aty mengaku untuk berangkat ke Jakarta dirinya tidak memiliki uang yang cukup. Beruntung, semua biaya keberangkatannya dibiayai oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Syahrir Wahab. ''Sempat kaget ditelfon oleh kru D'Academy kalau saya lolos ke Jakarta. Waktu itu, saya tidak punya ongkos. Jadi, saya dikasih ongkos dari bupati Kep.Selayar untuk ke Jakarta, karena kan saya juga bawa nama daerah,'' kata Aty usai tampil pada malam konser launching 20 besar finalis D'Academy, Minggu (9/3/2014). Keberangkatan Aty ke Jakarta saat itu untuk pertama kalinya. Hal tersebut juga merupakan kali pertama Aty naik pesawat.
  • Bupati Selayar Syahrir Wahab Dipolisikan Bawahannya

    Selasa, 17 September 2013 00:18:10
    680 klik
    Tribun News -- Muhammad Arsad, bawahan Bupati Kepulauan Selayar Syahrir Wahab, telah melaporkan bupati setempat ke Mapolres Selayar, Senin (16/9). Ia melaporkan karena sang bupati belum melaksanakan eksekusi riil Putusan PTUN Makassar Nomor : 58/G.TUN/2010/P.TUN Mks tanggal 10 Januari 2011. Sebelumnya Bupati Selayar memberhentikan Muh Arsad sebagai Kepala BKDD setempat karena dinilai telah terlibat dengan kegiatan Politik Praktis. Namun dugaan itu tidak dapat dibuktikannya. Sehingga Arsad mengugat balik Bupati hingga memenangkan persidangan dan Pengadilan memberi denda kepada Syahrir.
  • KPK Pertanyakan Kasus Putra Bupati Selayar ke Kejati

    Minggu, 25 Agustus 2013 11:09:26
    792 klik
    Sindonews -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel), mempertanyakan kelanjutan penanganan kasus korupsi proyek pengadaan tiang listrik sebanyak 1.789 buah dengan nilai proyek Rp6,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Selayar tahun 2009. Kasus ini turut melibatkan putra Bupati Selayar, Khadafi. Pada proyek ini, Khadafi bertindak sebagai ketua panitia lelang.
  • Bupati Selayar Mangkir Panggilan Kejaksaan

    Jumat, 15 Maret 2013 08:36:15
    583 klik
    Antara -- Bupati Kepulauan Selayar, Syahrir Wahab dua kali mangkir dalam panggilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat terkait dugaan korupsi penyelewengan dana pembangunan jalan lingkar timur Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Selayar. ''Sampai hari ini sudah dua kali bupati tidak menghadiri panggilan kejaksaan dan jika pada panggilan pertama pak bupati berada di Singapura karena berobat, sedangkan pada panggilan kedua ini belum diketahui alasannya,'' ujar Asisten Pidana Khusus Kejati Sulselbar, Chaerul Amir di Makassar, Kamis.
‹‹ 1 2 ››

Places di Kepulauan Selayar

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar

Senin, 04 Mei 2015 11:20:39
Di Kabupaten Kepulauan Selayar, sepeda motor biasa di parkir di luar rumah, berjam-jam, dengan kunci tetap menggantung. Mau mencuri? Silakan. Tapi masalahnya, motor curian mau dibawa lari kemana di kabupaten yang wilayahnya di kelilingi lautan ini. K...