Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Dompu
Petani Dompu Mampu Pacu Produktivitas Jagung Jadi 7,2 Ton Per Hektar
Kamis, 21 Mei 2015 16:07:53701 klik
Bisnis.com -- Kelompok Kerja Jagung Kemitraan Pertanian Berkelanjutan Indonesia (PISAgro) mampu meningkatkan produktivitas petani di Kabupaten Bima dan Dompu sekitar 20% dari rata-rata produktivitas di wilayah tersebut atau mencapai rata-rata 7,2 ton per hektar. Kenaikan tersebut terjadi seiring dengan program kemitraan pembiayaan mikro petani jagung yang dilaksanakan PISAgro di Nusa Tenggara Barat, khususnya wilayah Bima dan Dompu. Sebagai permulaan, program tersebut telah dimulai sejak November 2014 yang melibatkan 198 petani dari 10 kelompok tani di Kabupaten Dompu dan Bima, Nusa Tenggara Barat. Setiap petani mendapatkan pendanaan sebesar Rp8 juta per hektar.
Gerai Garuda Dibuka di Dompu
Minggu, 17 Mei 2015 21:41:59738 klik
Tambora News -- Sales outlet parnert PT Garuda Indonesia Cabang Dompu resmi dibuka, Senin lalu. Peresmian Gerai Garuda yang berlokasi di Kelurahan Karijawa, Dompu itu dilakukan Wakil Bupati Dompu, Ir H Syamsuddin MM. Hadir pada kesempatan itu General Manager Garuda Indonesia Cabang Bima, Renaldi. Kepala Dinas Pariwisata Dompu, Dra Hj Sri Susana dan Kapolsek Kota Dompu.
Perputaran Uang Hasil Jagung Capai Rp700 Miliar di Dompu
Senin, 04 Mei 2015 11:53:40753 klik
Okezone -- Sejak gerakan massal menanam jagung diluncurkan, produksi jagung Dompu terus meningkat tajam. Bahkan pada 2014 lalu, produksinya telah mendekati 250 ribu ton. Pada 2014 dengan luas areal tanam mencapai 40 ribu hektare, di mana setiap hektar menghasilkan 6 juta-7 juta ton dengan harga Rp2.500 per kg, maka perputaran uang di usaha jagung mencapai Rp700 miliar. ''Itu setara dengan APBD Dompu pada 2014,'' kata Bupati Kabupaten Dompu Bambang M Yasin, di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (4/5/2015).
Bupati Dompu Ditagih Biaya Pemulangan Jenazah TKW
Selasa, 28 April 2015 19:25:23722 klik
Tambora News -- Keluarga almarhum Nurkurniati, TKW asal Desa Lepadi, Kecamatan Dompu, mendatangi kantor Bupati Dompu. Penyebabnya, biaya pengiriman jenazah dari negara tempat almarhum bekerja sebagai TKW di Malaysia masih ditagih oleh pihak agensi kepada keluarga almarhumah. Sebelumnya, biaya pemulangan jenazah almarhumah itu akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Dompu, tapi ternyata belum juga dibayar oleh pemerintah.
Panen Raya di Dompu, Presiden Jokowi Naikkan Harga Beli Jagung
Sabtu, 11 April 2015 14:17:56587 klik
Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana dan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya jagung di Desa Kampasi Meci, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu siang (11/4). Kegiatan panen raya jagung dilakukan Presiden setelah menghadiri acara puncak kegiatan ´Tambora Menyapa Dunia´ dan peresmian Taman Nasional Gunung Tambora.
Presiden Jokowi Resmikan Taman Nasional Tambora di Dompu
Sabtu, 11 April 2015 11:57:04509 klik
Bertempat di savana yang terletak di barat daya Gunung Tambora, Doro Ncanga, Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Gunung Tambora menjadi Taman Nasional (11/3). Masih di tempat yang sama, Presiden Jokowi juga meresmikan puncak kegiatan budaya dan pariwisata Tambora Menyapa Dunia (TMD).
Jokowi Datang ke Dompu, NTB, Warga Minta BBM Turun
Sabtu, 11 April 2015 09:14:55623 klik
Republika -- Warga Dusun Woroboka, Desa Bakajaya, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Nuraeni mengaku terharu dan senang dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke acara Festival Tambora Menyapa Dunia (TMD). Karena, kedatangan presiden merupakan yang pertama kali ke wilayah tersebut. ''Kita benar-benar terharu karena kedatangan Presiden Jokowi khusus di NTB baru kali ini,'' ungkap Nuraeni kepada Republika di lokasi Festival Tambora Menyapa Dunia, Sabtu (11/4). Menurut Nuraeni, dirinya juga berharap agar kondisi pemerintah dan negara yang dipimpin Presiden Jokowi tetap aman dan berjalan dengan baik. Termasuk, agar harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun.
Jokowi Kunjungan Kerja ke Kabupaten Dompu dan Bima
Sabtu, 11 April 2015 07:22:43797 klik
Antara -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu. Jokowi dan rombongan bertolak dari tempat menginap di Hotel Grand Legi Mataram menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) sekitar pukul 07.40 Wita. Jokowi pergi ke Dompu dan Bima dengan menumpang helikopter milik TNI-AU. Di Dompu, Jokowi akan menghadiri Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung Tambora yang dikemas dalam Tambora Menyapa Dunia.
Harga Jagung di Dompu Anjlok
Senin, 06 April 2015 13:42:48540 klik
RRI Mataram -- Menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo d Kabupaten Dompu, kondisi harga komoditi Jagung di Kabupaten Dompu, anjlok. Harga per kilogramnya untuk kering panen, hanya mampu menembus angka Rp. 1.200 hingga Rp. 1.700 per kilogramnya, tergantung kadar airnya. PT Sarotama, yang menjamin pembelihan harga jagung minimal Rp. 2.000 per kilogramnya, jika harga jagung dipasaran anjlok, tidak bisa berbuat banyak. Juga, tahun ini, Pemkab Dompu tidak lagi mengalokasikan anggaran untuk dana talangan jagung.
Bupati Kecewa Dijamu Dengan Sayur Daun Kelor dan Ikan Asin
Sabtu, 21 Maret 2015 19:38:57568 klik
Warta Sumbawa -- Ditengah keramaian pembukaan MTQ ke-XXVI yang dilangsungkan di Kecamatan Pekat, Sabtu (21/03), timbul sedikit kisah yang mungkin tidak terekspose secara luas. Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin kecewa dengan jamuan yang disediakan saat peresmian pembukaan MTQ tersebut. Usut punya usut, ternyata kekecewaan Bupati Dompu disebabkan jamuan yang disediakan oleh masyarakat Pekat di mess penginapan Pemkab Dompu di Desa Beringin Jaya, terkesan tidak menghargai. Bupati Dompu dan pejabat struktural lainnya dilingkup Kabupaten Dompu dijamu oleh masyarakat Pekat dengan sayur daun kelor dan ikan asin (uta karamba, red). Akibatnya, panitia pelaksana kegiatan terpaksa mencari makanan pengganti untuk jamuan Bupati dan pejabatnya. Menurut beberapa orang warga yang berhasil ditemui oleh WARTASumbawa mengaku, mereka kecewa dengan perlakuan Pemkab Dompu yang memilih panitia pelaksana yang seluruhnya berasal dari Dompu, dan tidak mau melibatkan masyarakat Kecamatan Pekat selaku tuan rumah untuk menjadi bagian dari panitia pelaksana.
‹‹ 1 2 ››
Hotel di Dompu
Aman Gati
Places di Dompu
Pemerintah Kabupaten Dompu