Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Sumba Timur

  • Gubernur Segera Proses Pemekaran Sumba Timur

    Minggu, 01 Maret 2015 11:02:45
    969 klik
    Timor Express -- Aspirasi masyarakat terkait pembentukan tiga Daerah Otonomi Baru (DOB, Pahunga Lodu, Sumba Timur Jaya dan Sumba Selatan yang merupakan hasil pemekaran kabupaten induk Sumba Timur tidak hanya sebatas wacana. Setelah menyerahkan dokumen tersebut ke Pemprov dan DPRD NTT oleh Bupati Gidion Mbilijora dan Ketua DPRD, Palulu P Ndima bersama seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sumba Timur, Pemprov dan DPRD NTT akan segera memrosesnya untuk selanjutnya diajukan ke Pemerintah Pusat di Jakarta.
  • Bupati Mbiliyora Deklarasi Pemekaran Kabupaten Sumba Timur

    Sabtu, 26 Juli 2014 18:01:25
    1006 klik
    Sergap NTT -- Bupati Kabupaten Sumba Timur, Gidion Mbiliyora, mendeklarasikan berdirinya Kabupaten Pahunga Lodu yang dimekarkan dari Kabupaten Sumba Timur pada Kamis (24/7/14) di Kantor Kecamatan Umalulu. Acara deklarasi ditandai dengan penyerahan tanah seluas 87 Hektar dari suku Kabihu dan masyarakat Watupelit kepada pemerintah guna dijadikan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pahunga Lodu. Menurut Mbiliyora, ada lima kecamatan yang akan bergabung dalam payung Kabupaten Pahunga Lodu, yakni Umalulu, Rindi, Pahunga Lodu, Kahaungu Eti dan Wula Wejelu.
  • PLN & Pemda Sumba Siapkan Lahan 100 Hektar untuk proyek Biomass

    Selasa, 16 Oktober 2012 17:07:45
    2777 klik
    Inaway -- PLN dan General Electric International Operation Company Inc (GE) menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk bersama-sama mengembangkan pembangkit listrik tenaga biomass di Pulau Sumba, NTT. Pembangkit berbahan bakar serpihan kayu itu bisa menghasilkan listrik 1 (satu) MW. PLN akan bekerja sama dengan fihak Pemerintah Daerah untuk menyiapkan lahan seluas sekitar 100 hektar dan ditanami tanaman organik untuk keperluan pengembangan pembangkit sebesar 1 MW tersebut.
  • Pulau Sumba Pusat Pengembangan Energi Listrik Terbarukan di Indonesia

    Sabtu, 06 Oktober 2012 10:05:28
    751 klik
    Empat unit Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH), total 1 Mega Watt MW, akan dibangun di bendungan Kambaniru Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT. Pembangunan PLTMH ini dimulai tahun 2011 dan direncakan selesai akhir tahun 2011. Menurut penjelasan Kepala PLN Cabang Sumba Putu Priyatna, PLTMH juga akan di bagun di 9 titik lainnya di Pulau Sumba. Dengan dibangunnya PLTMH di seluruh Sumba, akan menjadikan Pulau Sumba sebagai pulau terbesar di dunia yang energi listriknya di peroleh dari sumber energi terbarukan.
  • Sekitar Seribu Aparat Siaga Sambut Presiden SBY

    Rabu, 04 Juli 2012 09:41:33
    1009 klik
    Tempo -- Sekitar seribu aparat keamanan dari Kepolisian Resort Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Tentara Nasional Indonesia bersiaga menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ''Dari TNI-Polri, jumlah personel yang disiagakan mencapai seribu lebih,'' kata Kapolres Sumba Timur, Ajun Komisaris Besar I Made Darmadi Giri, ketika dihubungi Tempo dari Kupang, Rabu, 4 Juli 2012. Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur, sekitar pukul 12.00 Wita. Presiden akan menggunakan mobilnya yang telah diangkut ke Sumba Timur menggunakan pesawat Hercules C130.
  • Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur Disulap Jadi Istana Negara

    Rabu, 04 Juli 2012 03:38:55
    1054 klik
    Tempo -- Rumah jabatan Bupati Sumba Timur disulap menjadi istana negara karena akan ditempati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yudhoyono yang berkunjung ke daerah itu, Rabu, 4 Juli 2012. 'Dalam kunjungannya ke Sumba Timur, menurut Bupati Gidion Mbilijora, SBY akan mengunjungi sekolah menengah pertama negeri (SMPN) Pandawai, dan Puskesmas Kawangu, serta bertatap muka dengan peternak dan petani di Sumba Timur.
  • Lusa, SBY Kunjungi Sumba Timur

    Senin, 02 Juli 2012 12:36:36
    939 klik
    Tempo -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu-Kamis, 4-5 Juli 2012. Di sana Presiden akan melihat potensi peternakan, pertanian, serta sektor perikanan dan kelautan. ''Setelah melawat ke Darwin, Australia, Presiden akan langsung berkunjung ke Sumba Timur,'' kata Sekretaris Daerah NTT, Frans Salem, kepada Tempo di Kupang, Senin, 2 Juli 2012. Frans menuturkan kunjungan SBY ke Australia membahas soal masalah peternakan. Hasil kunjungan itu akan diimplementasikan langsung kepada masyarakat di Sumba Timur.
‹‹ 1 ››

Places di Sumba Timur

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur

Sabtu, 13 Juni 2015 12:28:20
Kabupaten Sumba Timur sekarang ini merupakan kabupaten yang punya wilayah paling luas di Nusa Tenggara Timur. Hal ini antara lain karena kabupaten lain sudah dimekarkan. Kabupaten Sumba Barat, misalnya, sudah dimekarkan menjadi Kabupaten Sumba Tengah...