Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Taman Buah Mekarsari Cemplung.com
  Berita Hot
Papua Barat
Kapolda Papua dan Papua Barat Dimutasi
Kamis, 30 Juli 2015, 14:18:21
Tribun News -- Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti merotasi posisi Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat, pascainsiden Tolikara. Mutasi jabatan ini berdasarkan Telegram Kapolri nomor ST/195//VII/2015 tertanggal 30 Juli 2015 yang ditantadatangani Asisten SDM Polri Irjen Sabar Rahardjo‎. Dalam telegram itu, Yotje Mende dimutasi sebagai Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka pensiun. Lalu posisi Yotje yang juga calon pimpinan KPK diganti oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Paulus Waterpaw. Selanjutnya, posisi Waterpaw akan diisi oleh Brigjen Royke Lumowa. Royke sebelumnya bertugas di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. (62 clicks)
Bulog Kirim 4000 Ton Beras Asal Merauke
Rabu, 08 Juli 2015, 17:56:41
Antara -- Perum Bulog Divisi Regional Papua melakukan pengiriman 4.000 ton beras produksi petani Merauke ke Sorong, Papua Barat, dan Jayapura, Papua. ''Bila tak ada halangan diperkirakan paling lambat 12 Juli 2015 kapal tiba di pelabuhan laut Jayapura sehingga pada 14 Juli 2015 sudah dapat dilakukan serah terima barang di pelabuhan,'' ujar Kepala Bulog Divisi Regional Papua Arif Mandu di Jayapura, Rabu. Dia menjelaskan, seluruh beras yang dikirim adalah hasil pengadaan dari petani di Kabupaten Merauke, dan 3.000 ton diantaranya disalurkan untuk Sorong dan 1.000 ton ke Jayapura. (81 clicks)
BPK: 60 Persen Aset Pemerintah Kabupaten Manokwari Bermasalah
Senin, 06 Juli 2015, 06:18:15
Antara -- Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat, Dali Mulkana mengungkapkan 60 persen aset Pemerintah Kabupaten Manokwari belum dipertanggungjawabkan sehingga BPK tidak memberikan pendapat terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan daerah itu tahun 2014. Dia menjelaskan, pada hasil audit BPK ditemukan pinjaman dari kas daerah tahun anggaran 2014 yang belum dikembalikan mencapai Rp4,2 miliar. ''Apabila digabungkan dengan jumlah aset daerah yang belum dapat dipertanggungjawabkan maka totalnya mencapai Rp1,7 triliun,'' kata Dali Mulkana. (63 clicks)
Kemendibud Kirim 101 Guru Ke Papua Barat
Jumat, 03 Juli 2015, 10:04:36
Suara Pembaruan -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengirim 101 tenaga guru sekolah dasar ke Provinsi Papua Barat untuk mengatasi kekurangan guru serta meningkatkan pendidikan dasar di provinsi itu. Guru yang dikirim ke Provinsi Papua Barat itu, kata Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy, akan ditempatkan tersebar di empat Kabupaten yaitu Kabupaten Manokwari Selatan sebanyak 30 orang, Kabupaten Tambrauw 10 orang, Kabupaten Sorong 30 orang dan Kabupaten Raja Ampat 31 orang. (90 clicks)
Kemenperin Percepat Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bintuni
Jumat, 26 Juni 2015, 22:42:42
Antara -- Kementerian Perindustrian berupaya mempercepat pembangunan kawasan industri di Teluk Bintuni, Papua Barat, untuk industri pupuk maupun petrokimia. ''Kami ingin ada percepatan. Kami hari ini mengadakan rapat supaya inginnya ini jangan tenggelam. Karena kalau tidak ditekuni ini kelihatannya akan tenggelam,'' kata Dirjen Industri Kimia Tekstil dan Aneka  (51 clicks)
Perta Arun Gas Terima 5 Kargo LNG Tangguh
Jumat, 26 Juni 2015, 20:27:14
Berita Daerah -- PT Perta Arun Gas yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Gas yang mengoperasikan Terminal Penerimaan, Hub, dan Regasifikasi LNG Arun menerima kargo LNG kelima dari Kilang LNG Tangguh pada hari Kamis (25/6). Hal ini menunjukkan kehandalan fasilitas untuk menyokong ketahanan energi nasional, khususnya di wilayah Sumatera bagian utara. LNG tersebut akan dialirkan kepada pembangkit listrik PLN di Belawan melalui pipa transmisi gas Arun-Belawan. (112 clicks)
Pemerintah Mulai Hitung Harga Gas Ideal untuk Teluk Bintuni
Jumat, 26 Juni 2015, 18:19:00
CNN Indonesia -- Investasi di Kawasan industri Teluk Bintuni, Papua Barat yang mangkrak akibat terhambat pasokan gas bumi kini mulai ditanggapi serius oleh pemerintah dan investor. Demi menentukan harga yang tepat agar penyedia gas mau masuk ke kawasan ini, sebuah studi bersama sedang dilakukan oleh pengelola Kawasan Industri Teluk Bintuni PT Pupuk Indonesia bersama British Petroleum (BP) Berau.  (52 clicks)
Pemerintah Manokwari Selatan Rencanakan Pembangunan Kantor Bupati
Senin, 15 Juni 2015, 19:02:25
