Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Lombok Timur
Di Lotim, Program MBR PDAM-Ausaid Tidak Gratis
Senin, 25 Mei 2015 19:19:25794 klik
Lombok Kita -- PDAM Kabupaten Lombok Timur kembali mengajukan calon pelanggan sebanyak 1000 sambungan baru ke Aid Australia (Ausaid) sebagai penyandang dana. Program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tersebut merupakan dana hibah dari Australia. Artinya, Pemerintah Daerah harus menanggulanginya dengan memungut uang kepada penerima program karena tidak bisa digratiskan. Dirut PDAM Lombok Timur M Isro'i mengatakan, masing-masing Pemda memiliki kebijakan berbeda terkait program MBR. Di Kota Mataram, penerimanya tidak dipungut biaya sepersenpun karena jaringan sudah ada. Sementara untuk MBR di Lotim, semua jaringan harus dibangun dari awal. Sehingga calon penerima diharuskan membayar sebesar Rp 750 ribu.
Perusda PT Selaparang Financial Bukukan Laba Rp 3,2 Miliar
Rabu, 01 April 2015 16:33:461050 klik
Duta Selaparang -- Keberadaan Perusaahaan Daerah (PD) harus benar-benar dapat mendatangkan keuntungan bagi daerah. Demikian pernyataan Bupati Lombok Timur, H Moch Ali Bin Dachlan, pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Selaparang Financial tahun buku 2014 di Aula Pertemuan Suryawangi Labuhan Haji, Rabu (25/3) lalu. ''Sudah banyak Perusahaan daerah yang kita bubarkan karena tidak membawa manfaat bagi daerah,'' tambah ALi. Dirut PT Selaparang Financial, Hj. Sobahul Khair, dalam Laporan Pertang-gungjawabannya menyampaikan keuntungan Selaparang Financial di tahun buku 2014 mencapai Rp 3,1 miliar. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lombok Timur sebagai pemegang saham karena di tahun buku 2015 ini telah meningkatkan jumlah bantuan modal penyertaan menjadi Rp 20 miliar yang sebelumnya berjumlah Rp 15 miliar.
Sempat Mangkrak, Pembangunan Kantor Bupati Lotim Mulai Dikerjakan Lagi
Rabu, 14 Januari 2015 18:44:54466 klik
Lombok Kini -- Pembangunan kantor bupati Lombok Timur sedang berjalan. Saat ini sedang dilakukan pemasangan pagar keamanan. Pembangunan kantor bupati dengan anggaran Rp 98,470 miliar dari pagu dana Rp 102 miliar dan Pemenang tender pembangunan itu, yakni PT Hutama Karya Perwakilan Denpasar. ''Proses pembangunan kantor bupati berlantai lima itu, kini masih dalam tahap pengerjaan pemasangan pagar seng keliling.'' Demikian dikatakan, PPK Proyek kantor Bupati Lotim, Zainul Marjan kepada wartawan di kantornya, Rabu (14/1/2015). Kalau tidak ada kendala, proyek pembangunan kantor bupati Lotim ini diperkirakan bisa tuntas pada bulan Desember tahun 2015 ini.
Kantor Setda Kab Lotim Dipindah
Senin, 29 Desember 2014 19:21:33652 klik
Corong Rakyat -- Guna menjamin terselenggaranya fungsi-fungsi pelayanan masyarakat dan administrasi pemerintahahan, maka untuk sementara waktu seluruh aktivitas pejabat dan karyawan Setda Kabupaten Lombok Timur dipindah ke Gedung Wisma Haji atau juga sering disebut gedung PHI Selong. Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Sahabuddin, MM., menerangkan, dipilihnya Wisma Haji Selong sebagai tempat pelayanan sementara karena dipandang cukup representatif dari beberapa aspek, seperti lokasi parkir yang cukup luas, ruang-ruang yang bisa dimodifikasi menjadi ruang kerja, serta beberapa fasilitas yang cukup memadai.
APBD Lombok Timur 2015 Rp 2,1 Triliun
Rabu, 10 Desember 2014 17:27:42756 klik
Lombok Today -- Setelah dilakukan pembahasan oleh Pansus DPRD Lotim bersama Tim Pembahasan Anggaran Daerah (TPAD), hasil penyerapan APBD Kabupaten Lotim tahun 2015 mengalami defisit Rp12 miliar dari besaran pendapatan yang ditetapkan sebesar Rp2,1 triliun. Pansus I DPRD Lotim dalam laporannya yang dibacakan Ketua Pansus, Raden Rahadian Soejono mengatakan, PAD Lombok Timur tahun 2015 mengalami peningkatan Rp120 miliar. Angka ini meningkat sebesar Rp72 miliar dari tahun sebelumnya. ''Target PAD Lotim tahun 2015 sebelum pembahasan Rp213 miliar dan hasil pembahasan meningkat menjadi Rp232 miliar,'' kata Rahadian dalam laporannya.
