Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kota Mataram
Pendamping Kafilah MTQ Kota Bima Ditemukan Tewas
Senin, 01 Agustus 2016 13:26:33252 klik
Antara -- Abdul Latif (52), salah seorang pendamping kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-XXVI, asal Kelurahan Bedi, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, ditemukan tewas di Wisma Tambora Mataram. Menurut keterangan dokter, ia meninggal karena serangan jantung. Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Haris Dinzah pun berkata sama.. Alfian, salah seorang keluarga almarhum yang ditemui sesaat hendak menjemput jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Senin, mengatakan, Abdul Latif ditemukan meninggal pada Senin pagi, sekitar pukul 07.00 WITA, di dalam kamar penginapannya.
Pukul Gendang Belek, Jokowi Buka MTQ Nasional di Mataram
Sabtu, 30 Juli 2016 20:10:52280 klik
Republika -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram, Sabtu (30/7). Pada kesempatan itu, Presiden memberikan sambutan dan pemukulan gendeng beleg sebagai tanda peresmian Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016. Pejabat yang mendampingi Presiden adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. Hadir juga sejumlah tokoh lain seperti Hidayat Nur Wahid, Fahri Hamzah, hingga Gubernur Banten Rano Karno.
Gubernur NTB Baca Alquran Bersama 1.000 Huffazh
Rabu, 27 Juli 2016 17:32:22277 klik
Republika -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi menjadi orang pertama yang membacakan Alquran dalam rangka acara Membumikan Alquran bersama 1.000 Huffazh, Rabu (27/7). Kegiatan ini sebagai bagian penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Provinsi NTB.
Presiden Dijadwalkan Buka MTQ Nasional di NTB
Selasa, 26 Juli 2016 17:44:22312 klik
Antara -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, 30 Juli. ''Pembukaan MTQ Nasional akan dilakukan Presiden Joko Widodo. Penutupan pada 6 Agusuts oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,'' kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal di Mataram, Selasa.
Nilai Ekspor Kerajinan NTB Meningkat Tajam
Minggu, 17 Juli 2016 01:53:44307 klik
JPNN -- Nilai ekspor sejumlah produk kerajinan anyaman Nusa Tenggara Barat meningkat cukup signifikan pada Juni 2016. Salah satunya kerajinan jerami/bahan anyaman. Transaksi nilai ekspornya tembus di angka USD 17.527 dari bulan sebelumnya tidak masuk pasar luar negeri. ''Produk kerajinan yang meningkat nilai ekspornya itu penerangan rumah, produk keramik dan juga jerami/bahan anyaman, termasuk juga buah melon,'' kata Ni Kadek, Kepala Bidang Statistik Distribusi , BPS Provinsi NTBłNi Kadek Adi Madri, Jumat (15/7).
Tolak Kedatangan Jokowi di NTB, Demo Mahasiswa Sempat Ricuh
Kamis, 09 April 2015 12:04:23660 klik
Kompas -- Aksi demo menolak kedatangan Presiden Joko Widodo ke Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung ricuh. Aksi ini dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Cabang Mataram dan Aliansi Gerakan Mahasiswa (Gema) NTB, Kamis (9/4/2015). Awalnya, aksi yang berlangsung di simpang empat Bank Indonesia Mataram itu berlangsung tertib. Dalam aksinya, mahasiswa menolak kedatangan Presiden Joko Widodo yang dianggap telah gagal menyejahterakan rakyat.
Di Mataram, Caleg Almarhum Dapat 245 Suara
Senin, 21 April 2014 13:03:57572 klik
Merdeka -- Almarhum H Lalu Najatul Akbar yang menjadi seorang calon legislatif (caleg) DPD RI asal Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata memperoleh 245 suara dalam Pemilu Legislatif (pileg) yang diselenggarakan pada 9 April lalu. Caleg ini mendapatkan suara hampir di setiap kecamatan. Demikian dilansir dari Antara, Senin (21/4). ''Masyarakat mungkin pertama karena memang tidak tahu atau kedua karena penasaran jadi coblos saja,'' kata Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin di Mataram, sembari menjelaskan bahwa perolehan suara sah caleg yang telah meninggal dunia pada nomor 19 tersebut terdapat di hampir setiap kecamatan.
Ditutup 2011, Bandara Selaparang Beroperasi Lagi
Selasa, 08 April 2014 10:24:23529 klik
Jawa Pos -- PT Angkasa Pura I membuka kembali Bandara Selaparang di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang sebelumnya telah ditutup sejak 1 Oktober 2011. Peresmian ini dilakukan oleh Operation Director Angkasa Pura I Yushan Sayuti dan disaksikan oleh Walikota Mataram H. Ahyat Abduh dan General Manager Bandara Internasional Lombok (BIL) Pudjiono pada Senin (7/4). Nantinya kata Yushan, Bandara Selaparang ini pada tahap awal akan dimanfaatkan untuk keperluan sekolah penerbangan.
Bandara Selaparang Ditutup Mulai 1 Oktober
Jumat, 19 Agustus 2011 15:43:21463 klik
Antara -- PT Angkasa Pura I akan menutup aktivitas di Bandara Selaparang Mataram pada 1 Oktober mendatang atau saat Bandara Internasional Lombok (BIL) yang berlokasi di Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai dioperasikan.
Wali Kota Mataram Luncurkan Program Wirausaha Baru
Rabu, 08 Juni 2011 12:26:342679 klik
Antara -- Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Rabu, meluncurkan program 'Wirausaha Baru' sebagai salah satu upaya menekan angka kemiskinan dan pengangguran di wilayah perkotaan. Saat meluncurkan program itu di halaman kantor Wali Kota Mataram, Ahyar bilang bahwa program tersebut merupakan sinergi antara Pemerintah Kota Mataram dengan Pemerintah Provinsi NTB yang mentargetkan penciptaan 100 ribu wirausaha baru hingga 2013. Ia berharap wirausaha baru yang akan muncul berasal dari kelompok-kelompok masyarakat kecil yang memiliki motivasi untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Ahyar juga meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Mataram yang mencapai 8,7 persen dipengaruhi oleh kegiatan ekonomi yang dilakukan ribuan pelaku usaha mikro.
‹‹ 1 ››
Hotel di Kota Mataram
Lombok Raya
Places di Kota Mataram
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat
Pemkot Mataram
Pasar Kebon Roek