Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Maluku
Tambang Emas di Pulau Romang Ditutup Sementara
Kamis, 16 Februari 2017 16:43:1882 klik
Antara -- Gubernur Maluku Said Assagaff mengeluarkan surat keputusan untuk menutup sementara seluruh aktivitas penambangan yang dilakukan PT Gemala Borneo Utama di Pulau Romang, Kabupaten Maluku Barat Daya. Berdasarkan penelitiain tim Universitas Pattimura, ada indikasi kerusakan lingkungan di sana. Sedangkan soal kandungan emas, tim Unpatti mencatat: dalam satu ton material mengandung 0,8 gram emas.
Izin Perusahaannya dii Tual Dicabut Menteri Susi, Ini Komentar Tomy Winata
Senin, 29 Juni 2015 13:22:361021 klik
Kompas -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mencabut surat izin kapal penangkap ikan (SIPI) dan surat izin kapal pengangkut ikan (SIKPI) PT Maritim Timur Jaya (MTJ), perusahaan milik milik Tomy Winata dan Artha Graha Network. Saat diminta tanggapannya tentang hal itu, Tomy Winata bilang, ''Saya sampai sekarang tidak ngerti persis karena perusahaan itu kan perusahaan mandiri. Ada yang punya, ada yang nanganin, (tetapi memang) bagian dari Artha Graha Network.'' Juga, Tommy sudah bilang kepada semua anggota Artha Graha Network untuk patuh dan loyal kepada semua keputusan yang diberikan pemerintah. Soal rencana ke depan, Tomy bilang akan berbisnis sesuai pertauran yang berlaku. ''Kita akan tetap berkarya dengan peraturan dan perizinan yang baru, kalau memang nanti ada aturan yang baru. Kalau dulu aturannya tomat, sekarang sudah enggak boleh, sekarang aturannya cabai. Ya sudah, kalau ingin dagang terus, ya ikutin aturan cabai. Kalau enggak, ya jangan,'' ucap Tomy.
Perusahaan Ikan Tomy Winata Diserahkan ke Pemerintah
Jumat, 26 Juni 2015 04:39:21713 klik
Tempo -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan PT. Maritim Timur Jaya telah diserahkan kepada pemerintah dan perikanan rakyat untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas perikanan bagi nelayan. ''Satu perusahan MTJ sudah memberikan fasilitas dan lokasinya untuk digunakan oleh pemerintah dan perikanan untuk rakyat,'' ujar Susi di kantornya, Kamis, 25 Juni 2015. PT Maritim Timur Jaya adalah perusahaan milik Tomy Winata yang berlokasi di Tual. Perusahaan tersebut termasuk ke dalam salah satu dari lima grup perusahaan perikanan besar yang dicabut izin usahanya oleh Kementerian Kelautan. Empat perusahaan lain yakni PT Pusaka Benjina Resources, PT Dwikarya Reksa Abadi, PT Indojurong Fishing Industry, dan PT Mabiru Industry. Simak sosok PT Maritim Timur Jaya di Indoplaces: Kawasan Industri Maritim Indonesia
Pencurian Brankas Kantor Bupati MTB Masih Diselidiki Polres
Selasa, 05 Mei 2015 19:19:00604 klik
Tribun Maluku -- Petugas Reskrim Polres Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) masih melakukan penyelidikan intensif kasus pencurian sebuah brankas di ruang bendahara kantor bupati setempat. Kasus pencurian brankas yang di dalamnya terdapat uang sekitar Rp19 juta itu diduga kuat dilakukan pelaku pada Minggu, (3/5), karena semua pegawai sedang liburan.
Puttileihalat Resmikan Kantor Bupati SBB
Selasa, 14 April 2015 16:13:30695 klik
Maluku Post -- Setelah kurang lebih 7 tahun membangun, kini Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah memiliki kantor Bupati yang representatif. Dan diresmikan oleh Bupati Jacobus Puttileihalat, di Piru Selasa (14/4).

Bupati Jacobus dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena kantor Bupati sudah diresmikan dan dapat difungsikan untuk penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat.
