Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

OKU Selatan

  • Adik Bupati OKU Selatan Ditahan

    Rabu, 26 Maret 2014 08:52:42
    1445 klik
    Sumatra Ekspres -- Keluarga besar Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKU), Muhtadin Sera'i dirundung masalah. Adik kandung bupati, H Maulana bin H Sera'i (54) yang menjabat sebagai direktur PT Cahaya Gunung Mas (kontraktor) dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I (Pakjo) Palembang. Adik bupati OKUS Itu menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek Dinas Pekerjaan Umum OKUS, berupa pembangunan jalan Jagaraga-Kantor Pemkab OKU Selatan. Jalan sepanjang 14,2 km itu, pembangunannya menggunakan APBD 2011 sebesar Rp 35,8 miliar.
  • PT Semen Baturaja Bangun Pabrik di OKU Selatan

    Rabu, 18 Juli 2012 17:39:35
    1060 klik
    Tribun News -- PT Semen Baturaja mulai melakukan persiapan pembangunan satu pabrik baru dengan kapasitas produksi 1,5 juta ton semen/tahun. Pabrik baru yang akan rampung pada 205 itu dibangun di Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Saat ini, PT Semen Baturaja memproduksi semen di dua pabrik di Palembang, Baturaja (Ogan Komering Ulu), di Panjang, Bandar Lampung.
  • Holcim Siap Investasi Di OKUS

    Sabtu, 26 Mei 2012 19:26:22
    787 klik
    Berita Pagi -- Setelah PT Semen Baturaja bersiap membangun pabrik di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), kali ini giliran PT Holcim juga melirik kandungan batu gamping (batu kapur) yang terpendam di dalam Bumi Serasan Seandanan. Kepala dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten OKUS Zainal Arifin melalui kepala bidang pertambangan Khairudin ditemui Jumat (25/5), minat PT Holcim berinvestasi di Kabupaten OKUS lantaran kandungan batu kapur yang tersimpan sangat banyak, hal ini juga didukung dari hasil survey PT Holcim. Cadangan gamping OKUS tersebar di berapa kecamatan. Di Muara Dua, gamping terdapat di Desa Mehangin, Desa Datar dan Desa Pendagan.
  • Pemeriksaan 5 Kepala Daerah Belum Dapat Izin Presiden

    Kamis, 02 Februari 2012 06:59:36
    481 klik
    Waspada -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memberikan izin kepada kepolisian untuk memeriksa lima kepala daerah sebagai tersangka maupun saksi. Presiden baru memberi izin untuk memeriksa dua kepala daerah. Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi III dan kepolisian di Kompleks DPR, tadi malam. Ikut hadir Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Wakil Kepala Polri Komjen Nanan Soekarna, Kepala Bareskrim Polri Komjen Sutarman, dan perwira tinggi Polri lainnya. Kapolri menjelaskan, lima kepala daerah yang belum dapat diperiksa, yakni Bupati Sorong Otto Ihalauw terkait dugaan penipuan, Bupati Penajam Pasir Utara Andi Harahap terkait dugaan pelanggaran penerbitan izin pertambangan, Bupati Bau-Bau Amirul Tamin yang akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyalahgunaan dana pekerja pengaspalan hotmix, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Muhtadin Serai yang akan diperiksa sebagai saksi terkait penipuan atau penggelapan jual beli tanah.
  • KPUD OKU Selatan Gugurkan Pasangan Chalik-Al Kadri

    Senin, 31 Mei 2010 04:21:22
    805 klik
    Republika -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggugurkan satu pasangan calon bupati(cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dari lima pasangan calon yang telah ditetapkan akan mengikuti pemilukada 5 Juni 2010. Pasangan yang digugurkan adalah pasangan nomor urut dua: Chalik Effendi dan Al Kadri. Pasangan ini gugur karena Chalif Effendi 'gugur' sungguhan. Ia meninggal dunia pada Jum’at (28/5). Mantan Walikota Bengkulu periode 2002 – 2007 ini meninggal dunia ketika pemilukada sedang memasuki masa kampanye, dan karenanya --sesuai aturan-- tidak bbisa dicarikan penggantinya.
  • Pilkada OKU Selatan: Kajati Bengkulu Tunda Jemput Paksa Mantan Walikota

    Sabtu, 24 April 2010 23:01:10
    769 klik
    Antara -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menunda penjemputan paksa mantan Wali Kota Bengkulu, Chalik Effendi, dan kontraktor Sony, karena masih mencalonkan diri sebagai Bupati OKU Selatan di wilayah Sumsel. Bila penjemputan paksa dilakukan dikhawatir ada tuduhan sebagai alat membunuh kharakter Chalik yang sudah mendapatkan nomor urut pasangan calon, sedangkan perkaranya tetap akan diusut kemudian, kata Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Fietra Sani melalui kabag Humas Santosa SH, Sabtu.
  • Bupati OKU Selatan Divonis Bebas

    Senin, 13 Maret 2006 14:19:36
    685 klik
    Detik -- Sorak-sorai langsung membahana saat majelis hakim Pengadilan Negeri Bantul menjatuhkan vonis bebas terhadap terdakwa Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Riau, Muhtadin Sera'i. Muhtadin dinilai tidak terbukti bersalah seperti yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya, JPU dalam sidang beberapa waktu lalu menuntut terdakwa 6 bulan penjara. Namun, dalam pertimbangannya majelis hakim berpendapat bahwa masalah salah ejaan dalam ijazah Muhtadin itu tidak masalah. Pasalnya isi dan maksud ijazah tersebut tidak berbeda. ''Yang penting isinya benar dan sudah dilegalisasi secara sah dan ditandatangani pejabat yang berwenang. Dalam hal ini lembaga pendidikan Al Marif NU, Bantul,'' kata Ketua Majelis Hakim Gunawan Gusmo di PN Bantul, Yogyakarta, Senin (13/3/2006)
  • Sidang Ijazah Palsu, Bupati OKU Selatan Minta Dibebaskan

    Sabtu, 18 Februari 2006 17:20:10
    628 klik
    Detik -- Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Muhtadin Sera'i (56) meminta majelis hakim membebaskan semua tuntutan jaksa. Alasannya, dirinya tidak bersalah. Kasus ijazah palsu (ipal) yang dituduhkan kepadanya hanya dicari-cari dan lebih banyak muatan politis. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bantul di Jl Supomo Bantul, Sabtu (18/2/2006)
‹‹ 1 ››

Places di OKU Selatan

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Sabtu, 03 Mei 2014 21:19:02
Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Muhtadin Serai terbilang sudah amat berumur. Lahir tahun 1949, pada 25 Mei mendatang ia bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-65. Adik kandungnya, Maulana Serai, lebih muda 11 tahun. Sang adik kemungkinan besar tidak...