Cahaya Papua -- Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan berencana membangun kembali kantor bupati di lokasi yang ditentukan Undang-undang. Sementara kantor bupati yang saat ini tengah dibangun akan dijadikan kantor pemerintahan lainnya. ''Kantor bupati yang saat ini sedang dibangun memang tidak sesuai Undang-Undang, namun kedepannya kami akan bangun ulang kantor bupati di lokasi yang sebenarnya,'' kata Lazarus Indou, Penjabat Bupati Manokwari Selatan kepada Tim Evaluasi Daerah Otonomi Baru saat berkunjung ke daerah itu, baru-baru ini. (67 clicks)
Dipalang Mahasiswa, Aktifitas Kantor Bupati Manokwari Lumpuh Total
Jumat, 12 Juni 2015, 21:58:17
Media Papua -- Kantor Bupati Manokwari di Sowi Gunung, Kamis (11/6) lumpuh total selama seharian penuh. Semua akses masuk mulai dari pintu pagar di bagian atas dan bawah, pintu utama bagian depan dan belakang gedung dipalang menggunakan bambu. Pemalangan kantor Bupati Manokwari itu dilakukan oleh para mahasiswa Manokwari yang kecewa lantaran dana beasiswa tahun 2015 sampai sekarang belum juga dibayarkan. (61 clicks)
Pemda Sorong Selatan Belajar Olah Sagu di Meranti
Selasa, 09 Juni 2015, 17:18:44
Go Riau -- Asisten II Setdakab Sorong Selatan Drs Manase Thesia bersama rombongan datang ke Kepuluaun Meranti untuk n studi banding tentang berbagai potensi yang ada di Meranti, terutama sagu. ''Kami di sana bukan lagi memiliki kebun atau budidaya sagu, tetapi kami sudah ada hutan sagu. Untuk itu kami harapkan ilmu dari sini bisa berguna bagi sagu di Sorong Selatan. Kami ingin melihat pengolahan sagu dari hilirnya,'' tambahnya. (44 clicks)
Tambrauw akan Bangun Rumah Sakit di Feef
Kamis, 28 Mei 2015, 22:27:54
Suara Papua -- Pemerintah Kabupaten Tambrauw mempersiapkan pembangunan rumah sakit di Feef. Kepala Distrik Feef Yosep Yewen mengatakan pembangunan rumah sakit ini sebagai antisipasi pengembangan Feef sebagai ibukota Kabupaten Tambrauw. ''Maka kini pemerintah giat-giatnya membangun seperti halnya pembangunan rumah sakit, rumah dokter, apotik, rumah perawat serta bidan di atas tanah marga Wen Kuku yang sudah secara iklas menyerahkan kepada pemerintah Tambrauw untuk bangun,'' tutur Yosep Yewen kepada wartawan. Yosep juga bilang, lokasi untuk kantor bupati sekaranng sudah ditimbun agar siap untuk dibangun. (64 clicks)
Pembangunan Kodam Papua Barat Kasuari Selasa Ini Dimulai‏
Senin, 25 Mei 2015, 10:54:15
Gatra -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmatyo dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kodam Papua Barat yang berlokasi di Arfai, Manokwari, pada Selasa (26/5). Dandim 1703/Manokwari, Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo menuturkan pembangunan Kodam Papua Barat akan dibangun diatas lahan 24,7 hektar. Dalam pembangunan tahap awal ini, akan dilakukan pembangunan markas komando dan markas satuan pendukung. (67 clicks)
Kepala Suku Besar Arfak: Jangan Bawa Kebiasaan Palang Memalang ke Pegaf
Rabu, 20 Mei 2015, 19:28:41
Cahaya Papua -- Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan, yang juga mantan bupati Manokwari dua periode, menegaskan kebiasaan palang memalang yang masih selalu terjadi di Manokwari agar tidak dibawa ke Kabupaten Pegunungan Arfak. (30 clicks)
Bandara DEO Sorong Belum Steril, Walikota Geram
Selasa, 19 Mei 2015, 09:54:48
RRI -- Walikota Sorong, Lambert Jitmau geram saat mengetahui kawasan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong yang sudah direlokasi beberapa waktu lalu masih belum steril. Hal itu terlihat dari keamanan dan kenyamanan bandara dengan adanya pembangunan dan kawasan tinggal di sekitar bandara. Menurut Wali kota Lambert, Pemerintah Kota Sorong sudah membayar seluruh ganti rugi bangunan kepada warga masyarakat yang saat itu bermukim di areal Bandara.  (38 clicks)
 Places di Papua Barat
Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan
Kilang LNG Tangguh, Kabupaten Teluk Bintuni
Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama
Bandara Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni
Bandara Babo, Kabupaten Teluk Bintuni
Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni
Pemerintah Kabupaten Sorong
Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak
Pemerintah Kabupaten Tambrauw
Pemerintah Kabupaten Raja Ampat
Bandara Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni
Pemerintah Kabupaten Maybrat
Pemerintah Kabupaten Fakfak
Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan
Pemerintah Kabupaten Kaimana
 Hotel di Papua Barat
Sheraton Timika Hotel
Swiss-Belhotel Manokwari
  © 2010-2015 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan