Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kalimantan Barat
Produksi PPN Sambas Capai 1,1 Ribu Ton Ikan
Rabu, 08 Maret 2017 21:50:2655 klik
Antara Kalbar -- Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat, Kabupaten Sambas, mampu menghasilkan 1,1 ribu ton ikan hasil tangkapan nelayan yang terdiri atasi berbagai jenis pada Februari 2017. ''Intinya dalam sehari dari seluruh nelayan mendapat hasil tangkapan rata-rata 30-32 ton,'' kata Operator Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat Dolrohman. Di seluruh area PPN Pemangkat terdapat 230 kapal nelayan yang beroperasi.
Putri Indonesia Kalbar Korbankan Tesis
Rabu, 08 Maret 2017 08:30:5641 klik
Pontianak Post -- Pingkan Rilly (24) yang mewakili Kalbar di ajang bergengsi pemilihan Putri Indonesia bersiap memasuki tahap karantina pada 21 Maret mendatang. Gadis yang sedang menempuh pendidikan S2 di UGM Yogyakarta ini rela mengorbankan tesisnya untuk memaksimalkan persiapannya.
Kejati Berharap Pos Terpadu Perbatasan Kalbar Libatkan Kejaksaan
Selasa, 07 Maret 2017 11:51:0061 klik
Antara Kalbar -- Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Sugiyono mengatakan perlu dibangun pos terpadu yang melibatkan kejaksaan yang berada di daerah perbatasan. ''Selain Imigrasi, Bea cukai, Kepolisian dan TNI mestinya pihak kejaksaan juga dilibatkan dalam pos terpadu,'' kata Sugiyono ketika meninjau Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/3).
Tiga Desa di Sambas Jadi Lokasi Transmigrasi Berbasis Keahlian
Jumat, 03 Maret 2017 09:52:0849 klik
Tribun Pontianak -- Kabupaten Sambas direncanakan sebagai tempat transmigrasi berbasis keahlian. Diantaranya, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Desa Santaban, Kecamatan Sajingan Besar dan Desa Sungai Sapak, Kecamatan Subah. ''Khusus Sebubus, lokasi untuk transmigrasi program tambak, bekerja sama dengan Kementerian Perikanan, untuk 243 kepala keluarga (KK),'' ungkap Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Agus Supardan, Jumat (3/3/2017).
Pemerintah Sambas Bangun Stadion Olahraga ''Bubur Pedas''
Jumat, 03 Maret 2017 09:20:2326 klik
Tribun Pontianak -- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menilai stadion olahraga yang ada di Sambas masih kurang memadai. Karenanya ia berniat membangun stadion baru yang megah di wilayahnya. ''Kita juga akan membangun sebuah stadion megah. Sudah saya ajukan ke badan percepatan infrastruktur. Namanya Stadion Olahraga Bubur Pedas. Tinggal cari lokasinya,'' kata Atbah, Jumat (3/3/2017).
Bupati Apresiasi SMK Filadhelpia Hadirkan Minimarket
Kamis, 02 Maret 2017 17:58:5437 klik
Antara Kalbar -- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengapresiasi upaya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Filadhelpia Pemangkat menghadirkan layanan minimarket bagi masyarakat Pemangkat. ''Saya sangat mendukung kehadiran market-market yang dikelola langsung masyarakat. Ini menandakan bahwa masyarakat benar-benar hadir menggerakkan ekonomi,'' kata Atbah Romin Suhaili saat dihubungi di Sambas, Kamis.
Legislator Dorong Pemkab Sambas Perhatikan Pemadam Kebakaran Swasta
Kamis, 02 Maret 2017 10:48:3833 klik
Antara Kalbar -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Misni Safari mendorong Pemerintah Kabupaten Sambas untuk mendukung dan memperhatikan keberadaan Pemadam Kebakaran (Damkar) swasta di daerah tersebut. ''Dukungan kepada Damkar harus diberikan dalam bentuk apapun karena Damkar memiliki peran strategis baik itu jika ada kebakaran rumah warga maupun kebakaran hutan dan lahan serta lainnya,'' ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.
Petani Kapuas Hulu Gagal Panen Madu
Senin, 20 Februari 2017 08:30:2343 klik
Pontianak Post -- Kemarau yang terjadi beberapa waktu lalu berdampak langsung pada aktivitas para petani madu hutan di wilayah Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu. Ada 12 kelompok petani madu hutan yang tergabung dalam Asosiasi Petikung Bunut Singkar (APBS) Kecamatan Bunut Hilir mengalami gagal panen madu hutan. Akibatnya stok madu mulai menipis dan harga mulai naik. Ketua Internal APBS Safi'i menjelaskan dari 11 desa yang ada di kecamatan Bunut Hilir, hanya enam desa saja yang bisa produksi madu hutan, yakni Desa Bunut Hilir, Desa Bunut Tengah, Desa Bunut Hulu, Desa Kapuas Raya, Desa Siawan dan Desa Entibab. Sementara desa-desa lainnya mengalami gagal panen.
Pilwako Singkawang: Tjhai Chui Mie – Irwan Raih Suara Terbanyak
Selasa, 14 Februari 2017 20:15:0035 klik
Pontianak Post -- Kantor Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Singkawang telah melakukan rekap penghitungan quick count suara pada Pemilihan Walikota Singkawang. Hasilnya: pasangan Nomor 1 Tjhai Nyit Kim – Suriyadi (MAS) meraih 14 %; pasangan Nomor 2 Tjhai Chui Mie – Irwan (CHAIR) 42 %; pasangan Nomor 3 Abdul Muthalib – Muhammadin (AMIN) 27 %; dan pasangan Nomor 4 Andi Syarif – Nurmansyah (An-Nur) 17 %. Total data yang masuk sudah mencapai 99 %.
Resmikan Kantor Baru Dinas PU, Bupati Nasir : Kantor Bupati Tinggal Nunggu Roboh
Selasa, 31 Januari 2017 20:26:28100 klik
Kalbar Online -- Gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kabupaten Kapuas Hulu, akhirnya diresmikan Bupati AM Nasir, Senin (30/1). Bupati berharap dengan menempati bangunan kantor baru, kualitas pelayanan kerja akan semakin baik pula. Gedung baru Dinas PU itu menurutnya cukup baik, jika dibandingkan dengan gedung dinas dan kantor lain. Dan dengan berkelakar, orang nomor satu di 'Bumi Uncak Kapuas' ini bilang: ''Kantor yang tinggal menunggu ‘roboh itu hanya kantor bupati saja.''
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 10 ››