Mendagri Akan Batalkan Peraturan Poligami Bupati Lombok Timur
Kamis, 06 Nopember 2014 16:16:06724 klik
Viva -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan menolak Peraturan Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tentang Poligami. Menurutnya, bila hal itu dibiarkan dapat ditiru daerah lain. Selain Perbup poligami itu, Tjahjo mengungkapkan ada delapan ribu peraturan daerah yang bermasalah. Dari jumlah itu, sudah tiga ribu perda yang dievaluasi.
Bus Selong-Bandara Internasional Lombok Diluncurkan
Rabu, 29 Oktober 2014 18:05:511033 klik
Duta Selaparang -- Bus Pemadu Moda rute Terminal Pancor, Kabupaten Lombok Timur-Bandara Internasional Lombok (BIL) Kabupaten Lombok Tengah sudah resmi diluncurkan di halaman kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Lombok Timur, Selong. Diluncurkannya BusPemadu itu merupakan buah kerja keras dan kerjasama yang baik antara Dishubkominfo Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Timur serta Perum DAMRI NTB dalam upaya penyediaan angkutan massal yang nyaman dan murah, mengingat terjadinya trend kenaikan pengunjung dari dan menuju ke BIL di Lombok Tengah.
Di Lombok Timur, PNS yang Ingin Berpoligami Bayar Rp 1 Juta
Kamis, 09 Oktober 2014 18:57:42616 klik
Kompas -- Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang ingin berpoligami wajib membayar kontribusi sebesar Rp 1 juta ke kas daerah, sepanjang telah memenuhi syarat yang berlaku. Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Bupati Lombok Timur Nomor 26 Tahun 2014, terkait pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang lain-lain pendapatan asli daerah yang sah. Dalam aturan tersebut, PNS yang mengajukan izin melakukan perkawinan kedua (poligami) dikenakan biaya kontribusi sebesar Rp 1 juta. Dana itu nantinya akan masuk ke kas daerah.
Wabup Lotim Ajukan Pembubaran Perusda Pasar Selaparang
Selasa, 01 Juli 2014 11:34:39647 klik
Lombok Today -- Wakil Bupati Lombok Timur, Drs H Haerul Warisin, M.Si., Senin kemarin(30/6)menyampaikan pidato pengantar pengajuan dua buah Raperda, yakni Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2014, dan Raperda tentang Pembubaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Selaparang. Perusda Pasar Selaparang perlu dibubarkan karena berdasarkan laporan hasil audit khusus Inspektorat Kabupaten Lombok Timur Nomor 740.04/14.K/IRT/2012, tanggal 15 Maret 2012, disimpulkan bahwa PD Pasar Selaparang tidak layak untuk menjalankan fungsinya. PD Pasar Selaparang pun sekarang sudah tidak melakukan aktivitas lagi karena tugas dan fungsinya sudah dialihkan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset. Dijelaskan Wabup, pengelolaan PDPasar Selaparang pada tahun anggaran 2012 dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) hanya sebesar Rp 591,836 juta lebih. Namun setelah setelah dikelola Dinas PPKA, pada tahun 2013 kontribusi meningkat tajam, yakni sebesar Rp3,9 miliar lebih, sementara pada tahun 2014 dianggarkan sebesar Rp 6, 211 miliar.
Bupati Lombok Timur Tetap Resmikan Indomaret
Kamis, 27 Februari 2014 20:54:16862 klik
RRI -- Meski sudah terdapat penolakan terhadap Alfamart dan Indomaret dari masyarakat termasuk pedagang kecil di Lombok Timur, Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan tetap meresmikan pembukaan Indomaret Kecamatan Labuhan Haji. HM Ali Bin Dachlan mengatakan apabila swalayan modern sesuai prosedur perizinan dan tidak melanggar aturan, pihaknya tetap mendukung. Dengan berdirinya swalayan modern, menurutnya akan menunjukkan suatu daerah sudah maju.
‹‹ 1 2 ››
Hotel di Lombok Timur
No Hotel
Places di Lombok Timur
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur