Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Maluku
IAIN Ambon akan Buka Prodi Musik Islami
Kamis, 30 Maret 2017 22:01:47104 klik
Antara -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon akan membuka Program Studi Musik Islami sebagai upaya mendukung daerah itu sebagai kota musik. Rencana itu dikemukakan Rektor (IAIN) Ambon Hasbollah Toisuta kepada Pemkot Ambon dan mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Universitas Pattimura (Unpatti) sebagai universitas terbesar di Maluku, saat ini telah mempunyai pusat studi musik dan seni. Hal ini menjadi pintu masuk untuk terus mendorong kampus lainnya.
Wings Air Buka Rute Penerbangan Ambon-Dobo
Kamis, 30 Maret 2017 07:20:48141 klik
Tribunnews.com -- Maskapai penerbangan Wings Air resmi membuka rute penerbangan dari Bandara Internasional Pattimura Ambon menuju Bandara Rar Gwamar, Dobo, Kepulauan Aru, Maluku. Pembukaan rute tersebut ditandai dengan penerbangan perdana pesawat Wings tipe ATR 72 seri 500/600 di Dobo, Rabu (29/3/2017).
Akhirnya Pembangunan PLTU Waai Dilanjutkan
Sabtu, 25 Maret 2017 08:05:0698 klik
Kabar Timur -- Saat kunjungan di Am­bon Februari lalu, Presiden Joko Wi­dodo meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang mangkrak di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Presiden gelisah melihat PLTU berkapasitas 2 x 15 megawatt (MW) ini mangkrak selama 6 tahun. Kini kegelisahan Presiden terjawab. PT PLN (Persero) memastikan akan me­lan­­jutkan pembangunan mega pro­yek ini dan ditargetkan rampung pada 2019 mendatang. ''Untuk Waai itu kami akan lanjutkan. Sesuai arahan Presiden, aspek legal atau hukum untuk pengkajian PLN kerja sama dengan Tim Pengawal Pembangunan Kejaksaan Agung,'' kata Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PLN Haryanto WS di Ambon, kemarin.
Kapal Pembangkit Listrik Jamin Pasokan di Ambon
Kamis, 23 Maret 2017 19:51:11135 klik
Antara Maluku -- Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PLN Haryanto W.S menyatakan, kapal pembangkit listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) dapat meningkatkan pelayanan dan pasokan kelistrikan di kota Ambon. Kapal berkapasitas 60 Mega Watt (MW) dari Turki yang disewa selama lima tahun oleh PLN telah tiba di desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Rabu (15/3).
Kapal Pembangkit Listrik Tiba di Ambon
Jumat, 17 Maret 2017 18:51:09128 klik
Antara Maluku -- Kapal pembangkit listrik Karadeniz Powership Yasin Bey milik Karpowership Grup Energi Karadeniz, Istanbul, Turki, tiba di Ambon, Maluku. Kapal berkapasitas 60 megawatt (MW) tersebut saat ini berlabuh di perairan Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah, menunggu waktu peresmian dan operasional, kata Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Maluku dan Maluku Utara Edward Peea di Ambon, Jumat.
Tambang Emas di Pulau Romang Ditutup Sementara
Kamis, 16 Februari 2017 16:43:18185 klik
Antara -- Gubernur Maluku Said Assagaff mengeluarkan surat keputusan untuk menutup sementara seluruh aktivitas penambangan yang dilakukan PT Gemala Borneo Utama di Pulau Romang, Kabupaten Maluku Barat Daya. Berdasarkan penelitiain tim Universitas Pattimura, ada indikasi kerusakan lingkungan di sana. Sedangkan soal kandungan emas, tim Unpatti mencatat: dalam satu ton material mengandung 0,8 gram emas.
PLN Ambil Alih Pembangunan PLTU Waai
Jumat, 10 Februari 2017 18:01:5092 klik
Tribun Maluku -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berencana mengambil alih pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Waai, Maluku, yang mangkrak atau terbengkalai sejak Februari 2014. ''Itu sudah ada keputusan, sedang dikerjakan dan (proyek) itu diambil alih oleh PLN,'' kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir usai menghadiri coffee morning di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Jakarta, Jumat (10/2).
Jokowi Gelisah Lihat PLTU Mangkrak di Maluku
Kamis, 09 Februari 2017 17:23:11103 klik
Detik -- Dalam kunjungannya ke Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri meninjau proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang mangkrak di Desa Tolehu, Maluku Tengah. Jokowi gelisah melihat proyek yang sudah dimulai sejak 6 tahun lalu itu. Terkait hal ini, PT PLN (Persero) menjelaskan bahwa proyek yang dilihat Jokowi itu ialah PLTU Waai berkapasitas 30 MW, salah satu dari 34 proyek pembangkit mangkrak yang dibahas sejak tahun lalu.
Izin Perusahaannya dii Tual Dicabut Menteri Susi, Ini Komentar Tomy Winata
Senin, 29 Juni 2015 13:22:361367 klik
Kompas -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mencabut surat izin kapal penangkap ikan (SIPI) dan surat izin kapal pengangkut ikan (SIKPI) PT Maritim Timur Jaya (MTJ), perusahaan milik milik Tomy Winata dan Artha Graha Network. Saat diminta tanggapannya tentang hal itu, Tomy Winata bilang, ''Saya sampai sekarang tidak ngerti persis karena perusahaan itu kan perusahaan mandiri. Ada yang punya, ada yang nanganin, (tetapi memang) bagian dari Artha Graha Network.'' Juga, Tommy sudah bilang kepada semua anggota Artha Graha Network untuk patuh dan loyal kepada semua keputusan yang diberikan pemerintah. Soal rencana ke depan, Tomy bilang akan berbisnis sesuai pertauran yang berlaku. ''Kita akan tetap berkarya dengan peraturan dan perizinan yang baru, kalau memang nanti ada aturan yang baru. Kalau dulu aturannya tomat, sekarang sudah enggak boleh, sekarang aturannya cabai. Ya sudah, kalau ingin dagang terus, ya ikutin aturan cabai. Kalau enggak, ya jangan,'' ucap Tomy.
Perusahaan Ikan Tomy Winata Diserahkan ke Pemerintah
Jumat, 26 Juni 2015 04:39:21831 klik
Tempo -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan PT. Maritim Timur Jaya telah diserahkan kepada pemerintah dan perikanan rakyat untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas perikanan bagi nelayan. ''Satu perusahan MTJ sudah memberikan fasilitas dan lokasinya untuk digunakan oleh pemerintah dan perikanan untuk rakyat,'' ujar Susi di kantornya, Kamis, 25 Juni 2015. PT Maritim Timur Jaya adalah perusahaan milik Tomy Winata yang berlokasi di Tual. Perusahaan tersebut termasuk ke dalam salah satu dari lima grup perusahaan perikanan besar yang dicabut izin usahanya oleh Kementerian Kelautan. Empat perusahaan lain yakni PT Pusaka Benjina Resources, PT Dwikarya Reksa Abadi, PT Indojurong Fishing Industry, dan PT Mabiru Industry. Simak sosok PT Maritim Timur Jaya di Indoplaces: Kawasan Industri Maritim Indonesia
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 9 ››