Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Jembrana

  • Menteri Koperasi Bekukan 62 Ribu Koperasi

    Sabtu, 27 Juni 2015 18:57:11
    893 klik
    Antara -- Puluhan ribu koperasi di Indonesia, yang dianggap tidak aktif dibekukan oleh Menteri Koperasi Dan UKM Anak Agung Puspayoga. Hal tersebut ia sampaikan langsung, saat meluncurkan Kartu Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) di Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu. ''Kami lakukan verifikasi terhadap ratusan ribu koperasi di Indonesia. Sebanyak 62 ribu kami bekukan, karena tidak aktif lagi,'' katanya.
  • Dua Bangunan di Kantor Bupati Akan Direhab

    Jumat, 03 April 2015 18:24:21
    873 klik
    Metro Bali -- Dua bangunan utama dilantai tiga dan dua di komplek kantor Bupati Jembrana akan direhab. Pasalnya kondisi atap dikedua gedung itu cukup memprihatinkan dan sebagian ornamen Bali di gedung tersebut lepas. Kondisi tersebut sempat menjadi sorotan Bupati Jembrana I Putu Artha saat melakukan sidak kesejumlah ruangan SKPD beberapa hari lalu. Selain di Dinas PU, bangunan lain yang kondisinya sudah miring ada di Kantor Dinas Hubkominfo (Perhubungan, Komunikasi dan Informasi) dan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) yang perlu diperbaiki. Pasalnya bagian atap digedung tersebut sudah dalam kondisi miring.
  • Pilkades dengan E-Voting Pertama Digelar di Jembrana

    Rabu, 24 Juli 2013 12:20:45
    1250 klik
    Bisnis.com -- Untuk pertama kalinya di Indonesia diselenggarakan pemilihan kepala desa dengan menggunakan sistem e-Voting, yang dilengkapi dengan verifikasi pemilih menggunakan e-KTP. Pilkades itu akan dilaksanakan di Desa Mendoyo Dangin Tukad, Jembrana, Bali, pada 29 Juli 2013. Desa Mendoyo Dangin Tukad terdiri atas 4 dusun atau banjar, dengan jumlah pemilih sebanyak 2.534 orang, kata Andrari Grahitandaru, Kepala Program Sistem Pemilu Elektronik BPPT.
  • Eks Bupati Banyuwangi Ceraikan Eks Bupati Jembrana

    Kamis, 11 Juli 2013 14:20:46
    11113 klik
    Yahoo - Tempo -- Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengabulkan gugatan cerai mantan Bupati Banyuwangi, Ratna Ani Lestari, terhadap suaminya, bekas Bupati Jembrana, Bali, I Gede Winasa, Kamis 11 Juli 2013. Dalam sidang putusan yang dipimpin hakim Zainullah itu tidak dihadiri Ratna maupun Winasa. Ratna diwakili kuasa hukumnya Ribut Puryadi sedangkan Winasa diwakili kuasa hukumnya Siti Nurhayati.
  • Mantan Bupati Jembrana Terancam 20 Tahun Penjara

    Senin, 21 Februari 2011 23:21:35
    2129 klik
    Detik -- Mantan Bupati Jembrana Gede Winasa didakwa melakukan tindak pidana korupsi pengadaan pupuk kompos senilai Rp 2,3 miliar. Ia diancam penjara selama 20 tahun. Dakwaan tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wayan Sumadana pada persidangan Pengadilan Negeri (PN) Negara, Kabupaten Jembarana, Bali, Senin.
  • Paceklik Ikan, Warga Jembrana Gelar Petik Laut

    Senin, 20 Desember 2010 14:47:47
    1866 klik
    Berita Bali -- Ribuan warga Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Bali, ikut serta dalam upacara petik laut. Lewat upacara ini warga berharap paceklik tangkapan ikan segera berakhir. Selama 3 hari rangkaian acara petik laut itu, seluruh warga Desa Pengambengan bisa makan dan minum gratis. Semuanya disediakan oleh H Ali Nuri, tokoh Desa Pengambengan pemilik puluhan kapal nelayan.
  • Bupati Berang, Setoran dari Gilimanuk Berkurang

    Kamis, 18 Desember 2008 22:06:31
    1469 klik
    Bali Post -- Meski hasil pendapatan asli daerah (PAD) Jembrana pada tahun ini meningkat menjadi Rp 20 miliar dari sebelumnya Rp 15 miliar, ternyata masih membuat kecewa Bupati Jembrana Gede Winasa. Pasalnya, objek pendapatan yang bersumber dari retribusi di Pelabuhan Gilimanuk, pintu masuk Bali, ternyata turun. Winasa mengatakan sebelumnya pendapatan dari Gilimanuk mencapai Rp 100 juta sebulan, tetapi kini hanya sekitar Rp 37 juta per bulan.
‹‹ 1 ››

Hotel di Jembrana

Jimbarwana Hotel, Negara, Kabupaten Jembrana

Senin, 16 Oktober 2017 22:28:30
Berapa sewa Jimbarwana Hotel? Maksudnya bukan biaya sewa atau biaya menginap per malam. Tapi berapa biayanya kalau mau menyewa seluruh hotel. Oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana, sebagai pemilik hotel, penginapan berkualitas ''bintang tiga'' ini dipa...

Places di Jembrana

Pemerintah Kabupaten Jembrana

Selasa, 09 Desember 2014 10:01:03
Kabupaten Jembrana lahir lewat UU Darurat No 69 tahun 1958 tentang Pembentukan Daerah-daerah Tingkat II dalam Wilayah Daerah-daeah Tingkat I Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Yang menjadi ibukota Jembrana adalah Negara. Di masa sebe...

Pelabuhan Gilimanuk

Minggu, 13 Maret 2011 11:56:51
Pelabuhan ferry Gilimanuk merupakan salah satu gerbang laut menuju Pulau Bali. Berada di Kabupaten Jembrana, pelabuhan dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Saat ini tak kurang dari 24 kapal ferry yang setiap hari hilir mudir dari Pelabuha...