Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Minahasa

  • Pemkab Minahasa Menunggak Tagihan Listrik Rp8,1 Miliar

    Selasa, 04 April 2017 14:43:34
    1170 klik
    Bisnis.com -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bakal memutus aliran listrik penerangan jalan umum atau PJU di tiga kecamatan, Kabupaten Minahasa. Manajer PLN Area Manado Paultje Mangundap mengatakan perseroan telah memberikan tenggat waktu kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk melunasi tunggakan listrik senilai Rp8,1 miliar. Tunggakan tersebut menurutnya belum dilunasi sejak 2014.
  • Gubernur Sulut: Budayakan Kopiah Imam Bonjol

    Sabtu, 09 Juli 2016 12:56:21
    1797 klik
    JPNN -- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyatakan, peci Imam Bonjol harus terus dibudayakan. Ini disampaikannya karena Imam Bonjol dimakamkan di Desa Lota Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Sulut. ''Peci Imam Bonjol harus terus dibudayakan. Karena peci Imam Bonjol ini berbeda dengan peci yang kita pakai. Saya berharap berharap semua warga Muslim di Sulut sebaiknya menggunakan kopiah Imam Bonjol,'' ujar Dondokambey, Sabtu (9/7).
  • Bekas Kantor Bupati Minahasa jadi pusat perbelanjaan

    Senin, 01 April 2013 12:06:06
    2492 klik
    Antara -- Kantor lama Bupati Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara akan dijadikan pusat perbelanjaan. ''Pengalihan fungsi kawasan kantor bupati tersebut, direncanakan dengan tujuan untuk mengembangkan perekonomian Minahasa,'' kata Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang di Tondano, Senin. Ia mengatakan pusat pemerintahan nantinya akan pindah ke lokasi baru di kelurahan Sasaran Tondano dan semua kantor pemerintah terkumpul di satu lokasi
  • Minahasa Panen Sapi Peranakan Ongole

    Kamis, 29 Nopember 2012 15:08:11
    1241 klik
    Antara Sumbar -- Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan melakukan panen pedet atau anakan sapi jenis peranakan ongole (PO) di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu (28/11). Pada kesempatan itu ia menyatakan harapan pemerintah agar di masa datang Sulawesi Utara dapat masuk sebagai salah satu daerah produsen ternak sapi di Indonesia. ''Selama ini Sulut tidak masuk dalam peta peternakan Indonesia. Kalau bicara peta peternakan nasional pasti hanya Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur,'' katanya. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Utara J.H Panewelen, populasi ternak sapi di provinsi tersebut berjumlah 105.525 ekor dengan perkiraan jumlah betina produktif 27.120 ekor. Pada 2011, tambahnya, Kabupaten Minahasa telah ditetapkan sebagai lokasi percontohan atau pilot project untuk pelaksanaan Inseminasi buatan (IB) model dengan populasi ternak sapi berjumlah 17.821 ekor.
  • Rencana Distribusi Listrik dari PLTU Amurang Terancam Batal

    Selasa, 05 Juli 2011 23:35:29
    1220 klik
    Manado Today -- Rencana pendistribusian listrik dari Pembagkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Amurang, terancam batal. Pasalnya, PT PLN Wilayah Suluttenggo, merencanakan pemindahan pembangunan pembangkit listrik yang dapat menyuplai 50 megawatt (MW) itu, ke Provinsi Gorontalo. ''Kami merencanakan pemindahan pembangunan PLTU Amurang itu, karena adanya penolakan warga kehadiran tower tegangan tinggi di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa,'' ujar Deputi Manager Komunikasi dan Hukum PT PLN Persero Wilayah Suluttenggo, Lefrand Maleke.
  • Warga Robohkan Menara SUTT di Minahasa

    Rabu, 09 Februari 2011 06:30:27
    1159 klik
    Kompas -- Warga Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, akhirnya mulai merobohkan menara saluran udara tegangan tinggi yang dibangun PT PLN Suluttenggo. Menara itu merupakan penghantar aliran listrik dari sumber PLTU Amurang. Aksi ini dilakukan karena sudah lama protes dan keberatan mereka atas berdirinya menara itu tak ditanggapi PLN. Akhirnya, Selasa (8/2), belasan warga beramai-ramai memanjat menara setinggi 40 meter itu dan mencabut baut-baut yang mengait besi menara.
‹‹ 1 ››