Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

OKU Timur

  • Bantahan Bupati Herman Deru Perkosa Pembantunya

    Senin, 15 April 2013 20:26:01
    883 klik
    Antara -- Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan Herman Deru melalui pengacaranya, yakni Alamsyah Hanafiah membantah jika pejabat tersebut memperkosa pembantunya. ''Herman Deru sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan dituduh mempunyai anak di luar itu adalah tidak benar dan fitnah besar, karena itu kita sudah melaporkan ke pihak kepolisian,'' kata Pengacara Herman Deru, Alamsyah Hanafiah di Palembang, Senin. Menurut dia, yang melapor sebagai korban adalah laki-laki dan bukan perempuan, semestinya kalau memang ada yang melapor adalah korban bukan laki-laki. Perempuan itu juga tidak pernah bekerja sebagai pembantu di rumah Herman Deru, kata Alamsyah yang didampingi anak kandung Herman Deru Percha Leanpuri.
  • Pembantu Curhat Punya Anak dari Bupati Herman Deru

    Jumat, 12 April 2013 23:59:31
    1077 klik
    Rakyat Merdeka -- AF, bocah berumur delapan tahun, harus mati-matian berjuang demi mendapatkan pengakuan dari orang yang diyakini sebagai ayahnya: H. Herman Deru. Herman Deru tak lain adalah politisi asal Partai Demokrat yang tengah menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan. Fakta perjuangan dari AF ini diungkapkan oleh Kamal Singadirata dijumpai dikantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan (Jumat, 12/4). Kamal adalah pengacara keluarga AF. Dia datang ke KPK guna mempertanyakan tindak lanjut sebuah perkara yang pernah dilaporkannya. Kamal datang bersama AF dan Ibunya, ANS. ANS dalam kesempatan ini sedikit berbicaranya mengenai anaknya AF. Dia jelaskan kalau AF adalah buah hubungan gelapnya dengan Herman Deru. ANS, mengaku kalau dia merupakan eks pembantu rumah tangga (PRT). Semasa menjadi majikan, Herman kerapkali melakukan hubungan badan dengannya. Peristiwa itu terjadi medio 2003.
  • Delapan Kecamatan di OKU Timur Miskin

    Kamis, 06 Desember 2012 16:56:16
    780 klik
    Sriwijaya Post -- Kemiskinan di Kabupaten OKU Timur berdasarkan asumsi tahun 2011 saat ini mencapai 9,23 persen yang didominasi oleh delapan kecamatan. Delapan kecamatan tersebut masing-masing, Kecamatan Bungamayang, Jayapura, BP Peliung, BP Bangsaraja, Madangsuku I, Madangsuku, III, Cempaka, dan Kecamatan Semendawai Barat. Dari delapan kecamatan tersebut tingkat kemiskinan tertinggi terletak di Kecamatan BP Bangsaraja yang mencapai 26,89 persen kemudian Kecamatan Jayapura sebanyak 21,21 persen, Semendawai Barat sebanyak 19,63, Madangsuku I, 18,17, Bungamayang, 18,07, BP Peliung, 12,53, Madangsuku III, 10,57, dan Kecamatan Cempaka, 10,39.
  • Bupati Herman Deru Resmikan RSUD OKU Timur

    Kamis, 06 Desember 2012 15:56:58
    701 klik
    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten OKU Timur, Rabu (5/12/2012), diresmikan Bupati OKU Timur, H Herman Deru SH MM, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia dan penandatangann prasasti oleh Bupati OKU Timur H Herman Deru SH MM. Direktur RSUD OKU Timur, dr Sindang Iwari M.kes, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan RSUD OKU Timur yang dibangun diatas lahan seluas 4 hektare (ha) tersebut dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, dan saat ini sudah mencapai 75 persen. ''Saat ini RSUD Gumawang berstatus akreditasi Tipe C tingkat nasional. Sebelumnya, RSUD OKU Timur ini berlokasi di Desa Gumawang, namun karena bangunan tersebut saat ini sudah tidak memadai lagi, maka tahun 2008 lalu, RSUD ini dibangun dan alhamdulillah diresmikan tahun ini,'' kata Sindang.
  • Desember, Deru Tempati Kantor Baru

    Minggu, 20 Juni 2010 15:29:04
    772 klik
    Sriwijaya Post -- Kantor Bupati OKU Timur yang baru terletak di Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura akan segera ditempati pada akhir tahun ini juga. Untuk memastikan siap-tidaknya gedung yang dibangun dengan dana APBD OKU Timur itu, Bupati OKUT H Herman Deru melakukan inspeksi langsung. Saat meninjau, banyak mengoreksi kerapian dan kualitas bangunan.
  • Herman Deru Menang dalam Pilkada Ogan Komering Ulu Timur

    Rabu, 09 Juni 2010 14:39:04
    761 klik
    Tempo -- Komisi Pemilihan Umum Daerah Ogan Komering Ulu Timur menyatakan bahwa pasangan Herman Deru - MM Cholid Mawardi memangkan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Dalam rapat KPU setempat, Rabo (9/6), Herman dinyatakan menang dengan perolehan suara sebesar 94,56 persen atau 373.177 suara dan lawannya pasangan Masyal - Rustam hanya dapat suara 5,46 persen. ''Hasil ini mungkin kemenangan terbesar di Indonesia,'' kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu Timur, Leo Budirahmadi, Rabu (9/6).
‹‹ 1 ››

Places di OKU Timur

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur

Sabtu, 03 Mei 2014 06:42:40
Herman Deru amat populer di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Ia dipandang sukses memimpin kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 2003 itu. Walhasil, setelah memimpin sejak 2005, pada 2010 ia pun ikut lagi pemilihan bupati...