Tujuh Tahun Tak Kunjung Selesai Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD SBB 'Puluhan Miliar Menguap'
Senin, 09 Maret 2015 06:03:02707 klik
Cahaya Reformasi -- Tujuh tahun telah berlalu pembangunan Kantor Bupati Seram Bagian Barat di Desa Morekau dan Kantor DPRD SBB di Gunung Melintang Kecamatan Seram Barat yang menelan dana puluhan miliar rupiah tak juga kunjung selesai. Bahkan rumor rencana akan diresmikan pada tanggal 7 Januari 2015 bertepatan dengan 11 Tahun usia Kabupaten Seram Bagian Barat hanya isapan jempol belaka.
Pembangunan Kantor Bupati SBB Telah Rampung 90 Persen
Minggu, 31 Agustus 2014 07:20:07618 klik
Dhara Pos -- Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) yang di berlokasi di desa Morekau, Kecamatan Seram Barat, kota Piru, dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan. Tahapan proses pengerjaan bangunannya telah rampung 90 persen dan hanya tinggal melengkapi peralatan mobiler kantor sehingga akan dipercepat penyelesaiannya dan segera dipergunakan. ''Untuk Kantor bupati SBB yang baru tetap akan diresmikan dalam waktu dekat, mengingat kantor yang lama tidak layak lagi untuk menampung PNS bagian Sekretariat Daerah. Pembangunan gedung kantor yang baru sudah selesai 90 persen hanya tinggal mobiler kantor saja,'' kata Bupati SBB Jacobus F Puttileihalat kepada wartawan, usai upacara perayaan HUT RI ke 69 yang berlangsung di halaman kantor Bupati.
Dilarang, Penambang Emas Gunung Botak Tetap Beroperasi
Minggu, 11 Mei 2014 18:32:591033 klik
Kabar Timur -- Dua tahun sudah upaya Pemerintah Kabupaten Buru mendapatkan Izin Pertambangan Rakyat (IPR) dari Pemerintah Pusat belum membuahkan hasil. Tapi itu tidak menghentikan aktivitas penambangan ilegal di kawasan tambang emas, Gunung Botak. Mengindari razia yang kerap dilakukan pada siang hari, penambang tidak kehabisan akal. Mereka melakukan aksinya pada malam hari.
Bupati Buru 'Piara' Napi Korupsi
Kamis, 24 April 2014 19:30:20937 klik
Kabar Timur -- Birokrasi Pemerintah Kabu­pa­ten Buru yang dipimpin Ramly Uma­sugi mulai 'digoyang' isu tak sedap se­putar 'nepo­tisme' yang dibangun dan meng­gurita di­sa­na satu diantaranya man­tan terpidana ko­rup­si yang 'dipiara' asal Ka­bu­paten Sula, Provinsi Maluku Uta­ra (Malut), menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buru. Abdul Kadir Umasugi alias Dade Kepa­la Dinas Perhubungan Kabupaten Buru, se­be­lumnya berstatus Narapidana Korupsi, di Kabupaten Sula, dengan gan­jaran hu­kum 1,7 tahun penjara. Dia ter­libat kasus proyek pengadaan mobil. Setelah nonjob dan tidak bisa menduduki jabatan strategis sesuai edaran Mendagri di Kabupaten Sula, Dade lantas minta mutasi antar Provinsi ke Kabupaten Buru atas persetujuan Bupati Buru, Ramly Umasugi.
Bupati Tinjau Kesiapan Panen Raya di Waeapo
Selasa, 25 Maret 2014 21:46:08782 klik
Kabar Timur -- Menjelang kedatangan Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Rusman Heryawan, bersama rombongan Kementerian Pertanian untuk mengikuti kegiatan panen raya padi hibrida di Kecamatan Waeapo, Rabu (26/3). Untuk memastikan bagaimana kesiapan dilapangan,Bupati Buru Ramly I. Umasugi S.Pi, MM bersama sejumlah SKPD terkait langsung berkunjung ke Desa Waekasar yang menjadi lokasi panen raya padi hibrida. Kunjungan rombongan Bupati Buru ini juga dirangkaikan dengan kegiatan panen tanaman hortikultura di unit 16 dan penyerahan SK Ijin Operasional SMK Negeri 2 Namlea, serta SK Kepala sekolah. Kegiatan panen bersama para petani ini juga dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan sejumlah pejabat tinggi daerah lainnya.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 9 ››