Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Sangihe

  • Tiga Menteri Bakal Kunjungi Kabupaten Sangihe

    Sabtu, 01 Desember 2012 20:20:36
    3261 klik
    Manado News -- Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi, usai rapat Paripurna pembahasan empat Ramperda di gedung DPRD Sangihe, Jumat kemarin, mengumumkan rencana kedatangan 3 menteri ke Sangihe. Yang pertama akan hadir pada 8 Desember 2012 adalah Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal. Menyusul kemudian Mentri Sosial yang akan berada di Sangihe antara tanggal 10 hingga 15 Desember. Dan akhirnya, pada Mei 2013, Menteri Dalam Negeri.
  • Atap Gedung Kantor Bupati Sangihe Sudah Karatan

    Rabu, 28 Nopember 2012 19:52:59
    3109 klik
    Manado Today -- Kondisi gedung kantor Bupati Sangihe sudah memprihatinkan. Pasalnya, semenjak dibangun tahun 1997 hingga saat ini belum pernah direnovasi. Akibatnya, atap seng gedung milik Pemerintah daerah itu sudah mulai lapuk karat. Tak hanya itu, seluruh lesplang yang mengelilingi gedung kantor tersebut juga rusak dimakan rayap.Menyikapi hal tersebut, Lukas Losoh BA, salah satu tokoh masyarakat Sangihe, menyarakan kepada pimpinan daerah melalui instansi teknisnya untuk segera merenovasi gedung kantor milik pemerintah daerah itu. ''Kantor Bupati itu kan merupakan salah satu identitas dari pemerintah daerah. Sangat ironis jika kondisinya yang sudah mulai rusak dan tidak enak dipandang mata kemudian hanya dibiarkan begitu saja,'' beber Losoh, kepada manadotoday.
  • Tiga Pulau di Sangihe Segera Miliki Alat Penyulingan Air Laut ke Air Tawar

    Sabtu, 24 Nopember 2012 19:55:04
    1012 klik
    Manado News -- Warga di tiga pulau di Kabupaten Sangihe dalam waktu dekat ini akan segera menikmati air minum dari sebuah alat penyulingan air laut menjadi air tawar yang merupakan bantuan dari Kementrian Pembanguna Daerah tertinggal (PDT). ''Ketiga pulau yang mendapat bantuan alat penyulingan air laut menjadi air tawar itu, adalah Pulau Mahengetang, Pulau Beng Laut dan Pulau Lipang,'' kata Kepala Dinas PU Sangihe, Ben ET Pilat ST. Harga alat penyulingan air laut itu, kata Pilat, sangat mahal. Per unitnya mencapai Rp 1,5 miliar. Saat ini pemasangan alat tersebut sedang dilakukan oleh tenaga teknis dari Jakarta.
  • DAU dan DAK 2013 Sangihe Naik 25 Persen

    Kamis, 01 Nopember 2012 23:50:29
    3073 klik
    Berita Manado -- Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, patut berbangga karena Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2013 mengalami kanaikan yang cukup besar, yakni sebesar 25 persen. Sebagaimana data yang diperoleh dari Kadis PPKA Sangihe, Drs Olden Lahamendu MSt SE, dimana tahun 2012 DAU Kabupaten Sangihe hanya sebesar Rp 388.071.340.000,- sedangkan DAK sebesar Rp 60.509.760.000,-. Sementara DAU 2013 untuk Kabupaten Sangihe, sebesar Rp. 433.201.221.000,- serta DAK sebesar Rp 85.220.000.000,-.
  • Dampingi Investor Tambang, Fadel Temui Bupati Sangihe

    Rabu, 29 Agustus 2012 17:27:10
    2907 klik
    Manado Post -- CEO East Asia Mineral, didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Fadel Muhammad, datang menemui Bupati Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa, di Rumjab Bupati, Selasa (28/8). Menurut Makagansa, kedatangan investor asing ini untuk mengajak kerjasama pemerintah daerah di bidang pertambangan. Mereka tertarik dengan sumber daya alam (SDA) yang ada di Sangihe yaitu tambang emas di Manganitu Selatan. ''Mereka masih dalam tahap penjajakan, survei mencari titik koordinatnya.'' Sementara Fadel Muhammad, yang menjadi partner CEO East Asia Mineral untuk Indonesia, mengatakan kalau kerjasama disetujui, pihak perusahaan akan segera berinvestasi. ''Jika tahap pertama investasi ini berhasil, perusahaan akan berinvestasi lebih besar lagi, mencapai 100 juta dolar. Karena itu di mohon dukungan masyarakat Sangihe,'' tutur Fadel. Dalam pembicaraan tersebut turut dihadiri Presiden CEO East Asia Mineral Edward Rochete dan David Anthony.
  • PT Tambang Mas Sangihe Beri Bantuan Ke Korban Bencana Mangsel

    Senin, 27 Agustus 2012 18:11:48
    2981 klik
    Cybersulutnews -- PT Tambang Emas Sangihe memberi bantuan material ke para korban bencana alam tanah longsor dan banjir di Kecamatan Manganitu Selatan. Selasa, (27/08) Fadel Muhammad yang merupakan salah satu pemegang saham perusahaan menyerahkan bantuan dalam bentuk bahan bangunan senilai Rp 200 juta. Rombongan diterima Bupati Sangihe, Drs H R Makagansa di rumah dinas Bupati.
  • Diterjang Longsor, 10 Desa dan Ratusan Warga di Sangihe Masih Terisolasi

    Kamis, 02 Agustus 2012 17:22:22
    769 klik
    Cybersulutnews -- Bencana alam longsor dan banjir yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu, membuat ratusan kepala keluarga (KK) di 10 desa masih terisolasi sampai saat ini. Kerusakan terhadap akses jalan yang telah dihantam banjir dan longsor, yang menghubungkan antara desa satu dengan desa yang lain tampak begitu parah di kecamatan Manganitu Selatan. Akibatnya, warga 10 desa di kecamatan tersebut tidak bisa kemana-mana dan terancam kelaparan jika tidak diberikan bantuan. Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, terus memasok bantuan terhadap warganya di 10 desa yang ada di kecamatan tersebut.
  • Ketua Komisi B DPRD Sangihe Nilai PT TMS Perusahaan ‘Mafia’

    Rabu, 02 Mei 2012 22:38:10
    896 klik
    Manado Today -- Ketua Komisi B DPRD Sangihe, Jimmy Ripman Oleng menilai PT Tambang Mas Sangihe (TMS) adalah sebuah perusahaan pertambangan 'mafia'. Penegasan tersebut dikemukakan Oleng pada saat rapat hearing antara masyarakat penambang dari Manganitu Selatan dengan Dinas ESDM Sangihe yang digelar di ruang paripurna lantai II DPRD Sangihe Selasa kemarin. ''Saya menilai semua perusahaan tambang termasuk PT TMS yang melakukan explorasi emas di Manganitu Selatan dan wilayah lainya dalah perusahaan mafia. Saya mengatakan itu, karena sejak Kontrak Karya (KK) diberlakukan pada tahun 1987 silam, kontribusi berupa royalti untuk daerah hingga saat ini tidak ada kejelasannya. Apalagi beberapa perusahaan pertambangan yang masuk di daerah ini kegiatannya hanya sebatas melakukan explorasi lahan emas saja, sementara exploitasinya tak kunjung dilakukan,'' tukas Oleng.
  • Bupati Sangihe Masih Tempati Kediaman Pribadi

    Jumat, 25 Nopember 2011 20:54:49
    2715 klik
    Manado Today -- Sejak dilantik sebagai Bupati Sangihe tanggal 1 November 2011 lalu, Drs HR Makagansa MSi, ternyata masih tinggal di kediaman pribadinya, di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna Induk. Beredar kabar, Makagansa belum mendiami rumah dinas (rudis) Bupati Sangihe, sebab kondisi rudis yang berada di Kelurahan Tona dua Kecamatan Tahuna Timur, tampak kotor dan sangat memprihatinkan. Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sangihe, Drs Maurits Benrhandus SH, saat dikonfirmasi terkait keberadaan rudis tersebut, membenarkannya. Dirinya mengatakan lagi, saat ini rudis Bupati Sangihe, sedang dalam perbaikan atau rehab.
  • Ranjang Bupati Sangihe Berbandrol Rp 75 Juta?

    Jumat, 18 Nopember 2011 02:51:31
    2715 klik
    Manado Today -- Meskipun belum sebulan menjabat Bupati Sangihe, namun penyediaan fasilitas bagi Drs HR Makagansa MSi sebagai orang nomor satu di daerah ini mulai diadakan. Salah satu fasilitas yang disiapkan pemerintah daerah melalui Bagian Umum adalah ranjang. Konon, menurut Kabag Umum Pemkab Sangihe, Drs Dany Surudani saat berbincang-bincang dengan manadotoday, bahwa harga satu set ranjang untuk Bupati senilai Rp 75 juta. ''Harga itu menurut kami masih wajar, asalkan harganya sesuai dengan kualitas barangnya, jangan harga itu hanya di atas kertas, namun kualitasnya tidak baik. Jadi harga ranjang seperti itu untuk seorang pemimpin daerah masih sangat wajar, sebab dibandingkan dengan harga ranjang milik walikota Bitung di rumah dinasnya yang berbandrol Rp 400 juta,'' kata Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat Sangihe.
‹‹ 1 ››

Places di Kepulauan Sangihe

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe

Minggu, 02 Desember 2012 04:16:33
Fadel Muhammad sudah lumayan lama lengser dari kursi Menteri Kelautan dan Perikanan. Apa kesibukan mantan Gubernur Gorontalo ini sekarang? Mudah ditebak: ia pasti kembali mengenakan jas ke-konglomerat-annya. Terbukti, Agustus lalu, ia bertandang ke r...